TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Teori Membuktikan Bok Gwi Ju Hidup di Ending The Atypical Family

Penonton mengharapkan akhir yang bahagia untuk Gwi Ju

still cuts drama The Atypical Family (instagram.com/jtbcdrama)

The Atypical Family (2024) menyisakan dua episode terakhir yang akan tayang pada hari Sabtu (8/6/2024) dan Minggu (9/6/2024) mendatang. Dalam episode 9 dan 10, sejumlah plot twist malah menimbulkan kekhawatiran di benak penonton. Ini tentang mimpi Nyonya Bok (Ko Du Shim) yang menunjukkan pemakaman Bok Gwi Ju (Jang Ki Yong) di masa depan.

Kendati demikian, para penonton tetap optimis mengharapkan keselamatan Gwi Ju. Biar gak overthinking, yuk, simak empat teori yang mendukung Bok Gwi Ju bakal tetap hidup di ending drakor The Atypical Family.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Mimpi Nyonya Bok diyakini tidak menggambarkan seluruh kejadian

still cuts drama The Atypical Family (instagram.com/jtbcdrama)

Sebelumnya, Nyonya Bok juga pernah memimpikan Do Da Hae (Chun Woo Hee) yang diketahui menyimpan cincin turun-temurun milik keluarga Bok. Ia langsung menganggap Da Hae sebagai pencuri, padahal kejadian yang sesungguhnya tidak demikian. Gwi Ju yang memberikan cincin tersebut saat kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Da Hae. Situasi tersebut dapat membuktikan bahwa mimpi Nyonya Bok hanyalah penggalan kecil dari apa yang terjadi sesungguhnya.

Hal tersebut juga kemungkinan tak cukup berbeda dengan mimpi pemakaman Gwi Ju. Nyonya Bok hanya melihat bagian di mana Gwi Ju yang tidak dapat kembali setelah menyelamatkan Da Hae dari kebakaran 13 tahun lalu. Nahasnya, jasad Gwi Ju juga tidak ditemukan menurut pernyataan Nyonya Bok. Hal ini lantas meyakinkan penonton bahwa Gwi Ju memang masih selamat dengan kemungkinan tersesat ke ruang waktu yang berbeda. Namun, keseluruhan cerita tidak diperlihatkan dalam mimpi Nyonya Bok. 

2. Nyonya Bok ingin kembali memisahkan Da Hae dari putranya

still cuts drama The Atypical Family (instagram.com/jtbcdrama)

Terdapat teori lain yang mengatakan bahwa mimpi Nyonya Bok hanyalah akal-akalannya saja. Ini karena ia sebenarnya masih belum rela dengan kedekatan sang putra dengan Da Hae. Tekad untuk memisahkan keduanya pun menjadi semakin bulat.

Nyonya Bok lantas memalsukan mimpi demi membuat Da Hae merasa bersalah sehingga menjauhi Gwi Ju. Rencananya pun bekerja tepat sasaran. Tak lama setelah itu, Da Hae merencanakan kecelakaan palsu yang bikin dirinya hilang tak ditemukan. 

Teori ini didukung dengan fakta bahwa Nyonya Bok diketahui pernah memalsukan mimpinya di hadapan Baek Il Hong (Kim Keum Soon). Ia mengatakan bahwa ia memimpikan anak Il Hong yang sudah lama meninggal, tapi ternyata ditemukan masih hidup. Kendati mimpi palsu ini direncanakan bersama Da Hae, Nyonya Bok telah memiliki indikasi untuk memalsukan mimpi sama seperti sebelumnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Seharusnya Terjawab di Episode Akhir The Atypical Family

3. Gwi Ju tidak dapat mengubah masa lalu dalam perjalanan waktunya

still cuts drama The Atypical Family (instagram.com/jtbcdrama)

Gwi Ju hanya diizinkan berinteraksi dengan orang-orang yang dapat melihatnya dalam perjalanan waktu. Ia juga dapat membocorkan informasi yang telah terjadi di masa depan, namun tak pernah diizinkan untuk mengubah masa lalu yang sudah ditakdirkan. Seberat apa pun usaha Gwi Ju dalam mengubah takdir, ia tak akan pernah berhasil melakukannya.

Sementara itu, Da Hae dan Gwi Ju masih sama-sama hidup masa kini. Jika Gwi Ju meninggal dalam kebakaran 13 tahun lalu, maka perjalanan mereka akan terhenti sampai di situ saja. Keduanya tidak akan pernah kembali bertemu dan berkenalan, atau bahkan menjalin hubungan asmara seperti sekarang. Ini berarti tidak akan ada perubahan termasuk kematian Gwi Ju, walau ia kembali menemui Da Hae dalam kebakaran tersebut.

Verified Writer

N i n d

you are good enough (◍•ᴗ•◍)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya