TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Karakter dengan Vibes Depressing di Drakor 2023, Ada Lee Doona

Kisahnya memiliki trigger warning untuk penonton

still cuts drama Doona! (instagram.com/netflixkr)

Beberapa karakter di drakor 2023 memiliki isu-isu yang menyangkut kesehatan mental. Terlebih, kisahnya cukup suram melalui sejumlah kejadian yang dapat menjadi trigger bagi penonton.

Misalnya, seperti momen traumatis, niat mengakhiri hidup, dan lain sebagainya. Gak dimungkiri juga isu tersebut cukup berat, bagi kamu yang tengah mengalami lelah mental. 

Lantas, siapa saja karakter yang dimaksud? Yuk, simak ulasan berikut yang dapat menjadi bahan pertimbangan untuk menonton. Scroll sampai akhir, ya!

1. Moon Dong Eun (The Glory Part 2, 2023)

still cuts drama The Glory (instagram.com/netflixkr)

Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) menjadi salah satu karakter yang digambarkan dengan sangat menyakitkan. Ia menjadi korban perundungan selama sekolah menengah. Bahkan, ia menggunakan waktu seumur hidupnya demi membalaskan balas dendam tersebut.

Kejadian ini pun sangat menyiksa kesehariannya. Moon Dong Eun kehilangan kepercayaan diri dan harga dirinya sebagai seorang manusia. Terlebih, ia juga harus melalui sejumlah trauma tanpa dukungan dari orangtuanya.

2. Moon Joo Ran (Lies Hidden in My Garden, 2023)

still cuts drama Lies Hidden In My Garden (instagram.com/channel.ena.d)

Moon Joo Ran (Kim Tae Hee) mengalami depresi dan halusinasi pasca kehilangan sang kakak. Terlebih, ia harus tinggal bersama sang suami yang sangat manipulatif. Ia pun dibatasi untuk berinteraksi dengan orang lain sampai merasa terkurung. Kesehariannya pun terasa suram dengan dilalui seorang diri. 

Walaupun telah rutin berobat dan konseling, kondisi Moon Joo Ran tak kunjung membaik. Akhirnya, ia mengetahui sumber yang menjadi depresi tersebut dan berusaha mengakhirinya.

Baca Juga: 8 Cewek Green Flag di Drakor 2023, Terbaru Kim Jin Ju dari Doona!

3. Han Dong Jin (Call It Love, 2023)

still cuts drama Call It Love (instagram.com/disneypluskr)

Han Dong Jin (Kim Young Kwang) harus membereskan semua kekacauan sang ibu. Padahal, ia tak pernah mendapatkan kasih sayang yang cukup darinya. Melihat ibunya sering bergonta-ganti pasangan pun menimbulkan trauma tersendiri bagi Han Dong Jin. 

Terlebih, ibunya juga masih mengusik kehidupan Han Dong Jin ketika ia berusaha bangkit. Menurut Han Dong Jin, usahanya terasa sangat sia-sia. Waktu yang dimiliki tampak begitu gelap dan sunyi. 

4. Kim Mo Mi (Mask Girl, 2023)

still cuts drama Mask Girl (instagram.com/netflixkr)

Kim Mo Mi (Lee Han Byeol) memiliki mimpi untuk menjadi seorang dancer. Sayang, ia selalu mendapat cemoohan karena wajahnya yang dianggap tak cantik. Ia pun cukup pendiam dan sering menyendiri di dunia nyata.

Walaupun demikian, ini tak menghentikannya begitu saja. Ia pun menjadi seorang streamer anonim yang terkenal. Ini karena bermodalkan tubuhnya yang cukup memesona. Karier Kim Mi Mo pun berkembang begitu pesat. Nahas, kejadian buruk yang tak terduga malah harus menimpanya berulang kali.

5. Kwon Min Ju dari A Time Called You (2023)

still cuts drama A Time Called You (instagram.com/netflixkr)

Kwon Min Ju merupakan seorang penyendiri yang tak pandai berinteraksi. Ia pun nampak kesulitan membangun relasi dengan sekitarnya. Ini yang bikin dirinya merasa tak berguna dan kesepian.

Terlebih, ia harus melalui masa tersebut tanpa adanya dukungan dari sekitar. Gak heran, pikiran buruk untuk mengakhiri diri sendiri beberapa kali terlintas dalam dirinya. 

Baca Juga: 12 Pasangan Pendukung yang Jadi Scene Stealer di Drakor 2023

Verified Writer

N i n d

You're good enough!🌻

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya