TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Karakter Drakor yang Sejak Kecil Direkrut Jadi Penjahat

Lakukan kejahatan demi bertahan hidup

Byeon Woo Seok sebagai Ryu Si O (dok.JTBC Drama/Strong Girl Nam Soon)

Dalam drama Korea, kita sering kali menemukan karakter penjahat yang ternyata memiliki masa lalu kelam. Biasanya, karakter penjahat dengan masa lalu kelam dimulai dari trauma masa kecil yang membekas hingga dewasa. 

Karakter drama Korea yang sejak kecil berkepribadian jahat tersebut, dipaksa untuk melakukan tindak kriminal demi bertahan hidup. Tak jarang, bukannya dibenci justru karakter villain tersebut bikin penonton jatuh hati.

Siap-siap bikin gagal fokus, berikut kumpulan karakter drakor yang sejak kecil direkrut jadi penjahat.

Baca Juga: 9 Karakter Cowok di Drakor 2023 yang Dimanfaatkan Pacarnya

1. Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong) - Kill It

Jang Ki Yong sebagai Kim Soo Hyun di Kill It (dok.OCN Drama/Kill It)

Di drama Korea Kill It, karakter Kim Soo Hyun yang diperankan oleh Jang Ki Yong dibesarkan oleh seorang pembunuh bayaran bernama Paulus (David Mclnnis). Sejak kecil, Soo Hyun sudah didoktrin untuk mampu menggunakan pistol dan melenyapkan nyawa siapa saja sekali pun termasuk hewan.

Didikan keras dari ayah angkatnya tersebut, membuat Soo Hyun tumbuh menjadi pembunuh bayaran andal yang bikin musuh ketar ketir. Agar aksinya tidak ketahuan, Soo Hyun pun menyembunyikan kejahatannya dengan berprofesi sebagai dokter hewan.

Baca Juga: 7 Karakter Perempuan Tangguh di Drakor Daily Dose of Sunshine

2. Ryu Si O (Byeon Woo Seok) - Strong Girl Nam Soon

Byeon Woo Seok sebagai Ryu Si O di Strong Girl Nam Soon (dok.JTBC Drama/Strong Girl Nam Soon)

Ryu Si O Strong Girl Nam Soon yang diperankan oleh Byeon Woo Seok, ternyata memiliki masa lalu kelam dibalik kejahatannya sebagai bos pengedar narkoba. Hal tersebut terungkap dalam salah satu episode Strong Girl Nam Soon, yang menunjukkan Ryu Si O kecil dibesarkan oleh kelompok mafia dari Rusia.

Kelompok mafia Rusia yang dipimpin oleh Pavel tersebut, mengadopsi Ryu Si O saat masih berusia 5 tahun. Selama diadopsi dan dibawa ke Rusia, Ryu Si O mendapat perlakuan kasar. Salah satu perlakuan kasar yang dimaksud adalah Ryu Si O kecil harus berkelahi dengan temannya sendiri untuk mendapatkan makanan.

Bukan hanya itu saja, Si O kecil juga dipaksa untuk menembak dan membunuh orang. Karena sejak kecil didoktrin menjadi penjahat, membuat kepribadian Ryu Si O begitu dingin dan hanya fokus pada tujuannya dalam mengembangkan bisnis narkobanya.

3. Baek Hee Sung (Kim Ji Hoon) - Flower of Evil

Kim Ji Hoon sebagai Baek Hee Sung di Flower of Evil (dok.tvN Drama/Flower of Evil)

Baek Hee Sung asli yang Kim Ji Hoon perankan di drama Flower of Evil, sukses bikin penonton tercengang sama plot twist-nya. Bagaimana tidak, ternyata selama ini kaki tangan Do Min Seok (Choi Byung Mo) adalah Hee Sung yang sempat terbaring koma.

Do Min Seok sendiri adalah pembunuh berantai sekaligus ayah dari Baek Hee Sung palsu yang diperankan Lee Joon Gi. Meski motif kejahatan Hee Sung asli masih menjadi tanda tanya hingga akhir episode Flower of Evil,  namun masa lalunya berhasil terungkap.

Pasalnya jauh sebelum koma, Baek Hee Sung remaja sempat didoktrin oleh Do Min Seok untuk melakukan aksi kejahatan. Bermula dari pertemuannya dengan Min Seok itulah, membuat Hee Sung asli tumbuh menjadi seorang psikopat.

Baca Juga: 4 Karakter Reinkarnasi di Drakor November 2023, Ada yang Kena Kutukan!

Verified Writer

Nanda Yuanita

IG : @nandayuanitamss

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya