TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Teori Populer di Awal Episode Connection, Menjawab Misteri!

Sejumlah teori ramai diperbincangkan penonton

still cuts drama Connection (instagram.com/sbsdrama.official)

Connection (2024) merupakan drama bergenre crime-thriller dengan bumbu misteri yang menarik. Kisahnya dimulai dari karakter Jang Jae Kyung (Ji Sung) yang merupakan kepala Divisi Pemberantasan Narkoba di Kantor Kepolisian Anhyeon. Ia harus menyelidiki kasus kematian teman lama yang ternyata juga melibatkan dirinya. 

Kendati baru tayang empat episode, drama ini sudah menyuguhkan pertanyaan yang bikin penasaran para penonton. Hal ini lantas memunculkan teori-teori yang ramai menjadi perbincangan. Kalau kamu penasaran, yuk, intip kelima teori populer drakor Connection di bawah ini!

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler

1. Identitas Doctor sesungguhnya adalah Won Jong Soo

still cuts drama Connection (instagram.com/sbsdrama.official)

Won Jong Soo (Kim Kyung Nam) merupakan CEO Keumhyung Pharmaceuticals yang menjadi salah satu perusahaan farmasi terbesar. Ia digambarkan sebagai antagonis yang banyak melakukan proyek-proyek rahasia dan berbahaya. Jong Soo terlihat berani karena bersekongkol dengan teman jaksanya yang bernama Park Tae Jin (Kwon Yool).

Berdasarkan fakta tersebut, muncul dugaan tentang Jong Soo yang merupakan pencipta lemon mulberry. Produk ini merupakan kategori baru dalam jenis obat-obatan terlarang yang berbahaya. Menariknya, barang tersebut hanya dapat diperoleh dari anonim bernama Doctor dengan kode SOS 1882. Besar dugaan bahwa identitas asli Doctor adalah Jong Soo itu sendiri. Diketahui, Doctor akan menyalurkan lemon mulberry melalui distributornya, seperti CEO Yoon (Baek Ji Won), dan Gong Jin Wook (Yoo Hee Je).

2. Kematian Park Joon Seo untuk menutupi kejahatan Jong Soo

still cuts drama Connection (instagram.com/sbsdrama.official)

Park Joon Soo (Yoon Na Moo) ditemukan meninggal dunia dengan sejumlah kejanggalan. Ia diduga mengakhiri hidupnya dengan cara lompat dari lantai 9 di sebuah gedung proyek setengah jadi. Walau demikian, tubuhnya menunjukkan luka-luka akibat kekerasan.

Faktanya, Joon Soo sempat menemui Jae Kyung untuk memberi peringatan beberapa hari sebelum meninggal. Ia meminta Jae Kyung mengingatkan SOS 1882 yang merupakan kode rahasia bagi mereka. Tak lama setelah itu, ia memperoleh pesan dari anonim Doctor yang menginformasikan lokasi transaksi narkoba. Nahasnya, Jae Kyung juga sempat diculik hingga dicekoki narkoba lemon mulberry oleh sosok misterius. Jae Kyung pun merasa curiga dengan hubungan Joon Soo dan Doctor. 

Melihat sederet situasi mencurigakan ini, Jae Kyung bersikeras meminta autopsi kepada pihak keluarga. Ia pun menduga kalau kematian Joon Soo dibunuh oleh seseorang yang kejahatannya akan diungkap. Nahasnya, Tae Jin yang merupakan jaksa penuntut umum malah terus berusaha menghalang-halangi keputusan tersebut. Jong Soo dan Tae Jin pun sempat terlihat cek-cok meributkan hasil autopsi Joon Soo. Rupanya mereka berada di lokasi kematian mendiang, sehingga merasa khawatir jika ini terungkap. 

3. Joon Soo ingin Jae Kyung menyelidiki kejahatan Jong Soo

still cuts drama Connection (instagram.com/sbsdrama.official)

Joon Soo yang merasa nyawa terancam pun mulai mempersiapkan sejumlah strategi. Selain memeringatkannya Jae Kyung, ia juga membeli sejumlah asuransi untuk perusahaannya dengan nilai tanggungan sebesar 5 milliar won. Joon Soo lantas menunjuk tiga orang yang akan menjadi penerima manfaat. Di antaranya, Jae Kyung sebagai detektif, Oh Yoon Jin (Jeon Mi Do) sebagai reporter, dan Lee Myung Guk (Oh Il Young) sebagai karyawan Keumhyung Pharmaceuticals yang menghilang. 

Joon Soo tampaknya memiliki maksud terselubung dalam rencana ini. Ia ingin Jae Kyung bersama Yoon Jin menyelidiki kematiannya sehingga kasus-kasus di belakang akan terungkap. Ini termasuk kebenaran tentang hubungan Joon Soo dan Doctor, serta fakta menghilangnya Myung Guk.

Ironi, jasad Myung Guk baru saja ditemukan sehingga dapat dipastikan ini sebagai kasus pembunuhan. Tampaknya, sejumlah kejahatan tersebut masih mengarah kepada Jong Soo atau Tae Jin sebagai pelakunya.

Baca Juga: 4 Karakter Mencurigakan di Episode Terbaru Drakor Connection

4. Joon Seo pernah mengkhianati Jae Kyung di masa lalu

still cuts drama Connection (instagram.com/sbsdrama.official)

Joon Soo, Jae Kyung, Yoon Jin, dan Heo Joo Song (Jung Soon Won) merupakan teman sekolah yang tergabung dalam klub musik. Mereka berteman akrab hingga suatu kejadian memecahkan persahabatan tersebut. 

Joon Soo tampaknya pernah menjadi saksi atas sebuah pelanggaran. Jae Kyung pun berusaha membantu kawannya tersebut untuk melapor. Sayangnya, Joon Soo malah mengatakan sebaliknya ketika menjalani interogasi. Hal tersebut menimbulkan kekecewaan dalam diri Jae Kyung. 

Sementara itu, Joon Soo diduga mendapat tekanan dari pihak lain sehingga memutuskan batal bersaksi. Ia juga tak menjelaskan kebenaran tersebut sampai-sampai hubungan persahabatan dibiarkan putus selama 20 tahun terakhir 

Verified Writer

N i n d

you are good enough (◍•ᴗ•◍)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya