TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siapakah yang Menjebak Jang Jae Kyung di Drakor Connection?

Terdapat sosok dokter sebagai pencipta narkoba jenis baru

still cuts drama Connection (instagram.com/sbsdrama.official)

Connection (2024) menyuguhkan kasus rumit yang melibatkan Jang Jae Kyung (Ji Sung) sebagai kepala Divisi Pemberantasan Narkoba di Kantor Kepolisian Anhyeon. Baru-baru ini, ia berhasil menangkap Jang Chul Gu (Jang Chul Gu) yang merupakan salah satu gembong pengedar narkoba terbesar. Ia juga pemimpin kelompok gangster Five Spider yang sangat sulit dilumpuhkan. Jae Kyung lantas memperoleh kenaikan jabatan berkat hal tersebut.

Nahasnya, ia malah terjebak dalam situasi yang membingungkan setelah menyelesaikan kasus Jang Chul Gu. Ia tiba-tiba berubah menjadi pencandu narkoba jenis baru usai diculik sosok misterius. Lantas, siapakah dalangnya? Yuk, simak teorinya berikut ini.

Baca Juga: 3 Fakta Audiophile di Drakor Connection, Penghubung Kasus Pembunuhan

1. Kasus narkoba lemon mulberry yang pertama Hal mencuat

still cuts drama Connection (instagram.com/sbsdrama.official)

Narkoba lemon mulberry pertama kali mencuat dari kasus kecelakaan yang menimpa Yoo Young Min. Oh Yoon Jin (Jeon Mi Do) sebagai saksi mata pun menjelaskan, wanita tersebut bertingkah aneh saat meminum sebuah pil berwarna kuning. Nahasnya, ia langsung tertabrak mobil saat hendak melarikan diri dari hadapan Yoon Jin.

Pihak kepolisian sendiri belum dapat memastikan jenis narkoba yang dikonsumsi Young Min kala itu. Namun tak lama diselidiki, terungkap kalau obat tersebut adalah narkoba lemon mulberry. Ini merupakan golongan baru yang belum diketahui proses peredaran dan dari mana asalnya.

2. Jae Kyung diculik dan dicekoki lemon mulberry oleh sosok tak dikenal

still cuts drama Connection (instagram.com/sbsdrama.official)

Bersamaan dengan kasus Young Min, Jae Kyung memperoleh serangan dari sosok misterius. Ia diculik saat pergi ke toilet umum setelah makan malam bersama rekan-rekan satu timnya. Jae Kyung tak sadarkan diri hingga tidak dapat mengingat dengan jelas kejadian tersebut. Bahkan, ia baru tersadar setelah tiga hari penculikan di Stasiun Pilo pukul tujuh pagi.

Sebelumnya, Jae Kyung sempat menerima informasi dari anonim Doctor dengan kode SOS 1882. Sosok tersebut mengatakan akan ada transaksi narkoba di Stasiun Pilo pada pukul 7.30 pagi ini. Situasi tersebut bertepatan ketika Jae Kyung sadarkan diri setelah diculik. Tampaknya, sang penculik mengetahui rencana penyergapan ini sehingga sengaja meninggalkan Jae Kyung di sana. Diprediksi, Doctor SOS 1882 dan penculik merupakan satu komplotan yang ingin menyingkirkan komplotan lain.

Benar saja, komplotan yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul sesuai informasi Doctor. Jae Kyung dibantu oleh Kim Chang Soo (Jeong Jae Kwang) lantas melakukan pengejaran. Namun, tubuh Jae Kyung tiba-tiba menggigil dengan pandangan yang kabur. Ia pun menerima pesan video yang memperlihatkan dirinya sedang sakau selama tiga hari kemarin. Jae Kyung terkejut mengetahui fakta tentang dirinya yang sudah menjadi pecandu.

Baca Juga: 5 Teori Populer di Awal Episode Connection, Menjawab Misteri!

3. Park Joon Seo sempat memberikan peringatan kepada Jae Kyung sebelumnya

still cuts drama Connection (instagram.com/sbsdrama.official)

Park Joon Soo (Yoon Na Moo) merupakan teman Jae Kyung selama sekolah menengah. Keduanya bersahabat baik, namun semakin menjauh setelah Joon Soo mengkhianatinya. Belakangan ini, Joon Soo kembali hadir dalam kehidupannya setelah 20 tahun tak pernah berhubungan. Teman lamanya tersebut tampak tulus meminta maaf sekaligus memperingatkan Jae Kyung. Joon Soo mengatakan, "Kamu ingat kode keamanan kita berdua, kan? SOS 1882." Kode yang tercantum juga dalam pesan anonim Doctor.

Nahasnya, Jae Kyung menyadari peringatan tersebut setelah Joon Soo tiba-tiba ditemukan bunuh diri. Ia pun belum menemukan kebenaran yang mengaitkan Joon Soo dengan sosok Doctor. Terlebih, kematian temannya tersebut cukup misterius dengan sejumlah kejanggalan di baliknya. Ditambah lagi dengan proses autopsi yang terus dihalangi oleh Won Jong Soo (Kim Kyung Nam) melalui Jaksa Park Tae Jin (Kwon Yool). Kedua sosok tersebut yang menjadi penyebab atas pengkhiatan Jong Soo kepada Jae Kyung pada 20 tahun lalu. 

4. Muncul teori yang mengatakan Jong Soo sebagai pencipta lemon mulberry

still cuts drama Connection (instagram.com/sbsdrama.official)

Joon Soo pernah melihat sebuah pelanggaran saat masa sekolahnya. Ia lantas dibantu oleh Jae Kyung untuk mengungkap pelanggaran tersebut. Sayangnya, penjelasan tentang pelanggaran yang dimaksud belum juga terungkap dengan jelas. Joon Soo yang tadinya bertekad malah tiba-tiba membatalkan niat tersebut. Tampaknya, ia memperoleh tekanan dari kelompok Jong Soo dan Tae Jin. Situasi ini yang diduga sebagai kekecewaan Jae Kyung kepada Joon Soo dan. 

Nahasnya, Joon Soo seperti masih hidup dalam kendali Jong Soo dan Tae Jin hingga kini. Kemunculan tiba-tiba Joon Soo yang menemui Jae Kyung pun diduga untuk mengungkap kejahatan Jong Soo dan Tae Jin sendiri. Ia seperti mengetahui kalau Jae Kyung akan celaka sehingga memperingatkannya.

Menariknya, muncul teori yang mengatakan kalau Jong Soo merupakan sosok pencipta lemon mulberry. Ia adalah pemimpin perusahaan farmasi, Keumhyung Pharmaceuticals, yang dapat dengan mudah menciptakan obat-obatan walau dengan cara ilegal. Terlebih, rencana-rencana Jong Soo selalu di-back up oleh Tae Jin yang merupakan  jaksa berpengaruh.

Jika Jong Soo benar pencipta lemon mulberry, maka tak dapat dimungkiri kalau identitas asli Doctor adalah Jong Soo itu sendiri. Ia pun bekerja sama dengan CEO Yoon dan Gong Jun Wook (Yoo Hee Je) sebagai distributor melalui nama anonim tersebut.

Verified Writer

N i n d

you are good enough (◍•ᴗ•◍)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya