TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Boy Group KPop Bertujuan Mengutamakan Kegiatan Grup ketimbang Solo

Setiap member sepakat, kegiatan grup adalah yang terpenting!

BTS (dok. Weverse/BTS)

Memprioritaskan kegiatan grup menjadi salah satu bukti kekompakan setiap member yang tak ingin melupakan asal mula kariernya. Mereka telah menegaskan, bahwa aktivitas individu tak akan menghalangi jadwal promosi sebagai grup. Banyak grup KPop yang telah menepati janji semacam itu.

Nah, berikut deretan boy group KPop yang menyadari pentingnya mengutamakan promosi bersama ketimbang solo. Mereka memang menjadi grup yang sangat bersinar ketika bersama dan meraih berbagai prestasi baru di industri hiburan. Yuk, simak!

Baca Juga: 15 Lagu KPop Ini Pas Banget untuk Mengiringi Kencan Pertama, Romantis!

1. BTS

BTS (twitter.com/bts_bighit)

Melalui siaran langsung di Weverse pada 2023, Jungkook mengatakan, setiap member BTS selalu memprioritaskan kegiatan grup ketimbang individu. Tak peduli apa pun yang terjadi, tujuan itu tidak pernah berubah. Meskipun mereka sudah memulai kegiatan solo, mereka tetap mengutamakan grup.

Bahkan, BTS telah merencanakan berbagai hal untuk reuninya pada 2025 mendatang. Menurut Jungkook, grupnya itu berencana merilis album, mengadakan fansign, juga menciptakan konten Boy Voyage dan BTS In the Soop terbaru.

2. Infinite

Infinite (instagram.com/nwh91)

Dalam wawancara dengan TV Report pada 2019, Sungjong mengaku menyadari, betapa penggemar pasti merasa sedih karena kurangnya aktivitas Infinite sebagai grup. Jadi, mereka mengadakan pertemuan untuk membicarakannya. Mereka hendak mencari tahu hal yang perlu dilakukan mulai dari saat itu.

Apalagi, setiap member juga memprioritaskan Infinite di atas kegiatan individu. Mereka bahkan sering saling mengingatkan, untuk terus berkarya dan bersama di masa mendatang. Sungjong pun yakin, grupnya masih populer. Ia juga menekankan, Infinite akan berkarier selamanya. Ia yakin, rekan grupnya memiliki pendapat serupa.

Baca Juga: 6 Idol KPop Cewek yang Kembali Percaya Diri berkat Rekan Grupnya

3. AB6IX

AB6IX (instagram.com/ab6ix_official)

Lewat wawancara dengan Dazed Korea pada 2020, terungkap bahwa AB6IX memprioritaskan kesuksesan grup ketimbang individu. Youngmin mengaku menyadari, ada beberapa grup yang sukses dengan popularitas secara individu. Hanya saja, AB6IX merasa grup yang sukses promosi sebagai tim berhasil menunjukkan sisi keren dari setiap anggotanya. Jadi, mereka ingin menjadi grup yang seperti itu.

4. SHINHWA

SHINHWA (instagram.com/shinhwa_official)

SHINHWA sempat hiatus dari kegiatan grup ketika para membernya menjalani wajib militer. Setelah semua member merampungkan tugasnya itu, mereka comeback pada Maret 2012 dengan album The Return. Mereka menggelar konser hingga promosi di berbagai acara musik saat itu. 

Dalam sebuah konferensi pers pun, Eric mengatakan, mereka kembali bersatu setelah menyadari mereka belum banyak berpromosi sebagai grup. Mereka jadi merasa mengabaikan SHINHWA. Jadi, mereka sepakat untuk menempatkan kegiatan grup sebagai prioritas pertama dan mengerahkan seluruh energi untuk promosi bareng. Kegiatan individu jadi prioritas kedua.

5. 2AM

2AM (instagram.com/voice_2am)

Di program IU’s Palette pada 2021, Seulong mengatakan, 2AM sudah merencanakan comeback setelah 7 tahun hiatus untuk album Ballad 21 F/W sejak November 2020. Mereka baru merilisnya pada November 2021. Prosesnya memakan banyak waktu karena tiap member mesti meminta persetujuan dengan agensinya masing-masing.

Meskipun prosesnya panjang karena setiap member sudah bernaung di agensi berbeda, mereka pada akhirnya tetap berhasil comeback. Jinwoon mengatakan, setiap member juga sudah sepakat untuk selalu kembali sebagai member 2AM setelah melakukan kegiatan individu yang diinginkan. Mereka bahkan mencantumkan persyaratan itu sebagai bagian dari kontrak.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya