TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter yang Menerima Ganjaran Atas Perbuatannya di D.P. 2

Dua di antaranya berjuang untuk keadilan

cuplikan drama D.P. 2 (instagram.com/netflixkr)

D.P. season 2 telah ditayangkan Netflix pada (28/7/2023). Berjumlah enam episode, series yang dibintangi oleh Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, Kim Sung Kyun, Son Suk Ku, Ji Jin Hee, dan Kim Ji Hyun ini hadir dengan cerita yang masih tersambung dengan season pertamanya.

Berlatarkan lingkungan militer, drama ini bercerita tentang usaha untuk membawa kembali para tentara yang kabur dari barak. Kasus-kasus kriminal lain juga menjadi isu yang melengkapi konflik di drama Korea ini. Ada setidaknya lima karakter yang kena imbas dari perbuatan mereka di D.P. 2. Siapa saja? Yuk, simak.

Baca Juga: 7 Potret Bae Na Ra si Nina di Drakor D.P. Season 2 vs Pas Jadi Idol

1. Park Beom Gu

cuplikan drama D.P. 2 (instagram.com/netflixkr)

Karakter ini diperankan oleh Kim Sung Kyun. Pada akhir episode, karakter yang  menjabat sebagai ketua tim D.P. ini dipenjara karena ‘memberontak’. Di sidang pengadilan, karakter Ahn Jun Ho (Jung Hae In) mulanya berniat untuk membeberkan semua bukti-bukti kebobrokan petinggi militer dengan USB rahasia yang ia miliki. Hal itu ia rencanakan karena rekan-rekannya yang menjadi korban perundungan tak pernah mendapatkan perlindungan. Alih-alih, para petinggi justru bungkam dan menyalahkan mereka.

Rencana Ahn Jun Ho itu diambil alih oleh Park Beom Gu. Sebagai atasan Ahn Jun Ho di tim D.P., ia merasa tak tega untuk membiarkan Ahn Jun Ho menanggung akibat dari kenekatannya. Ia tahu bahwa menyerahkan USB yang dipegang Ahn Jun Ho ke pengadilan akan membuatnya dianggap sebagai pengkhianat karena mengajukan pengaduan internal di samping posisinya sebagai polisi militer. Namun, Park Beom Gu tetap melakukannya. Ia akhirnya dipenjara dan hanya bisa mendukung rekan-rekannya dari dalam sel.

Baca Juga: Apakah Bakal Ada Drama Korea D.P. Season 3?

2. Seo Eun

cuplikan drama D.P. 2 (instagram.com/netflixkr)

Karakter yang diperankan oleh Kim Ji Hyun ini awalnya menentang keras cara kerja tim D.P., terutama dalam mengatasi penangkapan deserter Kim Ru Ri. Menurutnya, tim D.P. terlalu membuang-buang waktu dengan menganggap Kim Ru Ri masih bisa dipulangkan ke barak dengan baik-baik.

Saat mengetahui bahwa Kim Ru Ri merupakan korban perundungan dan memiliki seorang ibu yang menunggu di rumah, hatinya menjadi tergerak. Seo Eun yang notabenenya termasuk pejabat tinggi di militer dihentikan dari pekerjaannya karena membantu pekerjaan tim D.P.. Ia pun akhirnya memutuskan untuk menjadi kuasa hukum Kim Ru Ri sebab ia tahu tidak ada yang mendampingi deserter tersebut dalam memperjuangkan keadilan untuk dirinya.

3. Kim Ru Ri

cuplikan drama D.P. 2 (instagram.com/netflixkr)

Seperti yang sempat disinggung tadi,  Kim Ru Ri (Moon Sang Hoon) adalah salah satu deserter yang harus ditangkap oleh tim D.P.. Kim Ru Ri diceritakan menjadi korban perundungan oleh para seniornya. Karena tak tahan lagi, ia mengambil senapan dan menembakkannya kepada para seniornya itu. Akibatnya, korban berjatuhan, baik yang luka-luka ataupun meninggal.

Kasus Kim Ru Ri sebenarnya belum terselesaikan hingga drama ini tamat. Sampai akhir episode, tidak ada adegan yang menunjukkan keputusan final dalam persidangan untuk dirinya. Hanya tampak bahwa ia berhasil diringkus setelah serangkaian metode dilakukan untuk membawa ia kembali ke barak.

4. Jang Sung Min

cuplikan drama D.P. 2 (instagram.com/netflixkr)

Sama seperti Kim Ru Ri, karakter Jang Sung Min (Bae Na Ra) juga sering mengalami perundungan. Ia dibuli karena kerap bernyanyi dan bermain teater dengan penampilan seperti wanita. Di drama ini, ia gagal ditangkap oleh tim D.P.. Ia dikejar saat akan berangkat keluar negeri. Beberapa kali ia menabrak orang saat kabur dari kejaran itu hingga akhirnya ia berhenti karena terlalu lelah. Ia ditemukan sudah tak bernyawa. Setelah diperiksa, ia ternyata meninggal akibat tetanus dan pendarahan.

Baca Juga: 10 Nasib Akhir Karakter Drakor D.P. Season 2, Open Ending Lagi?

Verified Writer

Nunung Munawaroh

Anyeong!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya