TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Cara Mok Sol Hee Bantu Kim Do Ha di My Lovely Liar

Berkat Mok Sol Hee, Kim Do Ha bisa lepas dari kesulitannya

Kim So Hyun dan Hwang Minhyun di drakor My Lovely Liar (instagram.com/ tvn_drama)

Dalam drama My Lovely Liar dikisahkan kedua tokoh utamanya, yakni Mok Sol Hee (Kim So Hyun) dan Kim Do Ha (Hwang Minhyun) bertemu secara kebetulan pada lima tahun silam. Pada pertemuan awal itu, Mok Sol Hee tanpa disadari telah membantu Kim Do Ha.

Namun, bantuan Mok Sol Hee tidak berhenti di momen itu saja. Di tahun-tahun berikutnya, saat mereka ditakdirkan bertemu kembali, Mok Sol Hee juga kerap kali menolong Kim Do Ha. Di mana hal itu membuat hubungan keduanya jadi kian dekat. Lantas bagaimanakah cara Mok Sol Hee membantu Kim Do Ha selama ini? Yuk baca ulasannya berikut ini, ya!

Baca Juga: Bagaimana Mok Sol Hee Bisa Menjadi Liar Hunter di My Lovely Liar?

1. Mengusir orang yang mencelakai Kim Do Ha

Kim So Hyun dan Hwang Minhyun di drakor My Lovely Liar (instagram.com/ tvn_drama)

Masih ingat adegan awal pertemuan keduanya di bus antar kota? Saat itu Mok Sol Hee yang sedang melarikan diri tak sengaja bertemu dengan Kim Do Ha yang juga sedang kabur dari orang yang akan mencelakainya.

Karena terburu-terburu supaya tidak segera ditangkap oleh orang yang mengejarnya, Mok Sol Hee pun mengusir orang yang saat itu sedang menghajar Kim Do Ha untuk cepat turun karena telah membuat keberangkatan bus jadi terhambat.

2. Memberikan kesaksian bahwa Kim Do Ha tidak berbohong

Kim So Hyun dan Hwang Minhyun di drakor My Lovely Liar (instagram.com/ tvn_drama)

Lima tahun berikutnya, Mok Sol Hee ditakdirkan bertemu kembali dengan Kim Do Ha. Saat itu, Kim Do Ha sedang terpojok karena ditduduh sebagai penguntit. Kim Do Ha yang masih kesulitan mengungkapkan identitasnya pun merasa keberatan dan ketakutan melepaskan masker yang dipakainya.

Secara kebetulan, Mok Sol Hee yang tinggal di daerah setempat mengetahui hal ini. Melalui pendengarannya, Mok Sol Hee bisa mendeteksi kebohongan seseorang dan ia memberikan kesaksian, apa yang dikatakan Kim Do Ha bahwa cowok itu bukan pelakunya adalah benar. 

Baca Juga: 9 Kesulitan Mok Sol Hee dalam Deteksi Kebohongan di My Lovely Liar

3. Mengaku sebagai kekasihnya

Kim So Hyun dan Hwang Minhyun di drakor My Lovely Liar (instagram.com/ tvn_drama)

Kim Do Ha selama ini berusaha menyembunyikan jati dirinya dari dunia luar. Sebagai musisi, hal ini membuat publik bertanya-tanya tentang sosok asli Kim Do Ha. Wartawan yang haus berita tentangnya pun tak segan menunggu di apartemen barunya. Demi bisa menangkap potret Kim Do Ha yang sebenarnya.

Mok Sol Hee yang saat itu sedang bersama Kim Do Ha mengetahui situasi ini pun lekas menyelamatkan cowok itu. Mok Sol Hee bergegas lari ke arah Kim Do Ha dengan berpose dan loncat-loncat bak kelinci demi melindungi wajah Kim Do Ha dari sorotan wartawan.

Bahkan Mok Sol Hee sampai harus mengaku bahwa cowok itu adalah kekasihnya. Padahal sebenarnya ia adalah Kim Do Ha. Lucunya, ini merupakan kali kedua Mok Sol Hee mengaku sebagai pacar palsunya, loh. Gemas deh!

4. Menggantikan Kim Do Ha menyetir mobil

Kim So Hyun dan Hwang Minhyun di drakor My Lovely Liar (instagram.com/ tvn_drama)

Momen saat Kim Do Ha kalut karena harus menyelematkan Syaon (Lee Si Woo) membuat Mok Sol Hee bersimpati padanya. Cewek itu lantas dengan sigap menggantikan Kim Do Ha untuk menyetir mobilnya. Karena Mok Sol Hee khawatir akan keselamatan Kim Do Ha jika memaksa menyetir dalam keadaan tidak stabil.

5. Membuat nyaman makan di tempat umum

Kim So Hyun dan Hwang Minhyun di drakor My Lovely Liar (instagram.com/ tvn_drama)

Selama ini, Kim Do Ha seringkali makan di rumah dan jarang makan di luar. Pada suatu kesempatan, saat mengantar Mok Sol Hee yang mabuk, cewek itu mengajak Kim Do Ha untuk mampir ke sebuah restoran yang menyuguhkan sup pengar. 

Mau tak mau, Kim Do Ha pun menuruti permintaan Mok Sol Hee dan menemaninya makan. Di mana hal ini merupakan momen pertama bagi Kim Do Ha yang telah sekian lama tidak makan di tempat umum. Walau awalnya enggan, tapi bersama Mok Sol Hee perlahan Kim Do Ha pun bisa merasakan nyaman.

6. Merawat saat sakit

Kim So Hyun dan Hwang Minhyun di drakor My Lovely Liar (instagram.com/ tvn_drama)

Pasca menyelamatkan Syaon, peristiwa itu begitu mengguncang Kim Do Ha. Mok Sol Hee yang melihat wajah Kim Do Ha pucat pun lekas menyuruhnya beristirahat. Tak berhenti di situ saja, sesampainya di apartemen, Mok Sol Hee juga memberi obat Kim Do Ha, merawatnya dengan handuk dingin ketika mengetahui bahwa Kim Do Ha demam.

Bahkan, Mok Sol Hee sampai harus bermalam di tempat Kim Do Ha, loh. Karena pada saat Mok Sol Hee hendak membantu Kim Do Ha memposisikan tidurnya secara tak sadar Kim Do Ha menariknya. Alhasil, Kim Do Ha tidur dengan lengan Mok Sol Hee sebagai bantalannya. 

Baca Juga: 7 Harga Tas Kim So Hyun di My Lovely Liar, Fantastis!

Writer

Kris Monika

just homebody who loves to write.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya