TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sam Dal Sempat Insecure Akibat Skandal di Welcome to Samdalri, Kenapa?

Cho Sam Dal kehilangan kepercayaan dirinya sendiri

still cuts drama Welcome to Samdalri (instagram.com/jtbcdrama)

Di Welcome to Samdalri (2023), Cho Sam Dal (Shin Hye Sun) tak akan pernah menyangka, jika karier yang dibangunnya selama bertahun-tahun harus runtuh begitu saja. Ini akibat skandal yang menuduhnya melakukan penyalahgunaan kekuasaan kepada Bang Eun Ju (Jo Yun Seo), anak didik sekaligus asistennya di studio.

Padahal, itu hanyalah akal-akalan Bang Eun Ju yang merasa iri hati, karena kesuksesan Cho Sam Dal sebagai fotografer papan atas. Tentu, Cho Sam Dal harus melalui sejumlah kekalutan sebagai dampak atas skandal yang melibatkannya tersebut. Bahkan, ia sampai meragukan dan kesulitan untuk mempercayai dirinya sendiri. Lantas, mengapa hal tersebut bisa terjadi? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: 3 Cara Bijak Ko Mi Ja untuk Membela Cho Sam Dal di Welcome to Samdalri

1. Cho Sam Dal khawatir jika tuduhan Bang Eun Ju memang benar-benar adanya

still cuts drama Welcome to Sam Dal-ri (instagram.com/jtbcdrama)

Cho Sam Dal memang tak pernah merundung atau menyalahgunakan kekuasaan kepada Bang Eun Ju, bahkan ia telah mengingat-ingatnya dengan teliti. Hingga suatu pemikiran pun timbul dalam benak Cho Sam Dal, bagaimana jika ia tanpa sengaja melakukan perundungan, sampai bikin Bang Eun Ju putus asa dengan mengakhiri hidupnya?

Satu pertanyaan tersebut langsung membawa Cho Sam Dal merasa begitu ketakutan. Tentu, ia akan bersedia meminta maaf jika memang begitu yang dirasakan oleh Bang Eun Ju.

Namun, kenyataannya sangat bertolak belakang, Bang Eun Ju hanya berperan sebagai korban demi memperoleh empati publik. Tujuannya pun supaya karier Cho Sam Dal berakhir dengan berantakan. Kini, Cho Sam Dal sendiri yang tersiksa mengetahui kesengajaan dan pengkhianatan Bang Eun Ju.

2. Tak ada satu klien pun yang percaya dan bersedia membantunya keluar dari skandal

still cuts drama Welcome to Sam Dal-ri (instagram.com/jtbcdrama)

Cho Sam Dal telah mengabdikan hidupnya untuk menjadi seorang fotografer selama bertahun-tahun. Ia juga memperoleh koneksi luas dan hubungan yang baik bersama para kliennya.

Bahkan, terdapat nama-nama yang hanya ingin difoto oleh Cho Sam Dal alih-alih fotografer lain.Terlebih mereka merupakan sosok besar yang memiliki power lebih dalam meng-influence atau mengedukasi publik.

Keloyalan tersebut membuat Cho Sam Dal percaya jika mereka akan bersedia percaya dan membantunya untuk keluar dari skandal. Sayangnya, realita tak seindah yang diharapkan oleh Cho Sam Dal.

Mereka langsung memutus kontak karena tak bersedia membantu Cho Sam Dal, bahkan ia juga tak diberi kesempatan untuk membela diri. Cho Sam Dal pun kehilangan kepercayaan dirinya sejak diacuhkan oleh orang-orang sekitar.

Verified Writer

N i n d

you are good enough (◍•ᴗ•◍)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya