TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Konten Korea yang Siap Tayang di Netflix pada Agustus 2024, Beragam!

Ada drama, film, hingga variety show yang siap menemani kamu

Jung Hae In, Jung So Min, dan Go Min Si (instagram.com/netflixkr)

Netflix akan merilis sederet konten Korea baru di sepanjang bulan Agustus 2024. Konten yang akan tayang ini beragam, mulai dari drama, film, hingga variety show. Tak hanya menghadirkan konten orisinal produksinya, Netflix juga membeli hak siar beberapa drama Korea yang tayang setiap minggu di televisi Korea. Kira-kira ada konten apa saja, sih?

Buat kamu yang sedang mencari referensi tontonan, simak enam konten Korea yang siap rilis di Netflix pada bulan Agustus 2024 berikut ini, yuk! Ada drama, variety show, film, hingga survival, lho.

1. The Influencer (6 Agustus 2024)

The Influencer (dok. Netflix)

The Influencer adalah program survival orisinal Netflix yang diikuti oleh para influencer ternama di Korea. Di program ini, 77 influencer akan berkompetisi untuk mengetahui siapa di antara mereka yang memiliki pengaruh terbesar.

Untuk memastikan beragamnya kelompok peserta, tim produksi memilih influencer dari berbagai platform media sosial seperti Youtube, TikTok, Instagram, hingga afreecaTV. Peserta yang dipilih pun juga memiliki konten dan kepribadian uniknya masing-masing.

Beberapa peserta yang akan tampil di program ini di antaranya adalah RISABAE, YouTuber K-Beauty dengan 2,25 juta pengikut; Jang Keun Suk, aktor terkenal yang menjadi Youtuber pemula; hingga Sia_jiwoo dan KEJIMIN yang merupakan dua TikToker terkenal di dunia. Pertarungan mereka dalam menghadapi berbagai tantangan dapat disaksikan di The Influencer yang tayang perdana pada 6 Agustus 2024 dengan total 7 episode.

2. Mission: Cross (9 Agustus 2024)

Hwang Jung Min dan Yum Jung Ah dalam serial Mission: Cross (dok. Netflix/Mission: Cross)

Apa jadinya jika bapak rumah tangga dan istrinya yang bekerja sebagai penegak hukum terlibat dalam kasus berisiko tinggi? Kisah inilah yang diangkat dalam film laga komedi bertajuk Mission: Cross.

Dibintangi oleh Hwang Jung Min dan Yum Jung Ah, film ini mengisahkan tentang Kang Mu (Hwang Jung Min), seorang kepala rumah tangga yang menyembunyikan identitasnya sebagai mantan agen. Istrinya, Mi Sun (Yum Jung Ah), adalah pewira veteran di Divisi Investigasi Kejahatan Besar yang terkenal akan kehebatannya sehingga mendapat julukan sebagai Pemburu Kejahatan Besar.

Ketika Kang Mu tanpa sengaja kembali ke dunia agen untuk membantu rekannya mencari suaminya yang hilang, Mi Sun salah mengartikannya sebagai perselingkuhan. Tindakan ini akan membawa mereka pada kesahlahpahaman dan petualangan berisiko tinggi.

3. Romance in the House (10 Agustus 2024)

Romance in the House (dok. Netflix)

Romance in the House adalah drama JTBC yang akan tayang di Netflix setiap Sabtu dan Minggu di Netflix mulai 10 Agustus 2024. Drama ini mengikuti kisah Byun Moo Jin (Ji Jin Hee), seorang pengusaha ambisius yang mengalami kebangkrutan. Akibat kebangkrutan ini, ia diceraikan oleh istrinya, Geum Ae Yeon (Kim Ji Soo), dan putus hubungan dari keluarga.

Setelah bertahun-tahun, kehidupan Byun Mi Rae (Son Na Eun) dan Byun Hyun Jae (Yoon San Ha) yang dibesarkan oleh Geum Ae Yeon seorang diri menjadi kacau ketika sang ayah kembali ke kehidupan mereka. Rupanya, Byun Moo Jin sekarang menjadi pemilik gedung tempat mereka tinggal dan ingin bersatu kembali dengan Geum Ae Yeon.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drakor Song Hyun Wook, Sutradara Serendipity's Embrace

4. Love Next Door (17 Agustus 2024)

Love Next Door (instagram.com/netflixkr)

Love Next Door adalah drama tvN yang tayang setiap Sabtu dan Minggu mulai 17 Agustus 2024. Digarap oleh kreator Hometown Cha-Cha-Cha (2021), drama ini mengisahkan tentang Bae Seok Ryu (Jung So Min) saat ia berusaha memulai hidup baru setelah keluar dari perusahaan besar tempatnya bekerja. Jung Hae In akan berperan sebagai putra teman ibunya, yaitu Choi Seung Hyo yang sekarang menjadi arsitek terkenal.

Mereka telah kenal sejak kecil dan memiliki momen-momen memalukan yang ingin mereka lupakan. Drama ini akan menyorot perkembangan hubungan Bae Seok Ryu dan Choi Seung Hyo dari teman kecil dan musuh yang berubah jadi sepasang kekasih.

5. The Frog (23 Agustus 2024)

Kim Yun Seok, Yoon Kye Sang, dan Go Min Si dalam drama The Frog (dok. Netflix/The Frog)

Netflix akan menghadirkan serial thriller bertajuk The Frog yang dibintangi oleh Kim Yun Seok, Yoon Kye Sang, Go Min Si, hingga Chanyeol EXO. Drama ini mengisahkan tentang ketenangan sebuah rumah liburan yang menjadi mencekam setelah kedatangan wanita misterius di tengah musim panas.

Aktor kawakan Kim Yun Seok berperan sebagai Young Ha, pemilik sebuah rumah pensiun yang tenang di dalam hutan. Kedamaiannya terusik oleh tamu misterius bernama Seong Ah (Go Min Si). Sementara Yoon Kye Sang memerankan Sang Jun yang mengurus rumah tersebut 20 tahun silam.

Verified Writer

Nimas Bella

Hai!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya