TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Karakter Raja yang Tewas Terbunuh di Drakor Sageuk Februari 2024

Diracun hingga dihunuskan pedang oleh prajuritnya

potret Choi Dae Hoon di drakor Captivating the King (dok.tvN/Captivating the King)

Usai memperoleh takhta dengan cara yang salah, Raja Sajo Seung (Kim Tae Woo) di Love Song for Illusion berakhir tewas secara tragis. Pasalnya, ia tewas usai dibunuh oleh sosok yang menginginkan takhtanya. 

Di drakor sageuk yang kini tengah tayang bulan Februari 2024, juga ada karakter raja lainnya yang naasnya bernasib sama seperti Sajo Seung. Harus tewas terbunuh dengan cara yang tragis, ini dia tiga karakter raja yang tewas terbunuh di drakor sageuk Februari 2024.

Baca Juga: Fakta Kematian Raja Mokjong di Drakor Goryeo-Khitan War

1. Mokjong (Baek Sung Hyun)

potret Baek Sung Hyun di drakor Goryeo-Khitan War (instagram.com/kbsdrama)

Banyak yang memandangnya tak pantas menduduki takhta sebagai raja, Raja Mokjong di Goryeo-Khitan War pun berakhir turun takhta usai dikudeta. Tak hanya dipaksa turun dari takhtanya, ia juga harus menyerahkan takhtanya pada seorang saudaranya. Usai itu, ia juga dipaksa keluar dari istana dan hidup di pengasingan.

Namun, dalam perjalanan menuju pengasingan, Raja Mokjong ternyata mendapatkan serangan. Salah seorang prajurit yang diutus untuk mengawalnya, justru menghunuskan pedang ke Raja Mokjong. Akibatnya, ia pun tewas seketika.

2. Sajo Seung (Kim Tae Woo)

potret Kim Tae Woo di drakor Love Song for Illusion (instagram.com/kbsdrama)

Berhasil menduduki takhta usai lakukan kudeta pada raja sebelumnya, Raja Sajo Seung di Love Song for Illusion memang dikenal bukanlah sosok raja yang bijak. Setelah berhasil menduduki takhta raja, ia memimpin kerajaannya dengan semaunya.

Setiap hari, Raja Sajo Seung gemar minum-minum dan main perempuan. Hingga suatu malam, ia ditemukan tewas terbunuh secara misterius.

Saat ditemukan oleh putranya, tubuh Raja Sajo Seung sudah terbujur kaku. Hingga akhirnya diketahui, bahwa yang membunuh Raja Sajo Seung adalah putra sulungnya sendiri, yaitu Sajo Yoong. Motifnya, diketahui karena perebutan takhta.

Verified Writer

Kastil Imaji

ig: @kastil.imaji

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya