TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Isu Sosial yang Menarik Diusung Drakor Death's Game Part 1

Menjadi pelajaran berharga bagi para penonton

cuplikan drama Death's Game (instagram.com/tving.official)

Death's Game (2023) tak hanya mengangkat kisah kematian berulang yang dilalui oleh Choi Yee Jae (Seo In Guk). Ia harus mengalami sejumlah ironi yang menjadi pukulan keras bagi kehidupannya selama ini. Hal tersebut pun terakumulasi sampai di titik keputusannya yang dirasakannya. Choi Yee Jae mantap untuk mengakhiri hidupnya sendiri. 

Menariknya, kisah Choi Yee Jae dibalut dengan rapi bersama isu-isu sosial yang diangkatnya. Tentu, hal tersebut dapat menjadi pembelajaran berharga bagi para penonton drama tersebut. Nah kalau kamu penasaran, berikut sejumlah isu sosial yang diusung oleh Death's Game

Baca Juga: 11 Ide OOTD ala Pemain Drakor Death's Game, Stunning in Black!

1. Perundungan alias bullying

cuplikan drama Death's Game (instagram.com/tving.official)

Isu bullying menjadi center yang belakangan ini banyak terjadi dan dibicarakan kalangan masyarakat. Terlebih, awareness pun sudah mulai terbentuk untuk mengampanyekan anti terhadap penyimpangan sosial tersebut. 

Di Death's Game sendiri, isu bullying digambarkan melalui kisah karakter Kwon Hyeok Su (Kim Kang Hoon). Ia merupakan seorang siswa sekolah menengah yang menjadi sasaran perundung oleh kawan satu kelasnya. Kwon Hyeok Su juga tak memiliki keberanian untuk melawan dan menolak situasi tersebut. 

Perasaan putus asa akibat kejadian yang dialaminya pun bikin dirinya memutuskan untuk menyerah. Kala itu, Choi Yee Jae hadir menggantikan jiwa Kwon Hyeok Su demi mencegah terjadinya suicide. Ia pun berhasil, namun malah tewas terbunuh ditangan pelaku perundungan itu sendiri. 

2. Ketimpangan sosial

cuplikan drama Death's Game (instagram.com/tving.official)

Terdapat ironi yang cukup timpang dalam menggambarkan status sosial di masyarakat. Choi Yee Jae merupakan kalangan bawah yang berjuang sekuat tenaga untuk bangkit dari kemiskinan. Ia pun berusaha menembus perusahaan terkemuka yang menjadi impiannya selama 7 tahun terakhir, namun usaha tersebut belum juga membuahkan hasil. 

Di sisi lain, terdapat Park Tae U (Kim Ji Hoon) yang merupakan petinggi di Taekang Corporation. Ia merupakan salah satu yang berhadapan langsung dengan Choi Yee Jae ketika menjalani proses wawancara di perusahaan tersebut. Park Tae U pula yang ikut menyumbangkan suara atas kegagalan tahap wawancara yang dijalani oleh Choi Yee Jae. 

Ironinya, kehidupan yang dijalani mereka berdua pun cukup kontras satu sama lain. Perk Tea U sibuk bersaing dengan saudaranya untuk memenangkan posisi sebagai CEO, sementara Choi Yee Jae masih bersusah payah untuk mencapai kesejahteraannya. 

Baca Juga: 3 Perjalanan Cinta Choi Yee Jae dan Lee Ji Su di Death's Game

Verified Writer

N i n d

you are good enough (◍•ᴗ•◍)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya