TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Strategi Lee Hong Joo Mengejar Impiannya di Serendipity's Embrace

Tetap berjuang meski langkahmu perlahan

Cuplikan Serendipity's Embrace (Dok.tvN/Serendipity's Embrace)

Lee Hong Joo (Kim So Hyun) menjadi karakter unik yang selalu berhasil membuat terpukau akan tingkah eksentriknya di Serendipity's Embrace. Semasa sekolah, Lee Hong Joo pernah menduduki peringkat terakhir dalam kelas. Namun, ia tetap bangga karena menjalani masa sekolah dengan bahagia. 

Pada masa dewasanya, Lee Hong Joo membuktikan ia sukses dengan jalan yang ia pilih sendiri. Ia juga dapat meraih impian yang telah ia tetapkan dari dulu. Apa strategi Lee Hong Joo hingga ia berhasil meraih impiannya?

1. Mengenali apa yang disukai

Cuplikan Serendipity's Embrace (Dok. tvN/ Serendipity's Embrace)

Lee Hong Joo pernah jujur kepada Kang Hoo Yeong (Chae Jong Hyeop) bahwa ia menyukai anime sejak kecil. Ia bahkan menyaksikan berbagai anime hingga hapal dengan jalan ceritanya. Oleh karena itu, ia sangat semangat untuk mengambil cita-cita Kang Hoo Yeong sebagai produser animasi. Hal ini diungkapkan Lee Hong Joo ketika masih SMA. 

Saat itu, posisi Lee Hong Joo adalah murid yang tidak memiliki prestasi. Ia bahkan pernah menduduki peringkat terakhir. Baginya, pembelajaran di sekolah sangat membosankan. Oleh karena itu, ia mencari kesibukan lain yaitu dengan membaca buku cerita. Itu membantunya meningkatkan kemampuan imajinasi. 

2. Mencari peluang sesuai kemampuan diri

Cuplikan Serendipity's Embrace (Dok. tvN/ Serendipity's Embrace)

Ketika Lee Hong Joo berkata bahwa ia ingin bekerja dibidang animasi, itu bukan hanya omong kosong semata. Setelah lulus, Lee Hong Joo langsung mencari perusahaan yang sesuai dengan minatnya. Ia melamar ke perusahaan kecil yang berfokus pada animasi. 

Tentu Lee Hong Joo tidak langsung diterima. Ia bahkan tidak memiliki latar belakang yang sesuai bahkan tak memiliki pengalaman kerja. Namun Lee Hong Joo berhasil menarik perhatian perekrut dengan niatnya yang kuat. Pandangannya akan dunia animasi membuat perekrut yakin bahwa Lee Hong Joo akan menciptakan sesuatu yang besar dengan kerja keras. 

Baca Juga: 7 Masalah Hidup Lee Hong Ju di Drakor Serendipity's Embrace 

3. Berusaha keras tanpa mengenal lelah

Cuplikan Serendipity's Embrace (Dok. tvN/ Serendipity's Embrace)

Lee Hong Joo bekerja keras bahkan dalam 10 tahun ia bekerja. Ia tidak mendapatkan posisi yang tinggi seperti produser atau sutradara. Ia hanya karyawan biasa yang membantu atasannya melakukan banyak tugas. Namun, karena ia bekerja dibidang yang ia gemari, maka Lee Hong Joo tetap bertahan.

Lee Hong Joo yakin bahwa ia akan diberi kesempatan untuk memperlihatkan potensinya dengan posisi yang lebih tinggi. Terbukti, ia akhirnya dipercayai memegang proyek besar sebagai sutradara. Ia bertanggungjawab dalam membuat novel karya Bang Jun Ho (Yoon Ji On) menjadi film anime. Akhirnya, impian yang selama ini ia perjuangkan berhasil diraih. 

Verified Writer

Maya Fahel

Just do it, now!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya