TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Teori Seung Hyo Mendesain Rumah Duka di Love Next Door, Untuk Siapa?

Benarkah diperuntukkan untuk Bae Seok Ryu?

cuplikan drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Meski bergenre rom-com, drakor Love Next Door tetap bikin overthinking penontonnya. Bagaimana tidak, drakor ini masih menyimpan misteri mengenai ketertarikan Choi Seung Hyo (Jung Hae In) terhadap rumah duka yang ditampilkan di episode pertama.

Hal ini pun memunculkan bermacam teori di kalangan penggemar. Selain prediksi kematian Bae Seok Ryu (Jung So Min), teori apa saja yang digagas oleh penonton terkait adegan di episode 1 Love Next Door tersebut?

Baca Juga: 7 Masalah Bae Seok Ryu yang Ditangani Choi Seung Hyo di Love Next Door

1. Choi Seung Hyo pernah memiliki saudara kandung, tapi meninggal dunia

cuplikan drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Beberapa penonton meyakini, bahwa Choi Seung Hyo dulunya pernah memiliki saudara kandung. Namun, sayangnya, saudara kandungnya itu meninggal dunia. Mengingat orangtua Choi Seung Hyo kini saling menjauh, mungkin itu merupakan dampak setelah kehilangan anak mereka yang lain.

Kemungkinan orangtua Choi Seung Hyo saling menyalahkan dan tidak pernah memberikan peringatan yang layak untuk anak tersebut. Oleh karena itu, Choi Seung Hyo sangat ingin membangun rumah duka dan menyimpan kenangan tentang mendiang.

Namun, teori satu ini dianggap lemah. Lantaran, drakor Love Next Door sudah tayang separuh jalan, akan tetapi back story terkait saudara kandung Choi Seung Hyo itu tidak pernah ditunjukkan.

2. Prediksi tentang kematian ibu Choi Seung Hyo

cuplikan drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Selanjutnya, terdapat teori yang mengatakan kalau adegan Choi Seung Hyo di rumah duka tersebut sebagai prediksi atau foreshadowing kematian ibunya, Seo Hye Suk (Jang Young Nam). Teori ini didukung oleh dialog Choi Seung Hyo yang ingin membangun zona kenangan di lobi rumah duka.

Ia ingin mengisinya dengan hal-hal yang disukai para mendiang, seperti buku dan musik. Buku dan musik itulah yang kemudian menjadi petunjuk bagi penonton dan akhirnya dikaitkan dengan hobi Seo Hye Suk.

Terlebih, di episode terbaru Love Next Door, ada scene di mana ibu Choi Seung Hyo ini memutar musik di pagi hari untuk menemaninya sarapan. Selain itu, ketika berkumpul dengan Suk Bersaudari, Seo Hye Suk mengutarakan bahwa menonton televisi adalah kegiatan membuang-buang waktu, karena dirinya lebih suka membaca.

Verified Writer

Kris Monika

homebody🍃

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya