TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Drama Korea yang Tayang di Viu pada Agustus 2024, Beragam Genre

Mulai dari drama hukum, misteri, hingga romantis

Perfect Family (instagram.com/viuindonesia)

Popularitas drama Korea saat ini semakin meroket, tidak hanya di negara asalnya tetapi juga di seluruh dunia. Fenomena ini semakin menguat seiring kemunculan berbagai platform streaming yang memungkinkan penonton internasional dapat menikmati tayangan-tayangan Korea secara mudah dan praktis.

Salah satu platform yang makin gencar menayangkan drakor secara ongoing adalah Viu. Pada bulan Agusus 2024, Viu siap menghadirkan sederet judul-judul drama Korea terbaru yang bisa kita saksikan setiap minggu. Simak daftarnya berikut ini, yuk!

1. The Auditors

Shin Ha Kyun dalam drama The Auditors (instagram.com/viuindonesia)

Tayang dengan total 12 episode, drama The Auditors akan menayangkan episode terakhir pada 11 Agustus 2024. Drama ini mengisahkan tentang Shin Cha Il (Shin Ha Kyun) yang mulai bekerja sebagai pemimpin tim audit di JU Construction, tempat korupsi merajalela. Ia adalah sosok pemimpin tangguh dan berkepala dingin yang lebih mengutamakan pemikiran rasional daripada emosi.

Tim audit ini juga mencakup karyawan pemula, yakni Goo Han Soo (Lee Jung Ha). Berbanding terbalik dengan Shin Cha Il, Goo Han Soo adalah sosok yang emosional dan berjiwa bebas. Mereka bekerja sama sebagai tim dalam menuntaskan berbagai kasus.

2. Serendipity's Embrace

Serendipity's Embrace (instagram.com/viuindonesia)

Serendipity's Embrace adalah drama 8 episode yang akan menayangkan episode terakhir pada 13 Agustus 2024. Drama adaptasi webtun populer ini mengisakan tentang anak muda yang menemukan cinta sejati dan mewujudkan impian mereka setelah secara tidak sengaja bertemu dengan cinta pertama mereka dari 10 tahun lalu

Lee Hong Ju (Kim So Hyun) adalah produser animasi yang pernah mengalami putus cinta yang hebat di masa lalu. Karena hal tersebut, ia menjadi skeptis terhadap cinta. Namun, ia mengalami perubahan tak terduga saat bertemu kembali dengan temannya di masa SMA, Kang Hu Young (Chae Jong Hyeop).

3. Good Partner

Good Partner (instagram.com/viuindonesia)

Tayang perdana 12 Juli 2024, Good Partner adalah drama Korea yang dibintangi Jang Nara, Nam Ji Hyun, Kim Jun Han, dan Pyo Ji Hoon. Dengan adanya siaran Olimpiade Paris, Good Partner tidak tayang dari 27 Juli hingga 13 Agustus 2024.

Good Partner mengikuti kisah Cha Eun Kyung (Jang Nara), pengacara perceraian veteran  yang bekerja di firma hukum Daejung. Di firma hukum tersebut, ia bekerja dengan pengacara pemula, yakni Han Yu Ri (Nam Ji Hyun), yang memiliki prinsip bertolak belakang dengannya. Saat menyelesaikan berbagai kasus, Cha Eun Kyung malah berhadapan dengan potensi perceraiannya sendiri.

4. Perfect Family (14 Agustus 2024)

Perfect Family (instagram.com/viuindonesia)

Perfect Family adalah drama misteri yang mengisahkan tentang keluarga yang tampak bahagia dan sempurna tetapi mulai saling curiga saat putri mereka terlibat dalam kasus pembunuhan. Choi Jin Hyuk (Kim Byung Chul) adalah mantan jaksa yang sekarang berprofesi sebagai pengacara. Ia memiliki putri angkat, Choi Sun Hee (Park Ju Hyun), yang merupakan sosok siswa teladan di sekolah.

Sementara Ha Eun Joo (Yoon Se Ah) adalah ibu rumah tangga yang rela melakukan apa pun demi melindungi putri angkatnya tersebut. Saat Choi Sun Hee terjebak dalam kasus pembunuhan, keluarga tersebut mulai menguak berbagai rahasia satu sama lain.

Baca Juga: 5 Film dan Serial Baru Tayang di Viu Mulai Bulan Juli 2024

5. DNA Lover (17 Agustus 2024)

DNA Lover (instagram.com/viuindonesia)

DNA Lover adalah drama romantis komedi yang mengisahkan tentang Han So Jin (Jung In Sun), seorang peneliti  genetika yang telah melalui banyak hubungan gagal. Saat mencari pasangan yang ditakdirkan melalui gen, Han So Jin akhirnya terjerat dengan dokter kandungan yang sensitif, Shim Yeon Woo (Choi Siwon).

Shim Yeon Woo adalah seorang dokter kandungan dan ginekolog yang menjalankan praktiknya sendiri bernama Shim Clinic. Sementara itu, Seo Kang Hoon (Lee Tae Hwan) adalah seorang pemadam kebakaran yang tampan. Dia selalu memberikan kenyamanan kepada Han So Jin. Di sisi lain, Jang Mi Eun (Jung Eugene) adalah seorang kolumnis cinta dan mantan pacar Shim Yeon Woo. 

6. Cinderella at 2 AM (24 Agustus 2024)

Cinderella at 2 AM (instagram.com/viuindonesia)

Ha Yoon Seo (Shin Hyun Bin) bekerja sebagai pemimpin tim di sebuah perusahaan besar. Dengan penampilan menarik dan kepribadiaannya yang baik, ia memiliki pacar yang lebih muda darinya, yakni Seo Joo Won (Moon Sang-Min), yang merupakan staf di tempatnya bekerja.

Ha Yoon Seo akhirnya mengetahui bahwa Seo Joo Won ternyata adalah putra dari keluarga chaebol yang menjalankan perusahaannya. Ibu Seo Joo Won yang mengetahui hubungan putranya tersebut pun menemui Ha Yoon Seo dan memberinya uang agar putus dengan Seo Joo Won.

Ha Yoon Seo percaya bahwa dongeng tidak ada di dunianya dan memutuskan untuk mengambil uang dari ibunya dan putus dengan Seo Joo Won. Seo Joo Won yang percaya pada cinta dan mengikuti kata hatinya untuk setia berusaha untuk mengubah pikiran Ha Yoon Seo.

Verified Writer

Nimas Bella

Hai!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya