TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Serupa Tapi tak Sama, Kemiripan Drama The Uncanny Counter 2 dan Moving

Ceritakan manusia berkekuatan super yang lawan kejahatan

poster drama The Uncanny Counter 2 (instagram.com/tvn_drama) | poster drama Moving (instagram.com/hingga.km)

The Uncanny Counter 2 (2023) dan Moving (2023) menjadi drama ongoing yang paling sering diperbincangkan oleh penonton. Kisah yang diusung oleh drama-drama tersebut memang sayang untuk kamu lewatkan.

Terlebih, The Uncanny Counter 2 dan Moving memiliki kesamaan yang cukup banyak. Kira-kira, apa saja, ya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: 4 Karakter yang Jadi Counter Usai Alami Koma di The Uncanny Counter 2

1. Adaptasi dari webcomic populer

still cuts drama The Uncanny Counter 2 (instagram.com/tvn_drama)

The Uncanny Counter 2 (2023) merupakan drama adaptasi dari sebuah webcomic populer yang berjudul Kyeongirowoon Somoon. Ini menjadi karya dari kreator Jang Yi yang dipublikasikan pada 23 Agustus 2018 di Daum Webtoon. 

Sementara itu, Moving diadaptasi dari webcomic berjudul serupa. Karya tersebut dibuat oleh Kang Pool dari 2 Februari 2015 sampai 21 September 2015 di Daum Webtoon.

2. Mengusung tema manusia berkekuatan super

poster drama Moving (instagram.com/disneypluskr)

Kedua drama tersebut memiliki tema yang sama, yaitu superhero. Di The Uncanny Counter 2, para anggota merupakan manusia biasa yang dipilih secara khusus oleh Kantor Imigrasi Roh. Mereka bertugas untuk memusnahkan roh jahat yang berkeliaran di muka bumi. Ini disebut sebagai counter. Kekuatan yang dimiliki setiap anggotanya pun berbeda. Gak dimungkiri, kalau ini menjadi pekerjaan yang cukup berbahaya.

Sementara itu, Moving mengusung kisah sekumpulan manusia dengan kekuatan khusus sejak lahir. Sayangnya, kelebihan yang dimiliki nampak dimanfaatkan oleh negara. Mereka direkrut sebagai agen rahasia NIS untuk melaksanakan beberapa misi berbahaya. Hingga kini, kehidupan para karakter belum juga tenang sepenuhnya karena harus dikejar oleh agen yang memiliki hubungan dari masa lalu.

Baca Juga: 4 Tantangan Terbesar Para Counter di The Uncanny Counter 2

Verified Writer

N i n d

You're good enough!🌻

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya