TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drakor Kim So Hyun Adaptasi Webtoon, Terbaru Serendipity's Embrace

Aktris multitalenta yang tak pernah gagal tuai pujian

Still cut Kim So Hyun dan Chae Jong Hyeop di drama Serendipity's Embrace (dok.tvN Drama/Serendipity's Embrace)

Aktris Kim So Hyun baru saja kembali disibukkan dengan membintangi drama tvN terbaru Serendipity's Embrace yang tayang mulai 22 Juli 2024. Dalam drama adaptasi Webtoon tersebut Kim So Hyun beradu akting dengan Chae Jong Hyeop sebagai pasangan utama.

Sementara itu, eksistensi aktris Kim So Hyun membintangi berbagai genre drama Korea selalu sukses menyita perhatian penggemar. Alhasil, kehadiran Kim So Hyun di layar kaca drama tak luput jadi bahan perbincangan di media sosial. Terbaru Serendipity's Embrace, berikut rekomendasi drakor Kim So Hyun yang diadaptasi dari Webtoon.

1. A Girl Who Sees Smells (2015)

Still cut drama A Girl Who Sees Smells (dok.SBS Drama/A Girl Who Sees Smells)

A Girl Who Sees Smells atau dikenal juga dengan judul Sensory Couple adalah drama Korea adaptasi webcomic karya Man Chwi yang pertama kali diterbitkan pada 23 Juli 2013.Drama SBS berjumlah 16 episode tersebut bercerita tentang misteri pembunuhan berantai menggunakan barcode yang melibatkan seorang polisi dan pemeran teater.

Meski tampil sebagai cameo, namun kemunculan Kim So Hyun di drama A Girl Who Sees Smells sebagai adik dari aktor Park Yoo Chun sukses bikin penonton ikutan prihatin setelah diceritakan menjadi korban dari pembunuhan berantai.

2. Let's Fight Ghost (2016)

Still cut drama Let's Fight Ghost (dok.tvN Drama/Let's Fight Ghost)

Gak banyak yang tahu kalau drama Let's Fight Ghost atau Bring it on, Ghost ternyata diadaptasi dari webcomic karya Im In Seu yang dipublikasikan pada 2007-2015.

Beradu akting dengan Taecyeon 2PM di drama Let's Fight Ghost, Kim So Hyun jadi sosok arwah berwujud siswa SMA yang meninggal di usia 19 tahun. Dalam drama komedi romantis itu Taecyeon dan Kim So Hyun digambarkan sebagai dua karakter beda alam yang saling bekerja sama untuk mengirim arwah ke tempat semestinya.

Baca Juga: 9 Sahabat Karib Kim So Hyun di Drama Korea, Siapa Favoritmu?

3. The Tale of Nokdu (2019)

Still cut drama The Tale of Nokdu (dok.KBS2 Drama/The Tale of Nokdu)

Penampilan Kim So Hyun di drama The Tale of Nokdu dianggap begitu ikonik dan membekas dalam ingatan penonton. Sebab, Kim So Hyun sukses mengimbangi aktingnya bersama Jang Dong Yoon yang menyamar sebagai wanita di The Tale of Nokdu.

Drama The Tale of Nokdu sendiri dibuat berdasarkan webcomic karya Hye Jin Yang pada periode tahun 2014 hingga 2018. Sementara fokus utama cerita The Tale of Nokdu adalah tentang pelarian seorang pria yang bersembunyi di desa para janda hingga akhirnya dibantu oleh seorang wanita dari kekacauan.

4. Love Alarm (2019-2021)

Still cut drama Love Alarm (dok.Netflix/Love Alarm)

Drakor adaptasi Webtoon yang dibintangi Kim So Hyun selanjutnya adalah Love Alarm berdasarkan webcomic karya Cheon Kye Young. Drama yang memiliki 2 musim itu, Kim So Hyun terlibat cinta segitiga dengan Song Kang dan Jung Ga Ram.

Meski mengusung konsep cerita cinta segitiga, namun Love Alarm memiliki plot cerita unik yang menggabungkan teknologi dan realitas kehidupan saat sebuah aplikasi merubah perspektif seseorang terhadap cinta.

Verified Writer

Nanda Yuanita

Assalamualaikum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya