TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Kesalahpahaman Terhadap Shin Cha Il di The Auditors, Diduga Berpihak

Hwang Dae Woong mulai menyadari kesalahpahaman tersebut

Shin Cha Il (Shin Ha Kyun) di drakor The Auditors (dok. tvN/The Auditors)

Shin Cha Il (Shin Ha Kyun) sebagai manajer tim audit JU Construction selalu berpihak pada kebenaran di drama Korea The Auditors. Ia tak segan menyelediki siapapun yang dianggapnya bermasalah termasuk atasannya sendiri. 

Hal inilah yang membuat orang disekitarnya sering salah paham pada Shin Cha Il. Mereka bahkan menganggap Shin Cha Il sebagai musuh dan ada juga yang beranggapan bahwa ia sangat patuh pada perintah atasan. Apa saja kesalahpahaman yang ditujukan pada Shin Cha Il? Simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini!

Baca Juga: 11 Fakta yang Terungkap di The Auditors Episode 9-10

1. Proses audit yang dilakukan Shin Cha Il tak ada aturan dan pemaksaan

Shin Cha Il (Shin Ha Kyun) di drakor The Auditors (dok. tvN/The Auditors)

Sejak penayangan episode awal, proses audit yang dilakukan Shin Cha Il menjadi kontroversi di antara pekerja hingga pimpinan JU Construction. Menurut mereka, proses audit yang diterapkan Shin Cha Il sangat tak beraturan dan penuh pemaksaan. 

Seperti pada penayangan episode 7 dan 8 yang mengangkat kisah kebocoran informasi teknologi yang dikembangkan JU Construction, J-BIMS. Tanpa meminta izin dan memberikan laporan pada Presdir JU Construction, Hwang Se Woong (Jung Moon Sung), ia melakukan audit di tengah acara demonstrasi J-BIMS. Padahal di acara tersebut terdapat para pimpinan penting hingga awak media yang tidak seharusnya mengetahui kasus tersebut. Namun, jika Shin Cha Il tidak bertindak pada saat itu, bisa saja J-BIMS sudah berpindah ke tangan pihak lain secara ilegal.

Pandangan yang hampir serupa kembali terjadi di penayangan episode 9 dan 10. Salah satu staf personalia JU Construction mencoba bunuh diri dan menuduh Shin Cha Il melakukan audit secara kasar dan memaksanya mengaku telah mengikuti proses rekruitmen secara curang. Tuduhan tersebut pun didukung oleh presdir perusahaan sendiri, bahkan ia melakukan audit kepada Shin Cha Il dengan bantuan auditor eksternal.

Setelahnya, Shin Cha Il tak terbukti bersalah. Sebab, proses audit yang ia lakukan tak berdasarkan pemaksaan, namun para pelaku sering merasa tersudut dengan fakta yang ditemukan Shin Cha Il hingga memilih bunuh diri sebagai solusi akhir untuk lari dari masalah masing-masing.

2. Shin Cha Il berpihak pada Presdir JU Construction, Hwang Se Woong

Hwang Se Woong (Jung Moon Sung) di drakor The Auditors (dok. tvN/The Auditors)

Sebelum terjadinya demonstrasi J-BIMS, beberapa pimpinan di JU Construction menganggap Shin Cha Il hanya bekerja untuk Hwang Se Woong, bukan untuk perusahaan. Sebab, selama itu Shin Cha Il dan Hwang Se Woong selalu berada di posisi yang sama yaitu mengungkap korupsi yang terjadi di JU Construction.

Kejadian berbeda terjadi setelah Shin Cha Il menangkap pelaku kebocoran data J-BIMS saat proses demontrasi dilakukan. Ia tak menuruti perintah Hwang Se Woong yang memintanya untuk menelusuri kasus pembulliaan di JU Construction setelah demontrasi dilakukan. Namun, malah menangkap pelaku saat acara demontrasi sedang berlangsung.

Hal yang sama kembali Shin Cha Il tunjukkan saat anggota timnya di audit karena diduga memanfaatkan orang dalam untuk diterima bekerja di JU Construction. Karena hasil audit dari Shin Cha Il kurang memuaskan baginya, Hwang Se Woong meminta tim audit eksternal mengambil alih penyelidikan tersebut. Shin Cha Il kembali tidak mengindahkan perintah tersebut, secara diam-diam ia dan timnya melakukan audit terpisah untuk mengungkap masalah seperti apa yang sebenarnya terjadi.

Baca Juga: 7 Dugaan Aksi Koersif Shin Cha Il yang Diusut di The Auditors

Verified Writer

Maisix Dela Desmita

idntimes.com/maisix-dela-desmita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya