TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Drkaor tvN 2024 dengan Tema He Fell First and Fell Harder

Terbaru ada drakor Love Next Door!

poster drama Lovely Runner (dok. tvN/Lovely Runner) | poster drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Stasiun tvN menghadirkan drama dengan berbagai tema di tahun 2024. Salah satu yang diusung adalah tema he fell first and fell harder, di mana biasanya sang tokoh utama laki-lakinya jatuh cinta terlebih dahulu dan perasaan mereka pun semakin menguat seiring waktu.

Tema tersebut banyak ditemui dalam drakor romantis tvN di tahun 2024. Dari Januari hingga September 2024, berikut tujuh drakor produksi tvN bertema he fell first and fell harder. Yuk, simak daftarnya!

1. Marry My Husband

cuplikan drama Marry My Husband (dok. tvN/Marry My Husband)

Drama yang dibintangi Park Min Young dan Na In Woo ini mengisahkan dua penjelajah waktu yang berusaha mengubah takdir tragis mereka. Kang Ji Won (Park Min Young) jadi korban perselingkuhan dan berakhir naas di tangan suaminya. Beruntung, dia mendapat kesempatan hidup kedua.

Terbangun di tahun 2013, ia pun dipertemukan dengan atasannya, Yu Ji Hyuk (Na In Woo) yang ternyata juga merupakan time traveler seperti dirinya. Tanpa diketahui Kang Ji Won, Yu Ji Hyuk sudah lama menyukainya sejak duduk di bangku kuliah. Di kesempatannya kali ini, Yu Ji Hyuk ingin membantu dan membahagiakan Kang Ji Won.

2. Wedding Impossible

cuplikan drama Wedding Impossible (dok. tvN/Wedding Impossible)

Menggantikan slot tayang Marry My Husband, Wedding Impossible bercerita tentang Lee Ji Han (Moon Sang Min) yang berusaha menggagalkan rencana pernikahan kakaknya dengan Na A Jung (Jeon Jong Seo).

Karena Lee Ji Han sudah menyiapkan calon istri potensial untuk sang kakak, ia pun berusaha meluluhkan hati Na A Jung agar berpaling dengannya. Kocaknya, malah Lee Ji Han lah yang baper sungguhan dengan aksinya mendekati Na A Jung tersebut. Walau semula denial, Lee Ji Han akhirnya gak bisa membendung perasaannya pada gadis itu.

3. Queen of Tears

cuplikan drama Wedding Impossible (dok. tvN/Wedding Impossible)

Drakor pemecah rekor rating tertinggi drama tvN sepanjang masa, Queen of Tears mengikuti perjalanan cinta Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) dan Hong Hae In (Kim Ji Won) yang begitu mengharukan. Terikat benang merah, pertemuan Baek Hyun Woo dan Hong Hae In seakan dirancang dengan epik oleh semesta.

Semasa SMA, Baek Hyun Woo sempat berpapasan dengan Hong Hae In yang saat itu hendak pindah ke Amerika. Di momen itulah, ia jatuh cinta untuk kali pertama. Siapa sangka, cinta pertama Baek Hyun Woo tersebut ditakdirkan untuk menjadi istrinya.

Baca Juga: 4 Drakor tvN yang Dibintangi Jung So Min, Terbaru Love Next Door

4. Lovely Runner

cuplikan drama Lovely Runner (dok. tvN/Lovely Runner)

Berikutnya, ada drakor yang gak kalah booming dari tvN, yaitu Lovely Runner. Im Sol (Kim Hye Yoon) melakukan perjalanan waktu setelah idolanya, Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) ditemukan meninggal dunia.

Saat terlempar ke masa lalu, Im Sol pun berusaha menyelamatkan idolanya itu. Namun tanpa disadari Im Sol. Ryu Sun Jae rupanya pernah menjadi tetangganya. Lebih mengejutkannya lagi, sang idola telah menyukai Im Sol sejak SMA dan bahkan gak pernah move on hingga akhir hayat hidupnya.

5. The Midnight Romance in Hagwon

cuplikan drama The Midnight Romance in Hagwon (dok. tvN/The Midnight Romance in Hagwon)

The Midnight Romance in Hagwon menyoroti kisah asmara dua tutor akademi, Lee Jun Ho (Wi Ha Joon) dan Seo Hye Jin (Jung Ryeo Won). Sewaktu SMA, Seo Hye Jin adalah cinta pertama Lee Jun Ho. Perempuan itu pernah menjadi tutor privatnya.

Selang beberapa tahun, Seo Hye Jin pun juga menjadi alasan Lee Jun Ho melakukan career switch. Karena kepiawaiannya, Lee Jun Ho sebelumnya bekerja di perusahaan bergengsi. Namun, ia kemudian banting setir menjadi tutor akademi. Keputusan pergantian karirnya ini juga dibarengi karena dirinya ingin memperjuangkan cinta Seo Hye Jin.

6. Serendipity's Embrace

cuplikan drama Serendipity's Embrace (dok. tvN/Serendipity's Embrace)

Serendipity's Embrace juga mengusung tema he fell first and fell harder. Kang Hu Young (Chae Jong Hyeop) telah menyukai Lee Hong Ju (Kim So Hyun) sejak SMA. Namun, ia tak pernah punya kesempatan untuk mengungkapkan cintanya.

Sepuluh tahun kemudian, Kang Hu Young secara kebetulan dipertemukan lagi dengan Lee Hong Ju. Setelah itu, kebetulan-kebetulan lainnya seolah terus mendekatkan Kang Hu Young pada gadis itu. Karena perasaannya gak pernah hilang dan tumbuh semakin dalam, Kang Hu Young akhirnya memutuskan untuk mengejar Lee Hong Ju dengan ugal-ugalan.

7. Love Next Door

cuplikan drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Love Next Door adalah drakor rom-com yang mempertemukan Jung Hae In dan Jung So Min. Tokoh utama cowok dalam drama ini, Choi Seung Hyo (Jung Hae In) jatuh cinta duluan kepada sahabatnya, Bae Seok Ryu (Jung So Min).

Walau cinta dalam diam selama bertahun-tahun, perasaan Choi Seung Hyo pada Bae Seok Ryu gak pernah sirna. Ia justru semakin jatuh hati pada tetangganya itu. Namun, Choi Seung Hyo mengalami dilema untuk melewati zona pertemanan mereka.

Karakter cowoknya digambarkan bucin abis, gak heran kalau tema he fell first and fell harder begitu diminati penyuka drama Korea. Dari ketujuh drama romansa tvN 2024 tersebut, mana saja yang udah kamu tonton dan jadi favoritmu?

Baca Juga: 7 Drakor tvN yang Dibintangi Yoon Ji On, Beragam Genre!

Verified Writer

Kris Monika

homebody🍃

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya