TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Drakor Crime Mystery Mirip Connection, Karakter Dijebak jadi Kriminal!

Wajib masuk watching list, nih!

still cuts drama Connection (instagram.com/sbsdrama.official)

Connection (2024) mengisahkan lika-liku detektif Jang Jae Kyung (Ji Sung) dalam memecahkan kasus-kasus di Divisi Pemberantasan Narkoba. Kali ini, kasus narkoba yang ditanganinya berkaitan dengan misteri kematian kawan lamanya. Situasi lantas berubah semakin runyam usai Jae Kyung diculik oleh sosok tak dikenal. Terlebih, tubuhnya tiba-tiba menjadi bergantung dengan narkotika pasca penculikan tersebut.

Ternyata, situasi tersebut tak jauh berbeda dengan kisah karakter dari kelima drakor di bawah ini. Mereka juga pernah dijebak menjadi pelaku kriminal sampai harus berjuang membersihkan namanya kembali. Kalau kamu pencinta tipe drama demikian, yuk, intip kelima rekomendasi drama crime mystery yang mirip Connection berikut ini.

Baca Juga: 6 Isu Sosial yang Diangkat Drakor Connection, Penyalahgunaan Narkoba

1. Defendant (2017)

still cuts drama Defendant (dok. SBS/ Defendant)

Drama ini juga dibintangi oleh Ji Sung sebagai pemeran utama yang bernama Park Jung Woo. Ia digambarkan sebagai seorang jaksa kelas atas di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Selain sukses dalam berkarier, Jung Woo juga memiliki kehidupan pribadi yang bahagia bersama istri dan putrinya.

Nahas, Jung Woo terbangun dengan keadaan yang kontras 180 derajat di suatu pagi. Nama baiknya hancur saat tiba-tiba didakwah sebagai pelaku yang membunuh istrinya. Parahnya lagi, Jung Woo tidak mengingat bagaimana kejadian tersebut berlangsung hingga sukses bikin penonton menebak-nebak. Tak ada jalan lagi, ia terpaksa memperjuangkan keadilan dengan caranya sendiri walau melalui sejumlah lika-liku.

2. One Ordinary Day (2021)

poster drama One Ordinary Day (instagram.com/coupangplay)

Kim Hyun Soo (Kim Soo Hyun) merupakan seorang mahasiswa biasa. Nahasnya, ia dituduh melakukan pembunuhan yang fatal dalam semalam. Hyun Soo yang tengah terpengaruh alkohol tak dapat mengingat dengan jelas kejadian tersebut. Ia pun terbangun dengan mendapati teman wanita yang minum bersamanya telah tewas tragis di sampingnya. Wanita tersebut meninggal dunia dengan sejumlah luka tusukan yang brutal.

Di samping itu, terdapat Shin Joong Han (Cha Seung Won) sebagai pengacara kelas tiga. Ia berusaha membantu Hyun Soo walau tak semudah yang dibayangkan. Terlebih, sistem hukum seperti menutupi kebenaran kasus yang tengah dihadapi mahasiswa tersebut.

Baca Juga: 3 Karakter Penting yang Tewas Terbunuh di Drakor Connection

3. Delightfully Deceitful (2023)

still cuts drama Delightfully Deceitful (instagram.com/tvn_drama)

Drama ini dibintangi aktris Chun Woo Hee sebagai Lee Ro Um. Karakter tersebut pernah disorot publik sebagai anak dengan ingatan yang genius di masa kecil. Keterampilan Lee Ro Um sampai mencuri perhatian Yayasan Jeokmok yang memberi beasiswa untuk anak-anak berbakat khusus. 

Nahasnya, murid-murid didik tersebut malah diajarkan cara melakukan kriminal seperti meretas, menipu, hingga merakit senjata api. Lee Ro Um berserta teman-temannya pun berencana melarikan diri dari sana. Bukannya berhasil bebas, orangtua Lee Ro Um malah dibunuh oleh orang-orang yayasan tersebut. Ia juga dijadikan pelaku atas kasus pembunuhan orangtuanya.  

Bertahun-tahun kemudian, Lee Ro Um bebas dari kurungan usai menjalani hukuman. Ia pun mengumpulkan kembali teman-teman lamanya untuk balas dendam kepada Jeokmol. Terlebih, ada seorang pengacara yang bersedia bergabung dengan rencana Lee Ro Um.

4. Wonderful World (2024)

still cuts drama Wonderful World (instagram.com/mbcdrama_now)

Eun Soo Hyun (Kim Nam Joo) merupakan seorang profesor psikologi dan penulis buku terkenal. Ia kehilangan putranya dengan nahas saat sang suami menyelidiki kejahatan salah satu calon presiden. Nahas, pelaku yang membunuh anak tersebut tak mendapat hukuman bahkan dibebaskan.

Soo Hyun yang sakit hati pun berusaha membalaskan dendamnya tersebut. Ia lantas berakhir menjadi pembunuh hingga menerima kurungan penjara selama bertahun-tahun. Soo Hyun menjalani hidupnya dengan jiwanya yang kosong. Terlebih, masalah-masalah yang lebih kompleks tampak silih berganti dalam kehidupannya.

5. Nothing Uncovered (2024)

still cuts drama Nothing Uncovered (instagram.com/kbsdrama)

Seo Jung Won (Kim Ha Neul) seorang jurnalis yang tangguh mengungkap kasus-kasus besar para politikus. Situasi ini lantas menyebabkan banyak pihak yang dendam kepadanya. 

Selanjutnya, kehidupan Jung Won bertambah runyam saat perselingkuhan suaminya terungkap. Terlebih, wanita simpanan sang suami ditemukan tewas dibunuh. Situasi membingungkan ini malah membingkai Jung Woo sebagai pelakunya. Ia pun berkerja sama dengan seorang detektif untuk mengungkap kebenaran kasus tersebut.

Kelima drama tersebut memiliki benang merah yang hampir mirip dengan drama Connection. Kendati demikian, masing-masing judul mempunyai pesona tersendiri yang bikin sayang untuk kamu lewatkan. Jangan lupa untuk masukkan ke watching list-mu, ya!

Baca Juga: 10 Drama Korea yang Mirip Connection, Berhasil Raih Rating Tinggi

Verified Writer

N i n d

you are good enough (◍•ᴗ•◍)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya