TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Kesamaan Seung Hyo Love Next Door dan Hu Young Serendipity's Embrace

Mereka sama-sama di-friendzone-in, nih

cuplikan drama Love Next Door dan Serendipity's Embrace (dok. tvN)

Friend to lovers merupakan trope yang sangat umum dijumpai dalam drama Korea. Tak terkecuali dalam dua drakor besutan tvN di tahun 2024, yaitu Serendipity's Embrace dan Love Next Door.

Dalam kedua judul drakor tersebut, tokoh utama cowoknya digambarkan menyimpan rasa selama bertahun-tahun pada temannya. Ternyata gak cuma itu, ada beberapa kesamaan lainnya yang dimiliki Choi Seung Hyo (Jung Hae In) di Love Next Door dan Kang Hu Young (Chae Jong Hyeop) di Serendipity's Embrace. Kira-kira, apa saja?

1. Bertemu kembali dengan cinta pertamanya setelah 10 tahun

cuplikan drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Dalam drakor Love Next Door, ketika berumur 20-an, Choi Seung Hyo pernah mengunjungi Bae Seok Ryu (Jung So Min) yang tengah kuliah di Amerika. Setelah 10 tahun gak pulang ke Korea, Bae Seok Ryu akhirnya kembali dan bertemu dengan Choi Seung Hyo.

Gak jauh beda dengan Kang Hu Young di Serendipity's Embrace. Kali terakhir ia bertemu Lee Hong Ju (Kim So Hyun) adalah saat mereka kelas tiga SMA. Setelah 10 tahun menetap di Amerika, Kang Hu Young kembali ke Korea dan dipertemukan lagi dengan Lee Hong Ju. Menariknya, kedua male lead ini sama-sama bertetangga dengan gadis pujaannya, lho.

2. He fell first and fell harder

cuplikan drama Serendipity's Embrace (dok. tvN/Serendipity's Embrace)

Baik Choi Seung Hyo maupun Kang Hu Young, keduanya sama-sama jatuh cinta duluan. Mereka sudah naksir gadis pujaan mereka sejak SMA. Namun saat itu, keduanya sama-sama ragu untuk mengungkapkannya. Walau sekian tahun gak bertemu dengan cinta pertamanya, perasaan mereka gak berkurang. Bahkan mereka justru jatuh hati semakin dalam.

3. Sama-sama terjebak friendzone

cuplikan drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Choi Seung Hyo mengalami dilema terkait perasaannya pada Bae Seok Ryu. Ia ingin menyatakannya. Namun di sisi lain, ia takut merusak pertemanan mereka. Bikin gemas, ia malah disuruh balikan dengan mantan kekasihnya oleh Bae Seok Ryu.

Begitu pun dengan Kang Hu Young. Ia kesulitan menyampaikan perasaannya karena Lee Hong Ju hanya menganggapnya teman. Lee Hong Ju justru berusaha mendekatkan dirinya dengan sahabatnya, Kim Hye Ji (Kim Da Som).

Baca Juga: 7 Kesamaan Seung Hyo Love Next Door dan Sun Jae Lovely Runner

4. Senang kisah asmara pujaan hatinya hancur

cuplikan drama Serendipity's Embrace (dok. tvN/Serendipity's Embrace)

Saat SMA, Choi Seung Hyo begitu gembira ketika tahu pernyataan cinta Bae Seok Ryu ditolak oleh seniornya. Pun saat dirinya dewasa, ia senang saat mendengar pertunangan Bae Seok Ryu gagal.

Sama halnya dengan Kang Hu Young, ia malah dengan blak-blakan mengatakan pada Lee Hong Ju, bahwa dirinya senang kisah asmara gadis itu hancur. Kang Hu Young pun jadi punya kesempatan untuk mendekati dan menjadikan Lee Hong Ju pacarnya.

5. Gadis pujaan mereka masih mencintai mantan kekasihnya

cuplikan drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Perjuangan Choi Seung Hyo dan Kang Hu Young untuk keluar dari zona pertemanan ternyata gak semulus itu. Sebab gadis yang mereka sukai ternyata masih belum move on dari mantan kekasihnya.

Bae Seok Ryu di Love Next Door masih mencintai mantan tunangannya. Begitu pula Lee Hong Ju di Serendipity's Embrace yang terlihat goyah saat bertemu Bang Jun Ho (Yoon Ji On). Padahal, kedua mantan mereka sama-sama red flag, lho.

6. Choi Seung Hyo dan Kang Hu Young memiliki hubungan yang dingin dengan ibunya

cuplikan drama Serendipity's Embrace (dok. tvN/Serendipity's Embrace)

Kedua karakter utama cowok ini digambarkan sama-sama memiliki relasi yang tegang dengan ibu mereka. Choi Seung Hyo tak dekat dengan ibunya. Sebab sejak kecil, ia kerap dititipkan ke tetangganya karena kesibukan sang ibu yang merupakan seorang diplomat. Tak hanya itu, Choi Seung Hyo ternyata juga menyimpan trauma di masa lalu yang bikin dirinya berjarak dengan sang ibu.

Sementara itu, Kang Hu Young kerap gak sepaham dengan pendapat ibunya. Hidupnya seolah disetir oleh sang ibu. Kendati kerap bertentangan, Kang Hu Young tetap menghormati ibunya. Hal ini terlihat dari cara bicara Kang Hu Young yang gak pernah meninggi walau dirinya sedang berdebat dengan perempuan yang membesarkannya itu.

Meski lintas drama, ternyata karakter Choi Seung Hyo di Love Next Door hampir mirip dengan Kang Hu Young di Serendipity's Embrace, ya. Sama-sama terjebak friendzone, apakah keduanya termasuk cowok fiksi favoritmu?

Baca Juga: Teori Kenapa Choi Seung Hyo Ingin Bangun Rumah Duka di Love Next Door

Verified Writer

Kris Monika

homebody🍃

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya