TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Bukti Hubungan Pertemanan Cheon Sa Rang Suportif di King the Land

Bestie banget!

Kim Ga Eun, Go Won Hee, dan Yoona SNSD (instagram.com/ggani8918)

Tidak hanya menampilkan kisah romansa, King the Land juga menyuguhkan cerita Cheon Sa Rang (Yoona SNSD) dengan para sahabatnya yang menarik perhatian penonton.

Pasalnya Cheon Sa Rang yang punya kepribadian ramah dan ceria ini juga memiliki circle pertemanan yang asyik sekaligus suportif. Penasaran bagaimana hubungan Cheon Sa Rang, Oh Pyeong Hwa (Go Won Hee), dan Kang Da Eul (Kim Ga Eun)? Berikut lima buktinya.

1. Bisa menjadi diri sendiri dan menerima apa adanya

cuplikan drama King the Land (instagram.com/jtbcdrama)

Sama-sama bekerja di bawah naungan King Group, Cheon Sa Rang dan teman-temannya selalu dituntut serba profesional di bidangnya masing-masing. Mereka harus tersenyum ramah, siap melayani dengan sepenuh hati, dan tak jarang mereka memilih untuk tak mengeluh, seberapa berat mereka dihadapkan dengan pekerjaannya.

Namun, saat mereka bertiga berkumpul,  Cheon Sa Rang dan teman-temannya bisa menjadi sosok yang lepas. Mereka saling berkeluh kesah tentang kesulitan yang mereka hadapi saat bekerja. Tanpa perlu jaga image, mereka bisa bebas jadi diri sendiri dan saling menerima apa adanya satu sama lain.

Baca Juga: 3 Karakter Cowok yang Bucin Cheon Sa Rang di King the Land

2. Saling dukung dan gak menjatuhkan

cuplikan drama King the Land (dok.Netflix/ King the Land)

Salah satu tanda kita punya circle pertemanan yang baik adalah ketika bisa saling dukung dan gak menjatuhkan satu sama lain. Kalau di King the Land, hal ini terbukti saat Cheon Sa Rang diterpa skandal dengan Gu Won.

Alih-alih menjatuhkan, Oh Pyeong Hwa dan Kang Da Eul hadir untuk menguatkan. Bahkan mereka tak segan untuk menghibur dan bercanda kepada Cheon Sa Rang, bahwa foto yang diambil paparazzi untungnya terlihat bagus.

Di lain waktu, saat Oh Pyeong Hwa ingin naik jabatan menjadi purser, salah satu syaratnya adalah bisa meningkatkan penjualan. Sebab, mengetahui perjuangan Oh Pyeong Hwa yang selama ini kesulitan menaikkan posisinya, Kang Da Eul dan Cheon Sa Rang pun gak segan buat membantu, loh. Padahal mereka bekerja di bidang yang berbeda. Namun, mau mencurahkan waktunya demi agar sahabatnya bahagia. Bestie banget, deh! 

3. Ada di kala senang maupun susah

cuplikan drama King the Land (dok.Netflix/ King the Land)

Hal penting lainnya yang bisa membuktikan kalau punya sahabat yang suportif adalah mereka selalu ada di kala senang maupun susah. Dalam King the Land, hal ini ditunjukkan saat setiap kali Cheon Sa Rang berhasil naik jabatan, Oh Pyeong Hwa dan Kang Da Eul pun membuat perayaan kecil namun hangat di rumah mereka.

Gak hanya saat senang, mereka bertiga juga siap sedia meluangkan waktu satu sama lain di saat ada yang sedih. Terbukti saat Kang Da Eul lagi suntuk dengan keluarganya, mereka menghibur diri dengan cara karaoke bersama.

4. Memberikan perhatian dan empati

cuplikan drama King the Land (dok.Netflix/ King the Land)

Saat liburan bersama di Thailand, Kang Da Eul menelepon anaknya yang berada jauh di Korea. Putrinya memberi tahu agar Kang Da Eul tak hanya membelikan oleh-oleh untuk orang lain, tapi juga untuk dirinya sendiri. Walau terlihat berat hati, Kang Da Eul pun tetap mengiakan.

Namun siapa sangka, Cheon Sa Rang dan Oh Pyeong Hwa sudah menyiapkan hadiah untuk Kang Da Eul. Hal ini membuktikan bahwa keduanya begitu perhatian dan berempati pada keadaan Kang Da Eul yang sudah berkeluarga dan berusaha berhemat.

Baca Juga: 9 Penderitaan Cheon Sa Rang dan Sahabatnya di King The Land, Nyesek!

Writer

Kris Monika

just homebody who loves to write.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya