TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Idol KPop Cewek Belajar Bela Diri di Sekolah Aksi demi Proyek Akting

Mereka sangat totalitas dalam mendalami peran!

Miyeon (G)I-DLE dan Bae Suzy (instagram.com/noodle.zip | instagram.com/skuukzky)

Sekolah aksi mengajarkan berbagai macam bela diri untuk keperluan syuting proyek akting bagi para artis Korea Selatan. Banyak idol KPop yang telah menunjukkan dedikasinya di bidang akting dengan mengikuti pelatihannya yang berat sebelum membintangi drama dan film.

Meskipun menguras tenaga, idol KPop berikut ini justru merasa tertantang untuk melakukan adegan aksi dengan sempurna. Maka dari itu, mereka pun mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin di sekolah aksi sebelum proses syuting dimulai. Yuk, simak!

Baca Juga: 7 Idol KPop Cewek Ini Pernah Pingsan saat Tampil di Atas Panggung

1. Bae Suzy

Bae Suzy (instagram.com/skuukzky)

Dalam konferensi pers, terungkap bahwa Suzy mempersiapkan peran dengan berlatih hampir tiap hari di sekolah aksi selama dua hingga tiga bulan untuk drama Vagabond (2019). Ia mempelajari seni bela diri dan keterampilan menembak. 

Suzy pun mengatakan, dirinya menerima rasa terbebani dari mengerjakan proyek itu, hingga berhasil menyelesaikan syuting selama setahun. Sementara menurut sutradara, Suzy sangat suportif terhadap proyek ini dan menganggapnya sebagai pekerjaan yang menyenangkan.

2. Jiyeon T-ARA

Jiyeon T-ARA (instagram.com/jiyeon2__)

Jiyeon berusaha keras mempersiapkan diri untuk perannya di film Gangnam (2023). Ia mengaku bisa menunjukkan adegan aksi yang sudah dari dulu ia inginkan di film itu. Ia pun bersekolah di sekolah aksi demi perannya. Ia berjanji akan bekerja dengan sebaik mungkin demi menghasilkan film yang bisa dinikmati semua orang.

3. Miyeon (G)I-DLE

Miyeon (G)I-DLE (instagram.com/noodle.zip)

Dalam konferensi pers, Miyeon mengungkapkan, dirinya bergabung di sekolah aksi untuk perannya di drama Delivery (2021). Sebelum mulai berakting, ia dan pemain lainnya bahkan terbiasa disuruh melakukan pemanasan dan latihan untuk mempersiapkan diri. Berkat hal ini, staminanya bertambah.

Miyeon sebenarnya sempat ragu dan menganggap dirinya tidak cocok untuk berakting di drama bergenre aksi. Namun, ia mendapatkan banyak dukungan dan membuatnya merasa lebih percaya diri. Ia juga puas karena merasa hasilnya bagus.

Baca Juga: 17 Idol Kpop yang Pernah Tersandung Kasus DUI, Terbaru Suga BTS

4. Kim Sejeong

Kim Sejeong (instagram.com/clean_0828)

Melalui konferensi pers, Sejeong mengatakan, bahwa dirinya dan pemain lainnya berlatih di sekolah aksi demi perannya di drama The Uncanny Counter (2020). Ia sendiri berusaha agar tidak merepotkan orang lain dalam proses persiapan itu. Seiring dengan berjalannya proses pelajaran, ia berambisi untuk jadi lebih baik.

5. Krystal f(x)

Krystal f(x) (instagram.com/vouzmevoyez)

Lewat sebuah wawancara, Krystal mengaku merasa tertantang memerankan karakter tentara di drama Search (2020). Ia juga menjalani banyak persiapan demi perannya. Ia pernah menjalani wawancara dengan prajurit sungguhan dan mengikuti sekolah aksi demi mempelajari berbagai gerakan dan posisi menembak yang tepat. 

Krystal juga berusaha menjaga kesehatan dalam menjalani proses latihan yang keras itu. Ia bahkan banyak berolahraga sebelum syuting dimulai. Meskipun kesulitan, ia menikmati prosesnya karena menyukai aktivitas fisik.

6. Nana eks After School

Nana (instagram.com/jin_a_nana)

Nana membicarakan persiapannya untuk membintangi drama Four Sons (2018) melalui sebuah konferensi pers. Ia mengaku ingin menunjukkan adegan aksi dengan baik, untuk mendalami perannya sebagai detektif. 

Nana pun berlatih di sekolah laga setiap kali memiliki waktu luang untuk memenuhi tujuannya itu. Apalagi, ia memang ingin menunjukkan sisi kuatnya yang belum pernah ia tunjukkan sebelumnya. Sayangnya, drama tersebut batal ditayangkan karena berbagai kontroversinya.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya