TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Idol KPop Ini Dulu Diminta Jadi Dokter oleh Orangtuanya, Tak Terduga

Mereka berani perjuangkan cita-cita sendiri!

Key SHINee dan Hyeri Girl's Day (instagram.com/shinee | instagram.com/hyeri_0609)

Dokter dianggap sebagai profesi yang menjanjikan dan patut untuk dijadikan cita-cita oleh mayoritas orangtua. Bahkan, banyak idol KPop yang sejak awal telah diminta untuk menjadi dokter oleh orangtuanya. Sayangnya, sang anak justru memiliki ketertarikan untuk menekuni bidang musik.

Nah, berikut deretan idol KPop yang lebih memilih untuk tetap berjuang demi berkarier sebagai musisi ketimbang mengikuti kemauan orangtuanya. Meskipun telah diminta menekuni bidang medis, mereka ternyata tidak memiliki minat untuk menuruti permintaan orangtuanya. Yuk, simak!

1. Solar MAMAMOO

Solar MAMAMOO (instagram.com/solarkeem)

Melalui showcase album reality in BLACK pada 2019, para member MAMAMOO ditanyai tentang pekerjaan yang ingin mereka tekuni jika tidak menjadi idol. Sebab, album yang mereka promosikan tersebut berpesan bahwa setiap profesi yang ditekuni orang-orang akan terkesan keren, tergantung pada mentalitas mereka. 

Solar pun menjawab dengan mengatakan bahwa impian masa kecilnya adalah menjadi pramugari. Namun, ia akhirnya menyadari profesi itu tidak ditakdirkan untuknya. Selain itu, ibunya juga pernah mengharapkannya agar menjadi dokter yang ahli dalam pengobatan Korea.

2. Joohoney Monsta X

Joohoney MONSTA X (instagram.com/joohoneywalker)

Di program Hello Counselor pada 2019, Joohoney mengatakan bahwa dirinya hendak menekuni bidang musik, sebagai bagian dari cita-citanya. Sayangnya, ibunya justru berharap dirinya akan menjadi pengacara, jaksa, atau dokter. 

Meskipun begitu, Joohoney tidak menyerah. Ia terus-menerus mendengarkan musik, belajar menari dan rap. Kemudian, ia akhirnya berhasil menggapai cita-citanya dengan baik kini. Baginya, akan bagus jika seseorang memiliki minat yang besar dalam menekuni sesuatu secara mendalam.

Baca Juga: 3 Idol KPop Cowok yang Gak Lanjut Kuliah demi Karier

3. Key SHINee

Key SHINee (instagram.com/shinee)

Dalam wawancara dengan majalah Allure pada 2021, Key mengatakan bahwa ibunya adalah seorang perawat. Sementara itu, ayahnya adalah penasihat investasi keuangan. Orangtuanya itu pun berharap bahwa ia banyak belajar untuk menjadi seorang dokter. Namun, Key tidak berminat untuk jadi dokter. 

Key bahkan diam-diam belajar menari saat masih sekolah, lalu juga mulai suka menyanyi. Pada usia 15 tahun, ia pun ikut audisi di SM Entertainment tanpa sepengetahuan orangtuanya. Setelah itu, ia memberi tahu orangtuanya tentang impian untuk menjadi idol KPop. 

Setelah pengakuan itu, ibu dan ayahnya tidak tidur selama tiga hari. Mereka begadang sepanjang malam untuk membahas soal Key. Meskipun begitu, Key justru mampu tertidur dengan nyenyak. Akhirnya, orangtuanya menyadari betapa Key akan tetap memperjuangkan impiannya, meski mereka menentangnya.

4. Hyeri Girl's Day

Hyeri Girls Day (instagram.com/hyeri_0609)

Dalam konten YouTube pribadinya pada Agustus lalu, Hyeri mengungkapkan bahwa impiannya saat masih duduk di kelas lima SD adalah jadi model dan dokter. Orangtuanya juga berharap sang anak mengejar cita-cita untuk jadi dokter. Saat duduk di kelas enam SD, Hyeri mengubah cita-citanya untuk jadi artis. Namun, orangtuanya tetap berharap Hyeri mau menjadi dokter. 

Kemudian, sepanjang masa SMP-nya, Hyeri merasa bahwa menari termasuk hobi dan bakat khususnya. Namun, ia sempat ingin jadi pramugari dan guru saat masih SMP. Lalu, ia ingin jadi selebriti di tahun pertama SMA. Impiannya berubah jadi entertainer di tahun kedua SMA. Pada tahun ketiga SMA, ia bercita-cita jadi aktris. Tentunya, impiannya di masa SMA sudah terwujud, ya.

Idol KPop di atas lebih didukung untuk menjadi dokter oleh orangtuanya, tetapi mereka enggan untuk mengejar cita-cita tersebut. Sebaliknya, bidang musik lebih menarik perhatian mereka dari sejak muda. Bagaimanapun, mereka memang berhak mengejar impiannya sendiri.

Baca Juga: 7 Idol KPop Cewek Switch Career Sebelum Debut, Terbaru Ella MEOVV!

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya