TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Keunikan Kasus Penculikan di Drakor The Kidnapping Day

Ro Hee dan Kim Myung Joon seolah bertukar peran

cuplikan drama The Kidnapping Day (instagram.com/channel.ena.d)

The Kidnapping Day baru saja menayangkan episode terakhirnya pada Rabu (25/10/2023). Menjelang tamat, drama yang tayang di kanal ENA ini mendapat rating tertinggi, karena menyuguhkan cerita yang terbilang fresh dan unik.

Mengisahkan Kim Myeong Jun (Yoon Kye Sang) yang menculik Choi Ro Hee (Yu Na) bertepatan dengan hari pembunuhan orang tuanya. Kasus penculikan tersebut menuai banyak sorotan, terlebih bagi pihak kepolisian. Berikut tujuh keunikan kasus penculikan di The Kidnapping Day.

1. Ro Hee lebih sering bertindak intimidatif dibanding Kim Myeong Jun

cuplikan drama The Kidnapping Day (instagram.com/channel.ena.d)

Tidak seperti kasus penculikan pada umumnya, di mana korban akan diintimidasi oleh penculik. Sebaliknya, di kasus penculikan ini justru Kim Myeong Jun-lah yang kerap menerima perlakuan intimidatif dari sang korban hingga membuat pria itu gemetar.

Seperti Ro Hee yang memaksanya untuk meneken kontrak untuk menjamin keselamatannya. Sedangkan, Kim Myeong Jun si penculik yang berhati lembut itu mau gak mau selalu menuruti perkataan Ro Hee. 

Selain itu, Kim Myeong Jun juga tidak seperti kebanyakan penculik yang akan menyakiti korbannya. Saat Ro Hee memukulnya, Kim Myeong Jun pun tidak pernah membalasnya. Melainkan hanya akan mengomeli sikap Ro Hee bak ayah kepada anaknya sendiri.

Baca Juga: 8 Bukti Kepedulian Ro Hee pada Kim Myeong Joon di The Kidnapping Day

2. Ro Hee selalu punya cara taktis agar tidak diburu polisi, Kim Myeong Jun cenderung ceroboh

cuplikan drama The Kidnapping Day (instagram.com/channel.ena.d)

Saat keduanya sepakat untuk memulangkan Ro Hee kembali ke rumahnya, Kim Myeong Jun selalu berada di samping gadis itu. Perjalanan mereka pun terbilang sulit. Pasalnya, kala itu semua akses transportasi dijaga ketat oleh polisi.

Namun, karena Ro Hee adalah anak genius, ia akan menggunakan segala cara agar aksinya bersama Kim Myeong Jun itu tidak tercium oleh pihak kepolisian. Jika Kim Myeong Jun sering bertindak ceroboh, maka Ro Hee selalu punya cara taktis untuk mengelabui polisi. Choi Ro Hee justru jadi otak di balik pelarian tersebut dan yang akan memimpin Kim Myeong Jun untuk bisa membantunya memecahkan kasus pembunuhan kedua orang tuanya.

3. Ro Hee tidak takut pada penculiknya, sebaliknya ia justru bergantung pada Kim Myeong Jun

cuplikan drama The Kidnapping Day (instagram.com/channel.ena.d)

Salah satu hal yang membuat Park Sang Yoon (Park Sung Hoon), detektif yang menangani kasus ini ragu untuk menangkap Kim Myeong Jun ialah interaksinya bersama Ro Hee. Dilihat dari gerak-geriknya, Ro Hee tidak takut pada penculiknya.

Sebaliknya, ia justru bergantung pada Kim Myeong Jun. Hal ini dibuktikan kala Park Sang Yoon menganalisis video yang merekam aksi mereka. Sebelum ketahuan oleh polisi, Ro Hee pun dengan sigap memegang tangan Kim Myeong Jun lebih dahulu untuk melarikan diri.

4. Sebagai penculik, Kim Myeong Jun justru selalu memastikan keselamatan Ro Hee

cuplikan drama The Kidnapping Day (instagram.com/channel.ena.d)

Sebagai penculik, Kim Myeong Jun malah melindungi, mengkhawatirkan, dan meminta bantuan saat keselamatan korbannya terancam. Contohnya, saat suatu ketika Choi Ro Hee salah makan di kedai jalanan.

Kim Myeong Jun tidak tahu, bahwa gadis itu alergi udang dan menyebabkan Ro Hee kesakitan. Ia pun dengan sigap membawa Ro Hee ke rumah sakit. Bahkan, Kim Myeong Jun tampak panik dan menangis menderu-deru. 

Padahal saat itu, statusnya adalah buronan. Namun, ia tidak takut bahwa identitasnya akan terungkap. Yang ada dalam prioritasnya saat itu ialah Ro Hee selamat. Di samping itu, alih-alih seperti penculik yang biasanya akan melukai korbannya. Kim Myeong Jun justru berani bertaruh nyawa untuk melindungi Ro Hee.

Baca Juga: Penjelasan Ending The Kidnapping Day, Misteri Masih Berlanjut?

Verified Writer

Kris Monika

just homebody who loves to write.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya