TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Misteri tentang Monster di Gyeongseong Creature Part 1, Masih Abu-abu

Sejumlah misteri masih menjadi pertanyaan di benak penonton

cuplikan drama Gyeongseong Creature (instagram.com/netflixkr)

Gyeongseong Creature (2023) memiliki side plot yang cukup menarik dengan memunculkan sosok monster mengerikan. Monster tersebut merupakan hasil dari proyek keserakahan Jepang yang ingin menciptakan revolusi baru dalam bidang sains. Jepang pun menjadikan penduduk asli Jeoseon atau Korea Selatan sebagai bahan percobaan selama masa ekspansi dan penjajahan di tahun 1945.

Walau sosok monster menjadi ancaman utama bagi umat manusia, masih terdapat sejumlah pertanyaan yang timbul tentang makhluk tersebut. Ini dia tiga misteri seputar monster di drakor Gyeongseong Creature yang masih belum terjawab.

Baca Juga: Nasib Akhir 12 Karakter Drakor Gyeongseong Creature Part 1

1. Najin terbuat dari apa?

cuplikan drama Gyeongseong Creature (instagram.com/netflixkr)

Choi Seong Sim (Kang Mal Geum) menjadi sampel penelitian pertama yang berhasil berubah menjadi monster. Ia pun diketahui meminum air najin yang berisi sebuah parasit di dalamnya.

Tak butuh waktu lama, proses monsterisasi pun berlangsung, ketika parasit masuk ke otak inangnya. Sementara itu, terdapat satu tahanan lain yang juga menjadi sampel percobaan tapi berakhir dengan kematian, sehingga gagal mengalami monsterisasi.

Tak sampai di situ saja, Akiko alias Myeong Ja (Ji Woo) menjadi karakter terakhir yang diduga tanpa sengaja meminum air parasit di meja ruang kerja Kolonel Kato (Choi Young Joon). Ia terlihat memasuki ruangan tersebut, sesaat sebelum berhasil kabur dari penjara tawanan. Nasibnya pun belum diketahui. Namun, parasit sudah mulai menjalar ke otak Akiko.

Sayangnya, belum juga dijelaskan bagaimana air najin tercipta hingga episode ketujuh berakhir. Parasit tersebut hanya diketahui sebagai hasil penelitian Kolonel Kato di Rumah Sakit Militer Onseong.

2. Apakah penyebab kegagalan dan keberhasilan proses monsterisasi?

cuplikan drama Gyeongseong Creature (instagram.com/netflixkr)

Pihak Rumah Sakit Militer Onseong memilih sampel secara acak dari para tawanan warga asli Jeoseon, tapi seluruhnya berjenis kelamin perempuan. Dari dua sampel perempuan yang diamati, hanya satu yang berhasil berubah menjadi monster setelah meminum air najin, sementara sampel satunya berakhir dengan kematian.

Choi Seong Sim terlihat kesakitan, tubuhnya mulai melemah, keringat tampak mengalir deras, dan juga menggigil. Walaupun demikian, Choi Seong Sim cukup tenang ketika mengalami masa tersebut.

Selanjutnya, ia berubah menjadi sesosok monster yang hanya dikendalikan keinginan besar untuk menyerang. Menariknya, monster tersebut masih memiliki naluri sebagai ibu ketika bertemu dengan putri samata wayangnya. Kecerdasan sebagai manusia pun tak sepenuhnya hilang, karena tampak mempelajari alur serangan dari para prajurit Jepang.

Di sisi lain, terdapat sesosok sampel yang dinyatakan gagal hingga meregang nyawa. Ia juga sempat tampak mengalami rasa sakit yang luar biasa di bagian kepalanya setelah meminum air najin.

Bahkan, tawanan tersebut sampai membenturkan kepalanya ke lantai dengan maksud mengurangi rasa sakit yang dirasa. Ini cukup kontras dengan Choi Seong Sim yang lebih tenang, alih-alih bersikap agresif seperti itu. Lantas, apa faktor yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan proses monsterisasi dari kedua sampel tersebut, ya?

Verified Writer

N i n d

you are good enough (◍•ᴗ•◍)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya