TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Karakter Penyandang Disabilitas di Drakor September 2023

Ada yang justru miliki kekuatan super, lho

potret Shin Eun Soo di drakor Twinkling Watermelon (instagram.com/tvn_drama)

Sejumlah drakor yang tayang September ini diketahui menghadirkan sejumlah karakternya yang diceritakan memiliki kondisi berkebutuhan khusus. Kondisi yang diceritakan diderita oleh para karakternya ini pun beragam.

Sebut saja salah satunya ada yang dikisahkan sebagai penyandang tunarungu di drakor A Time Called You. Berikut adalah tiga karakter berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas dari drakor September 2023. 

Baca Juga: 9 Karakter Drakor yang Memilih Pekerjaan karena Pujaan Hati

1. Jung In Gyu (Kang Hoon)

potret Kang Hoon di drakor A Time Called You (instagram.com/netflixkr)

Jadi murid pintar yang dianggap mendekati sempurna oleh teman-temannya, Jung In Gyu di A Time Called You ternyata adalah seorang tunarungu. Dalam aktivitasnya sehari-hari, Jung In Gyu mengenakan alat bantu dengar. Ia pun merahasiakan keadaannya ini rapat-rapat.

Hal tersebut ia lakukan karena pengalaman pahit yang diterimanya saat kecil. Kala itu, Jung In Gyu mendapat bullying habis-habisan oleh teman-teman yang mengetahui keadaannya. Tak ada satu pun teman yang mau bergaul dengannya. Oleh karena itu, saat di bangku SMA ini Jung In Gyu memilih untuk merahasiakan keadaannya.

2. Lee Jae Man (Kim Sung Kyun)

potret Kim Sung Kyun di drakor Moving (instagram.com/disneypluskr)

Lee Jae Man dari drakor fantasi Moving adalah seorang penyandang autisme. Namun, di balik kondisinya itu, ia justru memiliki kekuatan super yang tak dimiliki manusia normal. Lee Jae Man mampu melesat dengan cepat melebihi kecepatan manusia normal.

Ia juga memiliki tenaga yang lebih kuat berkali-kali lipat dari manusia normal biasanya. Namun, karena kondisi khususnya juga, Lee Jae Man memiliki gaya berbicara terbata-bata. Terlepas dari segala kekurangan maupun kelebihannya ini, Lee Jae Man dikenalkan sebagai sosok ayah yang sangat menyayangi dan melindungi anaknya.

Baca Juga: 7 Karakter Drakor 2023 yang Dirawat oleh Kakek Neneknya

Verified Writer

Kastil Imaji

Instagram: @kastil.imaji

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya