TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Karakter Cewek dengan Kemampuan Supranatural di Drakor Agustus 2023

Bisa melihat masa lalu hingga mendeteksi kebohongan

potret karakter Do Ha Na di drakor The Uncanny Counter season 2 (instagram.com/tvn_drama)

Drakor bergenre fantasi jadi salah satu genre yang tengah tayang di bulan Agustus 2023 ini. Selain alur ceritanya, drakor genre ini juga menghadirkan karakter-karakter dengan kemampuan unik. Bahkan beberapa dari mereka diceritakan memiliki kekuatan super yang tak mungkin dimiliki manusia biasa.

Berikut tujuh karakter cewek di drakor fantasi Agustus 2023 yang miliki kemampuan supranatural. Dari bisa melihat masa lalu seseorang hingga mendeteksi kebohongan. Siapa saja mereka? Keep scrolling!

1. Mok Sol Hee (Kim So Hyun)

potret karakter Mok Sol Hee (Kim So Hyun) di drakor My Lovely Liar (instagram.com/tvn_drama)

Berkat doa dari ibunya saat masih berada di kandungan, Mook Sol Hee (Kim So Hyun) di My Lovely Liar terlahir dengan kemampuan unik. Ia mampu mendeteksi segala jenis kebohongan, loh.

Saat seseorang mengatakan kebohongan padanya, maka ucapannya itu akan membuat telinga Mok Sol Hee berdenging. Kemampuan yang tak biasa dari Mok Sol Hee ini pun ia jadikan sebagai wadah mencari uang. Mok Sol Hee menyediakan jasa pendeteksi kebohongan pada siapa pun yang membayarnya.

2. Do Ha Na (Kim Se Jeong)

potret karakter Do Ha Na (Kim Se Jong) di drakor The Uncanny Counter 2 (instagram.com/tvn_drama)

Kembali dengan musim keduanya, Do Ha Na (Kim Se Jong) dari The Uncanny Counter merupakan salah satu pemburu roh jahat yang juga disebut sebagai counter. Sebab pekerjaannya itu, Do Ha Na pun dibekali dengan kemampuan supranatural.

Do Ha Na diceritakan punya kekuatan fisik yang berkali-kali lipat lebih kuat dari manusia normal. Selain itu, ia juga mampu membaca pikiran seseorang dengan menyentuh atau bersentuhan dengan orang tersebut. Dengan kemampuannya ini, Do Ha Na bertugas sebagai pendeteksi keberadaan roh jahat yang akan ia dan counter lainnya basmi.

Baca Juga: 7 Korban Roh Jahat di The Uncanny Counter 2 Episode 1-2, Terbunuh?

3. Chu Mae Ok (Yeom Hye Ran)

potret karakter Chu Mae Ok (Yeom Hye Ran) di drakor The Uncanny Counter 2 (instagram.com/tvn_drama)

Sama seperti Do Ha Na, Chu Mae Ok (Yeom Hye Ran) juga merupakan counter yang telah bergabung sejak musim pertama The Uncanny Counter. Merupakan salah seorang counter tertua, Chu Mae Ok juga memiliki kekuatan fisik yang sama seperti Do Ha Na.

Chu Mae Ok juga menguasai kemampuan mampu menyembuhkan orang dengan luka separah apa pun, bahkan dengan tanpa menyentuhnya. Selain itu, ia juga mampu menghapus ingatan dari orang-orang yang tak sengaja melihat kemampuan tak biasa dari para counter. Hal itu dilakukan agar tak menimbulkan kehebohan.

4. Gelly Berhard (Kim Hieora)

potret karakter Gelly Berhard (Kim Hieora) di drakor The Uncanny Counter 2 (instagram.com/tvn_drama)

Gelly Berhard (Kim Hieora) merupakan salah satu iblis atau roh jahat dengan level tiga. Ia juga jadi lawan terberat para counter di The Uncanny Counter 2 ini.

Sebagai roh jahat dengan level tinggi, Gelly juga memiliki kekuatan fisik yang tak sama seperti manusia normal. Selain itu, Gelly juga berhasil mendapatkan kemampuan yang sama seperti Do Ha Na, yakni membaca pikiran seseorang. Hal itu bisa ia lakukan, karena berhasil mengalahkan salah seorang counter dengan kekuatan tersebut.

5. Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo)

potret karakter Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo) di drakor Moving (instagram.com/hanhyojoo222)

Moving mengisahkan tentang sekumpulan orang-orang berkekuatan super atau berkemampuan supranatural. Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo) adalah salah satu karakter dari drakor Moving dengan deskripsi tersebut.

Lee Mi Hyun merupakan seorang agen NIS yang selain mahir bertarung. Ia juga memiliki indra yang lebih tajam dibandingkan manusia normal. Lee Mi Hyun diketahui mampu melakukan teleportasi dan menjelajah ke masa lalu.

6. Jang Hee Soo (Go Yoon Jung)

potret karakter Jang Hee Soo (Go Yoon Jung) di drakor Moving (instagram.com/disneypluskr)

Masih dari drakor Moving, selain ada sosok agen NIS yang mampu menjadi penjelajah waktu, ada pula pelajar dengan kemampuan yang tak kalah mencengangkan. Ia adalah Jang Hee Soo yang karakternya diperankan oleh Go Yoon Jung.

Karakter Jang Hee Soo diceritakan merupakan seorang pelajar SMA. Bukan siswa biasa, Jang Hee Soo memiliki kekuatan berkali-kali lipat lebih kuat dari manusia normal. Ia juga mampu pulih dari cedera lebih cepat dibandingkan manusia normal lainnya.

Baca Juga: 7 Karakter Cewek di Drakor 2023 yang Kerap Dijuluki 'Gila'

Verified Writer

Kastil Imaji

Instagram: @kastil.imaji

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya