TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kronologi Penyusup Korea Utara Mendatangi SMA Jeongwon di Moving

Pertumpahan darah sempat terjadi di SMA Jeongwon

cuplikan drama Moving (instagram.com/disneypluskr)

Para penyusup asal Korea Utara kembali memulai aksinya di Moving (2023). Kali ini, mereka mendatangi SMA Jeongwon demi membalaskan dendamnya kepada orang-orang ANSP yang terlibat dalam kejadian di masa lalu. Gak heran, ini bikin para agen tak tinggal diam walau telah lama pensiun dari pekerjaan tersebut. 

Lantas, bagaimana kronologi para penyusup bisa sampai ke SMA Jeongwon? Yuk, simak kronologi lengkapnya berikut ini. 

Baca Juga: Kang Full: Ending Moving akan Beda dari Webtoon, Mungkin Ada Season 2

1. Orang tua anak-anak supernatural menyadari kejanggalan di SMA Jeongwon

cuplikan drama Moving (instagram.com/disneypluskr)

Jang Ju Won (Ryoo Seung Ryong) dan Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo) mulai menyadari kejanggalan di SMA Jeongwon. Keduanya telah mengetahui jika terdapat tiga anak sekaligus yang memiliki kekuatan supernatural di kelas. Tentu, ini bukanlah kebetulan namun suatu kesengajaan.

Mereka pun menemui wali kelas Choi Il Hwan (Kim Hee Won) di waktu yang hampir bersamaan. Jang Ju Won dan Lee Mi Hyun mulai mencerca sejumlah pertanyaan kepada Choi Il Hwan. Mereka ingin tahu untuk siapa dan sejak kapan Choi Il Hwan mengajar di SMA Jeongwon.

Gak dimungkiri, pekerjaan ini memang berlawanan dengan hati nuraninya sehingga Choi Il Hwan tak dapat banyak mengelak. Perasaan bersalah pun nampak menguliti hati Choi Il Hwan.

2. Terdapat mata-mata Korea Utara yang telah lama mengawasi secara dekat di SMA Jeongwon

cuplikan drama Moving (instagram.com/disneypluskr)

Gak cuma para orang tua, pihak Korea Utara nampaknya telah mengetahui Proyek Pengembangan Bakat Nasional (NTDP). Ini dijadikan ANSP sebagai sarana terselubung untuk mengawasi dan melatih anak-anak berketurunan supernatural. Rencana tersebut pun diwujudkan melalui pembangunan SMA Jeongwon.

Fakta mengejutkan pun terungkap, ini mengenai seorang staf kebersihan SMA Jeongwon yang rupanya bagian dari mata-mata Korea Utara. Sosoknya pun ikut mengawasi pergerakan ANSP dan juga anak-anak supernatural yang bersekolah di sana.

Korea Utara berniat mencuri file yang berisi daftar anak supernatural agar dapat menghentikan pelatihannya. Tentu, ini akan memperlemah pertahanan Korea Selatan, sementara Korea Utara telah memiliki beberapa orang supernatural yang terlatih. 

Baca Juga: [QUIZ] Cek Apakah Kamu Bisa Punya Gebetan Segemoy Kim Bong Seok Moving?

Verified Writer

N i n d

You're good enough!🌻

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya