TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Alasan Gu San Yeong Revenant Harus Bisa Singkirkan Roh Jahat

Roh jahat di tubuhnya membahayakan banyak nyawa

Kim Tae Ri di Revenant (dok. SBS/Revenant)

Revenant merupakan salah satu drakor yang beberapa waktu belakangan ramai diperbincangkan. Drama yang dibintangi Kim Tae Ri, Oh Jung Sae, dan Hong Kyung ini menceritakan tentang perburuan terhadap roh jahat.

Kisah utamanya berputar pada karakter Gu San Yeong (Kim Tae Ri) yang ditempeli oleh roh jahat. Makhluk gaib tersebut ternyata menyebabkan kematian ibu seorang profesor folklor bernama Yeom Hae Sang (Oh Jung Se) dan detektif Lee Hong Sae (Hong Kyung).

Gu San Yeong sebagai tokoh sentral memiliki alasan yang membuatnya harus menyingkirkan roh jahat yang berbahaya tersebut. Apa saja? Ini dia penjelasannya!

1. Roh jahat membuat Gu San Yeong tidak dapat mengontrol dirinya sendiri

Kim Tae Ri di Revenant (dok. SBS/Revenant)

Gu San Yeong awalnya sangat skeptis terhadap hal-hal yang berkaitan dengan takhayul. Ia tidak percaya saat diberi tahu oleh Yeom Hae Sang bahwa dirinya diikuti oleh roh jahat setelah memegang aksesori rambut peninggalan ayahnya. Namun, Gu San Yeong lama-kelamaan sadar bahwa keberadaan roh jahat itu memang benar karena ia jadi sering melakukan hal-hal yang tak biasa.

Gu San Yeong bahkan menjadi sosok yang asing di mata orang-orang yang ia kenal. Ia cenderung menjadi lebih blak-blakan dan ingin melakukan hal yang dikehendakinya. Setiap kali ia melakukan hal yang tak wajar dan tidak terkontrol, maka dapat disimpulkan bahwa ia sedang tidak sadar. Sebab tubuhnya telah diambil alih roh jahat.

Baca Juga: Kisah Pohon Pinus Dukdali di Drakor Revenant, Kenyataannya Beda Banget

2. Anggota keluarganya tewas gara-gara roh jahat

Kim Tae Ri di Revenant (dok. SBS/Revenant)

Drama Revenant mengandung banyak plot twist, termasuk dengan menjadikan anggota keluarga Gu San Yeong sebagai korban kekejaman roh  jahat. Di awal episode, roh jahat bahkan berhasil membunuh nenek dan ayah Gu San Yeong.

Tak lama setelahnya, terkuak pula fakta bahwa calon adik yang dulu tengah dikandung ibunya dan neneknya turut meninggal karena ulah roh jahat. Sementara itu, di episode terbaru, ibu Gu San Yeong akan menjadi target selanjutnya. Untuk itu, agar ia tak kehilangan anggota keluarganya lagi, Gu San Yeong harus memerangi roh jahat yang selalu mengikutinya.

3. Ada banyak orang lain yang juga menjadi korban

Kim Tae Ri di Revenant (dok. SBS/Revenant)

Selain menewaskan anggota keluarganya, Gu San Yeong juga mendapati bahwa orang-orang di sekitarnya meninggal dengan cara tak wajar karena roh jahat di tubuhnya. Mereka antara lain adalah orang-orang yang tidak ia sukai meskipun hanya ia temui sebentar, ibu, ayah, dan teman dari kedua rekan kerjanya.

Mereka umumnya meninggal seolah-olah telah melakukan bunuh diri atau atas kehendak pribadi. Kondisi mereka saat meninggal sama, yaitu dengan pergelangan tangan yang terluka seperti telah lama diikat.

Korban-korban dari roh jahat itu ternyata sudah ada sejak tahun 50-an. Nah, agar tidak menelan korban yang lebih banyak, maka Gu San Yeong harus bisa menyingkirkan roh jahat tersebut.

Baca Juga: 6 Hantu yang Muncul di Drakor Revenant, Ada Hantu Lapar!

Verified Writer

Nunung Munawaroh

Anyeong!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya