TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Aktris Korea Berlatih Bela Diri di Sekolah Aksi demi Proyek Akting

Mereka berlatih keras demi adegan bela diri!

Park Shin Hye dan Jang Nara (instagram.com/ssinz7 | instagram.com/nara0318)

Adegan bela diri dapat ditunjukkan dengan sempurna oleh aktris Korea Selatan dalam proyek aktingnya, berkat usahanya dalam mempersiapkan diri. Mereka aktif berlatih di sekolah khusus aksi untuk mendalami perannya.

Meskipun kesulitan menjalani prosesnya yang berat, deretan aktris Korea berikut ini terbukti tetap berdedikasi dengan berlatih sampai hasilnya sempurna. Mereka memastikan, penonton tidak merasa aktingnya terkesan kaku saat melakukan adegan bela diri. Yuk, simak!

Baca Juga: 3 Aktor Usia 30-an yang Berperan Sebagai Anak SMA di Drama Korea 2024

1. Go Min Si

Go Min Si (instagram.com/gominsi)

Melalui konferensi pers, Go Min Si mengaku kesulitan dalam membintangi Sweet Home 2 (2023). Pasalnya, ia berlatih di sekolah laga setiap hari hingga hampir menangis. Ia berlatih selama tiga bulan sebelum syuting. 

Go Min Si pun merasa ada banyak adegan yang membutuhkan keberanian dan stamina, lebih dari dugaannya. Namun, ia tak lagi merasa takut lagi menghadapi situasi yang menantang sepenuhnya.

2. Shin Hae Sun

Shin Hae Sun (instagram.com/shinhs831)

Dalam konferensi pers, Shin Hae Sun mengaku belum pernah akting dalam proyek bergenre aksi dengan baik sebelumnya. Jadi, ia pun memutuskan bergabung membintangi Brave Citizen (2023) karena merasa yakin dapat melakukannya dengan baik. Ia merasa pengalaman itu terkesan menyegarkan baginya. 

Untuk mempersiapkan diri, Shin Hae Sun pun menghadiri sekolah laga selama enam bulan. Kebugaran fisik dasarnya sangat kurang, sehingga ia harus berlatih keras. Ia merasa kesulitan, sampai membuatnya mual menjalaninya. Namun, ia tak punya pilihan lain selain menerima dan menjalaninya.

3. Honey Lee

Lee Honey (instagram.com/honey_lee32)

Honey Lee menunjukkan proses latihannya untuk adegan aksi di drama Knight Flower (2024) dalam konten YouTube pribadinya pada Januari lalu. Ia berusaha keras, sampai waktu 24 jam pun tidak cukup untuknya. Ia membaca naskah, berlatih adegan aksi, belajar kaligrafi, dan menunggang kuda sebelum syuting pertama.

Honey Lee mempelajari bela diri di sekolah aksi. Ia sempat khawatir, karena sudah lama tidak terlibat dalam latihan stunt. Namun, setelah pemanasan, ia menyelesaikan latihan tendangan dengan tali hingga latihan pedang. Ia bahkan menerima pujian dari instrukturnya berkat kemampuannya itu.

Baca Juga: 5 Film dan Drama Korea dengan Latar Cerita di Hotel, Seru!

4. Han So Hee

Han So Hee (instagram.com/xeesoxee)

Dilansir KBIZoom, sutradara pernah memuji dedikasi Han So Hee dalam mendalami perannya di drama My Name (2021). Menurut pengakuannya, sang aktris rutin menghadiri sekolah aksi untuk menerima pelatihan. 

Berkat hal itu, hampir tidak ada adegan perkelahian yang membutuhkan pemeran pengganti untuk Han So Hee. Bahkan, faktor dari kesuksesan besar drama itu dianggap berasal dari Han So Hee yang menunjukkan usaha terbaiknya tanpa ragu.

5. Kim So Yeon

Kim So Yeon (instagram.com/sysysy1102)

Kim So Yeon memuji karakter Ryu Hong Joo yang diperankan olehnya di Tale of the Nine Tailed 1938 (2023) dalam sebuah wawancara. Ia merasa, tokoh tersebut terlihat cantik, jago bertarung, dan punya kekuatan yang besar. Untuk memerankannya, ia rajin menghadiri sekolah aksi untuk berlatih adegan pedang. Ia berharap hasilnya terlihat bagus.

6. Jang Nara

Jang Nara (instagram.com/nara0318)

Jang Nara melakukan berbagai aksi bela diri di drama Sell Your Haunted House (2021). Setelah menerima proyek drama tersebut, ia pun langsung masuk sekolah aksi untuk memulai latihan keras demi menggambarkan keterampilan bertarung tokoh Hong Ji Ah yang keren dan licik. 

Hong Sang Seok, sebagai direktur seni bela diri memuji kemampuannya. Menurut pendapatnya, Jang Nara memang kesulitan bernapas dengan masker dalam sesi latihan. Hanya saja, sang aktris aktif bertanya dan berlatih untuk mengatasi kekurangannya. Sang sutradara merasa, Jang Nara berbakat dalam adegan aksi.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya