TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Aktris Korea Pernah Belajar Balet, Jung So Min hingga Shin Min Ah

Ada yang belajar demi akting hingga menjadikannya hobi

Shin Min Ah dan Jung So Min (instagram.com/illusomina | instagram.com/ieumhashtag_official)

Balet merupakan tarian yang tidak mudah untuk ditekuni, karena membutuhkan pelatihan fisik yang berat. Hanya saja, beberapa aktris Korea mempelajari tarian tersebut demi keperluan akting hingga sebagai hobi dalam waktu luang. Mereka menganggapnya kegiatan menarik.

Nah, berikut deretan aktris Korea yang ternyata pernah belajar balet. Mereka begitu tekun, meskipun tarian tersebut menuntut kekuatan fisik hingga stamina yang tinggi untuk bisa menguasainya. Yuk, simak!

1. Shin Hae Sun

Shin Hae Sun (instagram.com/shinhs831)

Shin Hae Sun mempelajari balet demi mendalami perannya sebagai balerina di drama Angel’s Last Mission: Love (2019). Ia melalui latihan fisik yang berat demi menyempurnakan kemampuannya. Menurut direktur tari drama itu, sang aktris tidak hanya berlatih balet, melainkan juga telah melakukan pilates dan mengikuti berbagai latihan fisik intensif. Meskipun berat, ia tak pernah mengeluh menjalaninya.

2. Jung So Min

Jung So Min (instagram.com/somin_jj)

Melalui sebuah wawancara pada 2010, Jung So Min mengaku mempelajari balet dari sejak SD hingga SMP. Ia terpaksa berhenti menekuninya, karena orangtuanya menentangnya. Sebagai gantinya, ia mempelajari tari tradisional Korea saat masih SMA. 

Jung So Min merasa, dirinya mungkin saja akan melakukan pekerjaan yang melibatkan kunjungan ke negara-negara lain untuk memperkenalkan tari tradisional Korea jika lanjut menekuninya. Hanya saja, ia mengambil jurusan akting saat berkuliah dan mendapatkan beasiswa. Ia pun jadi aktris yang berbakat kini.

3. Go Min Si

Go Min Si (instagram.com/gominsi)

Dalam wawancara dengan Dazed Korea pada 2021, Go Min Si mengatakan, dirinya mulai belajar balet untuk perannya sebagai Lee Eun Yoo di drama Sweet Home (2020). Namun, ia kini tidak bisa berhenti berlatih balet. Apalagi, ia merasa balet membuat tubuhnya lebih fleksibel. Selain itu, ia juga menyukai yoga yang berhasil membuat pikiran dan tubuhnya kuat.

4. Park Min Young

Park Min Young (instagram.com/rachel_mypark)

Melalui sebuah wawancara pada 2017, Park Min Young mengungkapkan, ia di masa lalu pernah belajar balet dan sangat suka menari. Ia bahkan menari di ajang pencarian bakat saat masih muda. Namun, kesempatannya untuk tampil semakin sedikit setelah ia pergi ke Amerika Serikat.

Alhasil, Park Min Young yang tak bisa lagi menekuni hobinya kini sangat menyukai girl group. Ia kadang menari mengikuti lagu girl group sambil menonton televisi. Baginya, lagu girl group terkesan lebih seru lagu ketimbang boy group.

Baca Juga: 7 Bakat Jung So Min yang Mengagumkan, Balet hingga Olahraga!

5. Shin Min Ah

Shin Min Ah (instagram.com/illusomina)

Shin Min Ah mengungkapkan berbagai hobinya di program Salon Drip pada Agustus lalu. Ia mengaku ingin melakukan banyak hal dan menekuninya. Ia bahkan telah mengambil kelas balet, pelajaran menyanyi, dan menekuni tari bergaya teater saat itu. Bahkan, ia menunjukkan momen singkat saat melakukan demonstrasi singkat tari teater.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya