TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Mood Maker di Duty After School, Aksinya Bikin Ngakak Pol!

Jadi scene favorit banyak orang, nih

Moon Sang Min dan Woo Min Kyu di Duty After School (instagram.com/tving.official)

Duty After School adalah drakor yang bertemakan disaster. Tokoh utamanya adalah para siswa SMA kelas 3 yang diwajibkan ikut pelatihan militer agar bisa melindungi diri dari terkaman monster ganas. Meskipun mengangkat cerita yang menegangkan, ada juga unsur komedi yang diselipkan, lho.

Unsur jenaka atau komedinya dibawakan oleh lima karakter yang mudah membuat orang lain tertawa terbahak-bahak berikut ini. Siapa saja mereka? Keep scrolling!

1. Kim Deok Joong (Woo Min Kyu)

Woo Min Kyu di Duty After School (instagram.com/tving.official)

Kim Deok Joong adalah karakter yang paling menggemaskan di Duty After School. Bagaimana tidak, visualnya yang imut dan berisi menjadi daya tarik tersendiri dan paling berbeda di antara semua karakter. Sifatnya yang humoris juga menjadi nilai plus.

Momennya yang paling mengocok perut adalah saat ia dan beberapa temannya berusaha kabur keluar sekolah untuk menengok orangtua mereka. Kim Deok Joong dijadikan "tumbal" agar teman-temannya bisa kabur dari penjagaan tentara.

Baca Juga: Apakah Letnan Lee Chun Ho Benar Meninggal di Duty After School?

2. Wang Tae Man (Moon Sang Min)

Moon Sang Min di Duty After School (instagram.com/tving.official)

Jika kamu penggemar aktor Moon Sang Min, kamu tidak akan menyangka ia berubah dari pangeran berkarisma di drama Under the Queen's Umbrella (2022) menjadi siswa yang kocak, jorok, dan tengil di Duty After School. Ia memerankan karakter bernama Wang Tae Man.

Wang Tae Man adalah cowok yang cerewet, ceplas-ceplos, malas mandi, jarang sikat gigi, malas mengganti baju, suka kentut, bau ketek, dan bau badan. Kehadirannya di kelas adalah gangguan bagi teman-temannya, terlebih saat ia berbicara, bau mulutnya menguar, ngakak abis!

3. Kim Won Bin (Lee Soon Won)

Lee Soon Won di Duty After School (instagram.com/tving.official)

Kim Won Bin adalah bawahan Letnan Lee (Shin Hyun Soo) yang sering menunjukkan aksi jenaka dan menghibur. Ketika ditanya umurnya oleh para siswa, ia menjawab ia berumur 21 tahun dan meminta mereka memanggilnya kakak, padahal sebenarnya ia berumur 41 tahun, lho!

Kim Won Bin dekat dan akrab dengan Kim Deok Joong. Ia sering menggoda Kim Deok Joong dan membuat lelucon ringan. Meskipun seorang prajurit tentara yang harus menjaga wibawa, Kim Won Bin tidak menjaga jarak dari anak didiknya.

4. Cha So Yeon (Shin Soo Hyun)

Shin Soo Hyun di Duty After School (instagram.com/tving.official)

Cha So Yeon menyukai Letnan Lee. Tingkahnya mengagumi komandan tentara itu membuat mood penonton ikutan naik. Terutama saat ia ingin mengungkapkan perasaannya serta adegan ketika ia meminta Letnan Lee cerita tentang kehidupannya di depan teman-temannya.

Cha So Yeon sering menunjukkan sikap seorang remaja yang sedang jatuh cinta berat yang relatable. Setiap kali Letnan Lee muncul, ia akan senyum-senyum sendiri dan tidak peduli dengan godaan teman-teman padanya. Meskipun akhirnya Letnan Lee meninggal di episode terakhir Part 1, Cha So Yeon berhasil membawa emosi penonton dari kasmaran hingga sedih tidak karuan.

Baca Juga: 12 Karakter Tangguh dan Bisa Diandalkan di Duty After School Part 1

Verified Writer

Navira Fatah

Menulis adalah membuat jejak kehidupan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya