TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Kesamaan Yeo Jeong Woo dan Nam Ha Neul di Doctor Slump

Keduanya sama-sama tegar dalam menghadapi masalah

cuplikan drama Doctor Slump (instagram.com/jtbcdrama)

Doctor Slump yang tayang perdana pada hari Jumat (26/1/2024) lalu resmi menandai comeback Park Hyung Sik dan Park Shin Hye. Keduanya diketahui vakum beberapa tahun dari layar kaca. Drama tersebut juga menjadi momen reuni mereka setelah 10 tahun silam membintangi drakor hits, The Heirs.

Di Doctor Slump, Park Hyung Sik memerankan karakter Yeo Jeong Woo, sedangkan Park Shin Hye membawakan tokoh Nam Ha Neul. Kedua karakter itu ternyata punya beberapa kesamaan, lho. Ingin tahu apa saja? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

1. Sama-sama cerdas, bahkan sempat jadi saingan saat SMA

cuplikan drama Doctor Slump (instagram.com/jtbcdrama)

Yeo Jeong Woo dan Nam Ha Neul adalah siswa yang menempati peringkat pertama di sekolah masing-masing. Karena ingin mengejar cita-citanya menjadi dokter, Ha Neul yang tinggal di Busan memutuskan untuk pindah ke Seoul bersama keluarganya. Di sekolah barunya, ia satu kelas dengan Jeong Woo. Sama-sama cerdas, mereka lantas menjadi saingan untuk menempati peringkat pertama.

Awalnya, Jeong Woo cukup percaya diri bahwa ia akan tetap mempertahankan gelar juaranya. Ia dan Ha Neul mempunyai cara belajar yang berbeda. Ha Neul sangat ambisius hingga menghabiskan 17 jam dalam sehari hanya untuk belajar, sedangkan Jeong Woo cenderung lebih santai.

Namun, melihat bagaimana Ha Neul berhasil membuatnya menjadi peringkat kedua saat UTS, jiwa kompetitifnya pun langsung bergejolak. Mereka bersaing dan akhirnya hanya salah satu yang berhasil kuliah di kampus impian, sedangkan yang satu lagi kuliah di kampus lain.

2. Berprofesi sebagai dokter

cuplikan drama Doctor Slump (instagram.com/jtbcdrama)

Selain sama-sama cerdas, tujuan utama Jeong Woo dan Ha Neul pun sama, yakni menjadi dokter. Mereka berhasil mewujudkan cita-cita mereka itu. Jeong Woo menjadi dokter bedah plastik dan membuka klinik, sedangkan Ha Neul bekerja sebagai dokter spesialis di departemen anestesia di rumah sakit.

Baca Juga: Curhat Park Shin Hye dan Park Hyung Sik Jadi Siswa SMA di Doctor Slump

3. Mengalami masalah yang rumit dalam pekerjaan yang mereka geluti

cuplikan drama Doctor Slump (instagram.com/jtbcdrama)

Menjadi dokter adalah pekerjaan yang berhasil diraih oleh Jeong Woo dan Ha Neul atas perjuangan panjang. Akan tetapi, nyatanya keduanya punya masalah yang complicated dengan profesi mereka.

Walaupun sukses membuka banyak klinik dan dianugerahi penghargaan dari menteri kesehatan, Jeong Woo ternyata mengalami kemerosotan karier karena insiden pada salah satu operasi yang dilakukannya. Ia difitnah telah melakukan malpraktik. Hidupnya langsung berubah 180 derajat. Ia yang mulanya bergelimang harta dan disukai banyak orang seketika punya banyak utang. Jeong Woo bahkan dihindari oleh teman-temannya sendiri.

Sementara itu, Ha Neul selalu diperlakukan tidak baik oleh seniornya di departemen anestesia. Hanya karena posisinya senior, atasannya itu kerap menyalahkan Ha Neul. Padahal, kesalahan datang dari ia sendiri dan Ha Neul yang harus menanggungnya. Ha Neul bekerja 17 jam setiap hari, hingga akhirnya ia sadar bahwa ia depresi karena terlalu lelah secara fisik dan mental.

Verified Writer

Nunung Munawaroh

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya