TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pengaruh Bang Joon Ho di Hidup Lee Hoong Joo Serendipity's Embrace

Bang Joon Ho jadi motivasi Lee Hoong Joo meraih mimpi

Lee Hong Joo (Kim So Hyun) di drakor Serendipity's Embrace (dok. tvN/Serendipity's Embrace)

Empat karakter utama di drama Korea Serendipity's Embrace sama-sama terlibat kisah cinta pertama. Salah satunya antara Lee Hong Joo (Kim So Hyun) dan Bang Joon Ho (Yun Ji On). Kehadiran Bang Joon Ho tak hanya memunculkan kisah cinta di antara mereka, namun juga berhasil memotivasi Lee Hong Joo untuk meraih mimpinya.

Namun, karena sempat terjadi kesalahan komunikasi, setelahnya Bang Joon Ho juga turut menggalkan luka bagi Lee Hong Joo. Semuanya terangkum dalam tiga pengaruh Bang Joon Ho bagi hidup Lee Hong Joo di bawah ini!

Baca Juga: 9 Bukti Friendship Goals Hye Ji dan Hong Ju di Serendipity's Embrace

1. Novel karya Bang Joon Ho jadi salah satu penyebab Lee Hong Joo mendapat pekerjaan pertama

Bang Joon Ho (Yun Ji On) di drakor Serendipity's Embrace (dok. tvN/Serendipity's Embrace)

Lee Hong Joo sangat suka membaca novel karangan Bang Joon Ho sejak SMA. Ia bahkan memiliki novel favorit berjudul My Avant Garde Lover yang sering dibawa kemana saja dan dibaca berulang-ulang. Saking sukanya dengan novel tersebut, ia mengadaptasi cerita pada novel menjadi cerita animasi. Karya inilah yang ia jadikan sebagai portofolionya saat melamar pekerjaan.

Setelah selesai SMA, Lee Hong Joo langsung melamar pekerjaan di perusahaan pembuat film animasi bernama Pena Peter. Pimpinan perusahaan pun tertarik dengan karya yang ia lampirkan. Setelah melakukan beberapa negosiasi Lee Hong Joo diterima sebagai salah satu animator di perusahaan tersebut.

2. Novel yang sama juga turut mengantarkan Lee Hong Joo jadi produser utama film animasi untuk pertama kalinya

Lee Hong Joo (Kim So Hyun) di drakor Serendipity's Embrace (dok. tvN/Serendipity's Embrace)

Lee Hong Joo sudah mengabdi di perusahaan animasi tersebut sejak 10 tahun yang lalu. Sayangnya, ia belum pernah mengelola sebuah proyek dengan jabatan sebagai produser utama. Pengalamannya baru sebatas sebagai animator dan produser kedua.

Kehadiran Bang Joon Ho bekerjasama dengan perusahaan Pena Peter berhasil memberikan kesempatan baru bagi Lee Hong Joo. Bang Joon Ho tiba-tiba mengajukan Lee Hong Joo sebagai produser utama proyek mereka, dan hal itu disepekati oleh pimpinan Lee Hong Joo langsung.

Sayangnya, Bang Joon Ho memiliki maksud terselubung lewat proyek tersebut. Ia ingin memperbaiki hubungan asmaranya dengan Lee Hong Joo di saat sang animator tersebut telah skeptis terhadap cinta. Hal ini bahkan sukses membuat Lee Hong Joo tidak profesional saat bekerja.

Baca Juga: 7 Sikap Positif Kim Hye Ji dalam Percintaan Serendipity's Embrace

Verified Writer

Maisix Dela Desmita

idntimes.com/maisix-dela-desmita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya