TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Recap The Uncanny Counter 1, Bekal Nonton Season 2 yang Bakal Tayang

Musim kedua akan segera tayang pada tanggal 29 Juli 2023

poster drama The Uncanny Counter 2 (instagram.com/tvn_drama)

The Uncanny Counter Season 2 (2023) tak lama lagi akan segera mengudara. Mengingat ramainya drama tersebut pada season pertama, gak heran kalau musim kali ini sudah sangat dinantikan.

Mungkin, beberapa penikmat drakor ada yang lupa dengan alur ceritanya atau bahkan belum menonton sama sekali pada musim yang lalu. Walaupun demikian, jangan khawatir. Berikut ini recap mengenai The Uncanny Counter Season 1 (2020). Simak sampai akhir, ya!

Baca Juga: Mengingat Kembali Kekuatan 5 Counter di Drakor The Uncanny Counter

1. Latar belakang anggota counter

still cuts drama The Uncanny Counter 2 (instagram.com/tvn_drama)

Mereka disebut sebagai counter dengan tujuan memburu roh jahat yang ada di bumi. Sebelumnya, para counter hanyalah manusia biasa yang tengah mengalami koma. Ini layaknya seperti sebuah kesempatan untuk kembali hidup melalui tugasnya sebagai counter.

Sementara itu, Wi Gen (Moon Sook) adalah sosok berwenang di kantor transit roh yang memilih langsung para counter. Tak dipaksa, mereka pun diberi kesempatan untuk memiliki pilihan atas tawaran tersebut. Menariknya, ingatan akan menjadi hilang selama menjalankan bertugas, sehingga para counter tak memiliki memori atas latar belakang kehidupan masing-masing. 

Berbeda dengan counter termuda bernama So Mun (Jo Byeong Gyu), ia terpilih tanpa sengaja oleh Wi Gen ketika sepenuhnya sadar. So Mun juga tak kehilangan ingatan sebagai manusia. Ia masih menjalankan kehidupannya sebagai seorang siswa menengah. Ironi masu lalu yang dimiliki So Mun adalah seorang anak yang kehilangan orang tua akibat kecelakaan. Bahkan, kejadian tersebut bikin kaki kirinya menjadi cacat sampai pincang. Kini, So Mun hidup bersama kakek dan neneknya yang telah pikun. 

Mendapat tawaran khusus tersebut, So Mun cukup merasa bimbang. Ada hal yang menjadi pertimbangan, yakni seringnya ia menerima perundungan dari kawan-kawan akibat kondisi fisik dan latar belakang yang tanpa orang tua. Namun, ia dapat melawan ketika tiba-tiba tubuhnya memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Akhirnya, So Mun memutuskan untuk bergabung bersama counter lain sebagai anggota termuda.

Gak ketinggalan, ada Ga Mo Tak (Yu Jun Sang) yang dulunya merupakan petugas kepolisian. Ia pernah mengalami kecelakaan pada 7 tahun lalu yang bikin dirinya sampai terbaring koma. Ketika mendapat kesempatan untuk menjadi seorang counter, Ga Mo Tak pun kehilangan ingatannya sebagai manusia.

Sementara itu, Do Ha Na (Kim Se Jeong) menjadi counter dengan kemampuan dalam merasakan roh jahat dari jarak ratusan kilometer. Kemampuan lain yang dimiliki, yakni dapat membaca ingatan seseorang ketika menyentuhnya. Di masa lalu, ia pun memiliki latar belakang yang cukup kelam mengenai keluarga.

Chu Mae Ok (Yum Hye Ran) sebagai seorang koki dari restoran mie yang menjadi tempat markas bagi para counter. Ia pun berperan sebagai jangkar di kelompoknya dengan kekuatan menyembuhkan luka yang cepat. Terakhir, ada juga Choi Jang Mool (Ahn Suk Hwan) sebagai counter pertama di Korea Selatan yang tugasnya menyokong keuangan para counter.

2. Kasus yang dihadapi counter di musim pertama

still cuts drama The Uncanny Counter 2 (instagram.com/tvn_drama)

Kerja sama para counter merupakan sesuatu yang luar biasa kompaknya. Mereka menghabisi roh-roh jahat yang membisikkan hal buruk kepada manusia, bahkan tak sedikit pula yang sampai dirasuki. 

Ketika manusia berhasil terpengaruhi, mereka akan melakukan hal buruk sampai ada yang membunuh. Tujuan utama para roh adalah mendapatkan jiwa manusia sebanyak mungkin demi meningkatkan kekuatan hingga level para roh. Incarannya adalah manusia-manusia yang memiliki keinginan besar untuk dendam atau melakukan kejahatan. 

Gak heran, cukup sulit untuk counter memburu roh jahat seorang diri. Namun, mereka begitu kuat ketika kemampuan masing-masing digabungkan. Do Ha Na akan melakukan tracking untuk mencari keberadaan roh jahat. Sementara itu, counter lainnya mengikuti dengan menangkap roh tersebut. Chu Mae Ok pun dapat bergegas mengobati para korban atau anggota lain ketika mengalami luka.

Di akhir kisah musim pertama, para counter berhasil mengalahkan roh jahat level tiga yang begitu kuat. Diketahui, roh tersebut mengumpulkan ratusan arwah yang disekapnya demi memperoleh kekuatan lebih. Salah satu yang terkurung adalah ayah dan ibu So Mun ketika meninggal akibat kecelakaan 7 tahun lalu.

Baca Juga: 9 Drama dan Film Korea Tayang Juli 2023, Ada The Uncanny Counter 2

Verified Writer

N i n d

You're good enough!🌻

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya