TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Idol KPop Hengkang dari Grup Imbas Kasus DUI

Ada yang masuk penjara karena pelanggaran DUI

Teo (x.com/DKB_BRAVE)

Nasib buruk harus ditanggung beberapa idol ini akibat pelanggaran DUI. Bahkan beberapa dari mereka harus meninggalkan grupnya. DUI (Driving Under the Influence) merupakan salah satu pelanggaran berkendara yang sangat mejadi perhatian warga Korea Selatan. 

Berikut beberapa kronologi pelanggaran DUI para idol KPop yang berimbas pada kariernya untuk hengkang dari grup. Langsung kita simak saja, yuk!

1. Kangin eks Super Junior

Kangin (instagram.com/kanginnim)

Kangin terlibat kecelakan pada 2009 dengan dua taksi. Setelah beberapa jam melarikan diri, ia akhirnya menyerahkan diri. Diketahui dirinya berkendara dalam kondisi mabuk dengan kadar alkohol lebih tinggi dari batas yang diijinkan.

Kejadian tersebut berulang pada 2016. Dalam keadaan mabuk, dirinya menabrak tiang listrik. Akibat dua kejadian tersebut Kangin didenda jutaan won. Ia kemudian vakum dan resmi meninggalkan Super Junior pada 2019.

2. Lim Youngmin eks AB6IX

Lim Youngmin (x.com/bnmboysofficial)

Lim Youngmin debut bersama AB6IX pada 2019. Ia mengambil posisi sebagai leader, rapper utama, dan vokal. Sayang, kariernya bersama AB6IX harus berhenti pada 2020.

Hal ini berkaitan dengan pelanggaran DUI yang dilakukan pada 31 Mei 2020. Selang beberapa hari, pada 8 Juni 2024 agensi yang kala itu menaunginya mengumumkan Lim Young Min tidak melanjutkan aktivitasnya lagi bersama AB6IX.

Baca Juga: 17 Idol Kpop yang Pernah Tersandung Kasus DUI, Terbaru Suga BTS

3. Shin Hyesun eks Shinhwa

Shin Hyesung (instagram.com/shinhyesung_official)

Shin Hyesung ditangkap dalam keadaan mabuk di dalam mobil yang dilaporkan dicuri pada Oktober 2022. Mantan vokalis utama Shinhwa ini harus masuk jeruji besi setelah divonis satu tahun masa percobaan.

Namun, ini bukan kali pertama sang idol terlibat pelanggaran DUI. Shin Hyesung juga tertangkap mengendarai mobil dalam keadaan mabuk pada 2007. Kadar alkoholnya kala itu 0,097 di atas batas yang dianjurkan yakni 0,08.

4. Teo eks DKB

Teo (x.com/DKB_BRAVE)

Teo sebelumnya tergabung dalam grup besutan Brave Entertainment, DKB. Pada 30 Oktober 2023 ia tertangkap berkendara saat mabuk sehingga SIM miliknya dicabut. Teo berakhir mengundurkan diri dari DKP pada November 2023.

Melalui pernyataan agensinya, tindakan pelanggaran yang dilakukan Teo tidak dapat ditolerir. Setelah Teo keluar, DKB kini melanjutkan aktivitasnya dengan 8 orang anggota.

Verified Writer

Sukmawening Chairunisa

seng sareh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya