TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Hal yang Disayangkan dari Episode Final Drakor Moving, Kamu Setuju?

Moving wajib lanjut ke season 2, nih

cuplikan drama Moving (instagram.com/disneyplushk)

Penayangan drama Korea Moving resmi berakhir pada Rabu, (20/9/2023). Drama yang dibintangi sederet aktor papan atas ini berakhir dengan pertempuran penuh intrik dan darah. Jang Ju Won cs (Ryu Seung Ryong) harus melawan para agen dari Korea Utara untuk melindungi anak-anak mereka. 

Tamat dengan episode sebanyak 20, para penonton setia Moving disuguhkan beragam plot twist. Walaupun sudah dikemas dengan apik, masih ada beberapa hal yang disayangkan dari ending drakor Moving. Apa saja? Berikut adalah pemaparannya.

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Durasi yang super singkat

cuplikan drama Moving (instagram.com/disneyplushk)

Setiap episode Moving tayang dengan durasi sekitar 40--45 menit. Jika masih awal-awal, mungkin hal ini masih dimaklumi. Namun, hingga tiga episode terakhirnya yang ditayangkan sekaligus, Moving tetap hadir dengan durasi yang singkat.

Hal itu membuat penonton merasa kurang puas. Biasanya, drama Korea yang akan tamat ditayangkan dengan durasi yang lebih panjang dibandingkan durasi penayangan di episode-episode awal dan pertengahan. Namun, hal itu tidak demikian pada drakor Moving. Jika durasi ditambah hingga setidaknya menjadi 60 menit per episode, pasti alur cerita yang ditampilkan akan terasa lebih kompleks.

Baca Juga: 10 Perbedaan Ending Moving versi Drama dan Webtoon, Sama Serunya Kok!

2. Beberapa karakter utama muncul dengan porsi yang terlalu sedikit

poster drama Moving (instagram.com/disneypluskr)

Moving dibintangi oleh aktor-aktor kelas A, seperti Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Jo In Sung, dan Cha Tae Hyun. Namun, tak semua pemeran utama di drama ini mendapat porsi yang banyak untuk tampil.

Hal ini terjadi pada Jo In Sung. Aktor yang berperan sebagai Kim Doo Sik ini menjadi agen elite di badan intelijen. Perannya sangat penting karena ia menjalin hubungan dengan dua karakter utama lainnya, Jang Ju Won (Ryu Seung Ryong) dan Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo).

Di drama ini, Kim Doo Sik diceritakan menghilang dalam waktu yang lama, sejak anaknya masih kecil hingga beranjak dewasa. Ia baru muncul kembali di episode terakhir setelah membunuh petinggi BIN. Ia bertemu kembali dengan istri dan anaknya tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Karakter utama lainnya yang tidak kalah penting adalah Jeon Gye Do (Cha Tae Hyun). Ia merupakan anak dari karakter Jeon Young Seok (Choi Duk Moon) yang tidak lain adalah mantan black agent. Seperti ayahnya, Jeon Gye Do mampu mengeluarkan sengatan listrik dari tubuhnya. Karakter ini terbilang baru dibandingkan dengan seluruh karakter dari versi webtoon-nya.

Sayangnya, meskipun termasuk karakter utama, porsi penampilan Jeon Gye Do sangat sedikit. Ia hanya menggunakan kekuatannya sebentar di episode terakhir, yaitu untuk menolong Kim Bong Seok (Lee Jung Ha) saat akan diserang oleh agen Korea Utara.

3. Para agen dari Korea Utara tewas dengan cara tak terduga

cuplikan drama Moving (instagram.com/disneyplushk)

Para manusia berkekuatan super di drakor Moving harus berhadapan dengan manusia super lainnya dari Korea Utara. Manusia super dari Korea Utara itu merupakan agen yang tengah mencari file tentang manusia super dari Korea Selatan. Mereka sering dijuluki sebagai supranatural.

Terbilang memiliki kekuatan yang seimbang, para supranatural dari Utara dan Selatan harus bertarung dengan sengit. Para supranatural Selatan harus melindungi anak-anak mereka karena mereka memiliki kekuatan yang sama. Sementara para supranatural dari Utara harus membunuh supranatural dari Selatan karena perintah atasan mereka.

Setelah terlibat pertempuran yang sengit, para supranatural dari Selatan akhirnya berhasil menjadi pemenang. Mereka kembali dengan banyak luka di tubuh mereka setelah pertempuran itu.

Satu hal yang cukup disayangkan adalah sebagian agen Korea Utara tewas dengan cara tak terduga. Seperti yang terjadi pada Kim Deok Yoon (Park Hee Soon), pemimpin agen Korea Utara. Ia tewas karena memilih untuk lompat dari atap gedung. Padahal, ia sudah bertemu dengan Lee Mi Hyun dan Jang Ju Won dan momen pertarungannya dengan Jang Ju Won sudah sangat dinantikan.

Baca Juga: 9 Misteri yang Belum Tuntas di Ending Drakor Moving, Ada Karakter Baru

Verified Writer

Nunung Munawaroh

Anyeong!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya