TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Plot Hole Drakor Lovely Runner yang Bikin Penonton Bingung

Apa motif Kim Young Soo menargetkan Im Sol?

Cuplikan Lovely Runner (Dok.tvN/Lovely Runner)

Drama Korea Lovely Runner menyelesaikan penayangan episode akhir dengan kisah yang membahagiakan. Im Sol (Kim Hye Yoon) dan Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) akhirnya dalam bersatu setelah berulang kali terpisah oleh kematian. Ini menjadi akhir yang paling melegakan bagi penonton drama fantasi ini.

Namun begitu, terdapat beberapa alur yang justru membingungkan penonton. Seakan masih ada kisah yang belum dijelaskan sehingga hanya dapat diterka saja. Berikut deretan plot hole yang ditemukan dalam drakor Lovely Runner!

Baca Juga: 3 Karakter Villain yang Muncul di Drama Lovely Runner

1. Kematian Kim Young Soo yang tiba-tiba

Cuplikan Lovely Runner (Dok.tvN/Lovely Runner)

Kim Young Soo (Heo Hyung Kyu) diketahui adalah supir taksi yang selama ini telah mengincar nyawa Im Sol. Selama dua kali mengulang waktu, Im Sol selalu dikejar oleh Kim Young Soo. Pada masa depan, Kim Young Soo mengubah target menjadi Ryu Sun Jae. Salah satu orang terdekat Im Sol. 

Namun hingga akhir episode, belum dijelaskan apa yang mendasari Kim Young Soo menargetkan Im Sol. Kim Young Soo begitu konsisten untuk membunuh Im Sol selama perjalanan waktunya. Anehnya, setelah ketiga kali waktu berulang, Kim Young Soo akhirnya meninggal.

Namun penonton tentu tidak puas dengan kematian Kim Young Soo yang tiba-tiba ini. Ia tertabrak oleh mobil ketika sedang dikejar oleh Kim Tae Sung (Song Geon Hee). Bahkan Im Sol sama sekali belum bertemu dengan Kim Young Soo saat itu.

2. Perubahan karier Ryu Sun Jae

Cuplikan Lovely Runner (Dok.tvN/Lovely Runner)

Dari awal kisah, Ryu Sun Jae adalah seorang idol yang berhasil memotivasi Im Sol untuk bertahan hidup. Ia tetap menjadi idol hingga kedua kali Im Sol mengulang waktu. Ryu Sun Jae ditakdirkan untuk gagal menjadi atlet renang pada masa SMAnya. Namun banyak penonton yakin Ryu Sun Jae memang ditakdirkan untuk menjadi seorang idol.

Ryu Sun Jae memiliki suara yang merdu. Ia menjadi vokalis dalam grup Eclipse. Ia bahkan berbakat untuk menciptakan lagu yang indah. Ryu Sun Jae pernah berkata bahwa ia senang berada dalam satu tim bersama sahabatnya, Baek In Hyuk (Lee Seung Hyub). Baek In Hyuk menjadi anggota Eclipse yang tidak bisa bernyanyi.

Namun sayangnya pada akhir kisah, Ryu Sun Jae berubah menjadi seorang aktor. Vokalis Eclipse menjadi Baek In Hyuk. Hal ini cukup mengecewakan karena Ryu Sun Jae sebagai idol adalah paket idola yang lengkap.

Baca Juga: 7 Cerminan Healthy Relationship Ryu Sun Jae-Im Sol di Lovely Runner

Verified Writer

Maya Fahel

Just do it, now!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya