TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktor yang Berperan Jadi Pelaku Kriminal di Drakor April 2023

Ada bos gangster, pencuri, hingga pembunuh!

potret Shin Jae Ha di drakor Taxi Driver Season 2 (dok.SBS/Taxi Driver Season 2)

Dari banyaknya karakter protagonis maupun antagonis yang dihadirkan di drakor April 2023 ini, ada beberapa di antaranya yang diceritakan merupakan seorang pelaku kriminal. Namun, tidak semua pelaku kriminal yang ada di drakor April 2023 ini digambarkan sebagai sosok tokoh antagonis.

Beberapa karakter utama yang biasanya merupakan tokoh protagonis, ada juga yang diceritakan sebagai seorang pelaku kriminal. Lalu, apakah alasan yang membuat para tokoh utama yang biasanya diceritakan sebagai pahlawan yang menyelesaikan konflik ini justru tampak seperti pembuat konfliknya? Nah berikut merupakan sederet aktor yang didapuk memerankan karakter pelaku kriminal di drakor April 2023 tersebut. Ada yang dipaksa menjadi pelaku kriminal!

Baca Juga: 5 Aktor yang Berperan Jadi Petarung Tangguh di Drakor April 2023

1. Jang Dong Yeon

potret Jang Dong Yeon di drakor Oasis (instagram.com/kbsdrama)

Disebut penonton sebagai karakter paling malang di drakor April 2023 ini, sosok Lee Doo Hak dari drakor Oasis harus berakhir menjadi seorang preman dan gangster karena kisah masa lalunya. Sebelumnya, Lee Doo Hak oleh aktor Jang Dong Yeon merupakan seorang siswa SMA yang pintar.

Namun, sebuah insiden mengenaskan memaksanya untuk menjadi pelaku pembunuhan dan harus menghabiskan waktu remajanya dengan menjadi narapidana. Karena harus putus sekolah dan juga terjebak dalam image yang buruk sebagai mantan narapidana, Lee Doo Hak tak punya banyak pilihan dalam hidupnya setelah keluar dari penjara.

Ia pun lantas mencari nafkah dengan bergabung bersama teman-teman narapidananya dalam bisnis penipuan. Dari situ, ia pun kemudian semakin menjelajahi dunia kriminal dengan menjadi bos gangster dan melakukan ragam bisnis ilegal lainnya.

Baca Juga: 5 Aktor yang Berperan Sebagai Dokter di Drakor April 2023!

2. Choo Young Woo

potret Choo Young Woo di drakor Oasis (instagram.com/kbsdrama)

Berbeda dengan Lee Doo Hak yang harus menjadi narapidana atas kejahatan yang tak pernah dilakukannya, sosok Choi Cheol Woong sang pelaku kriminal sebenarnya justru bisa memiliki hidup yang nyaman dan bebas. Choi Cheol Woong diketahui juga terlibat dalam kasus pembunuhan yang akhirnya menjadikan Lee Doo Hak tersangkanya.

Dengan sikap pengecutnya, Choi Cheol Woong yang diperankan oleh aktor Choo Young Woo ini melemparkan masalah yang melibatkan dirinya kepada Lee Doo Hak. Akhirnya meskipun pernah terlibat dalam sebuah kejahatan fatal, Choi Cheol Woong tak pernah diproses secara hukum dan bahkan berhasil menjadi seorang jaksa.

3. Shin Jae Ha

potret Shin Jae Ha di drakor Taxi Driver Season 2 (dok.SBS/Taxi Driver Season 2)

Di episode terakhirnya ada sebuah plot twist mengejutkan dari kisah hidup tokoh On Ha Joon yang sejak awal cerita diperlihatkan sebagai sosok villain utama di Taxi Driver season 2. On Ha Joon yang diperankan oleh aktor Shin Jae Ha, bisa dibilang merupakan sosok bos dari sebuah organisasi yang mengepalai segala jenis kriminalitas yang tengah dibasmi satu persatu oleh tim rainbow taxi.

Bersama organisasi tersebut, ia telah melakukan dan terlibat dalam berbagai jenis kejahatan seperti penyelundupan narkoba, prostitusi, pencucian uang, hingga pembunuhan. Merasa terusik dengan campur tangan dari tim rainbow taxi yang selalu mengagalkan kejahatannya, On Ha Joon pun sempat melakukan penyamaran untuk bisa mengetahui lebih dalam setiap anggota dari tim tersebut. Puncaknya, ia bahkan berencana menghabisi nyawa dari rainbow taxi, yang justru membawanya mengetahui sebuah fakta mengejutkan akan identitas dia yang sebenarnya.

4. Park Ho San

potret aktor Park Ho San (instagram.com/park_hosan)

Sosok villain utama yang sebelumnya mengarahkan penonton pada sosok On Ha Joon ternyata salah besar, karena ada sosok kepala yang sangat dihormati oleh On Ha Joon yang disebut dengan panggilan uskup. Uskup yang diperankan oleh aktor Park Ho San inilah yang ternyata merupakan otak dari semua kejahatan yang terjadi di Taxi Driver season 2.

Bersembunyi dibalik nama agama dan kebenaran, sosok uskup ini seperti melakukan pencucian otak kepada semua jemaatnya agar melakukan semua perintahnya. Setelah berhasil mendapatkan kekuasaan, sosok uskup ini pun melemparkan semua tindakan jahatnya agar dilakukan oleh para jemaatnya termasuk On Ha Joon.

Baca Juga: 5 Aktris yang Berperan Sebagai Petarung Tangguh di Drakor April 2023

Verified Writer

Kastil Imaji

Instagram: @kastil.imaji

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya