TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Karakter dengan Sikap Toksik di Good Partner, Meresahkan!

Mereka mementingkan ambisi masing-masing

Han Yu Ri (Nam Ji Hyun) dan Cha Eun Kyung (Jang Nara) di drakor Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Drama Korea Good Partner sudah menayangkan lima episode hingga saat ini. Tak sekadar menampilkan beragam kasus perceraian, pribadi setiap karakter pun sudah diperjelas secara bergantian. 

Sayangnya, banyak karakter drakor Good Partner yang teridentifikasi toksik. Tak jarang mereka mengganggu serta memberikan pengaruh buruk pada karakter lain. Siapa sajakah karakter yang dimaksud?

Perhatian, artikel ini mengandung spoiler.

1. Cha Eun Kyung

Cha Eun Kyung (Jang Nara) di drakor Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Cha Eun Kyung (Jang Nara) merupakan karakter yang kapabel sebagai pengacara perceraian di drakor ini. Apa pun masalah yang dilayangkan oleh klien, ia mampu menyelesaikannya dengan prinsip sang klien harus menang.

Sayangnya, ia tak begitu andal dalam membaca karakter rekan kerjanya. Pada penayangan episode pertama disebutkan bahwa sikapnya yang temperamen dan suka bersikap ketus membuat rekannya jadi tersinggung. Dalam 1 bulan, ia bisa membuat tiga orang sekaligus keluar dari departemen pengacara perceraian tersebut.

Hal yang sama juga dirasakan Han Yu Ri (Nam Ji Hyun) sepanjang penayangan. Tak jarang, karena sikapnya tersebut Han Yu Ri sering mengumpat dan berencana untuk mengundurkan diri.

2. Kim Ji Sang

Kim Ji Sang (Ji Seung Hyun) di drakor Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Suami Cha Eun Kyung, Kim Ji Sang (Ji Seung Hyun) juga memiliki sikap toksik di sepanjang penayangan drakor ini. Saat ia berselisih dengan Cha Eun Kyung dalam rumah tangga, ia tak mengutarakan ketidaknyamanannya. Kim Ji Sang malah memilih berselingkuh dengan sekretaris Cha Eun Kyung, Choi Sa Ra (Han Jae Yi) untuk menunjukkan pemberontakannya.

Sikap negatif Kim Ji Sang makin memburuk di setiap episode. Ia mulai menuduh Cha Eun Kyung sebagai pembuat masalah di rumah tangga mereka hingga menerima informasi tanpa mengkroscek terlebih dahulu. Bahkan, sikap Cha Eun Kyung yang suka bekerja dijadikan sebagai alasan untuk menutupi perselingkuhan yang ia lakukan.

3. Choi Sa Ra

Choi Sa Ra (Han Jae Yi) di drakor Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Dalam drakor ini Choi Sa Ra merupakan sekretaris Cha Eun Kyung sekaligus selingkuhan suaminya, Kim Ji Sang. Hubungan mereka telah terjalin lama, bahkan sebelum Kim Ji Sang bekerja sebagai penasehat medis di tempat Cha Eun Kyung dan Choi Sa Ra bekerja, Firma Hukum Daejeong.

Sejak hubungan terlarangnya menjadi isu hangat di ruang publik, Choi Sa Ra mulai memperlihatkan sikap aslinya yang otoriter. Ia tak malu memerintahkan orang-orang di sekitarnya agar menuruti permainannya untuk menjatuhkan Cha Eun Kyung.

Seperti, memerintah pengacaranya untuk menyerang Cha Eun Kyung tanpa belas kasih, menghasut Kim Ji Sang untuk menyebarkan isu "suami kantor" yang ditujukan pada hubungan Cha Eun Kyung dan Jung Woo Jin (Kim Jun Han), hingga semena-mena memerintahkan Han Yu Ri yang saat itu berperan sebagai pengacara Cha Eun Kyung, untuk membatalkan rencana penyerangan pada dirinya. Bahkan, ia tak segan menghina Han Yu Ri dengan mengatakan bahwa Han Yu Ri tidak kapabel sebagai pengacara.

Verified Writer

Maisix Dela Desmita

idntimes.com/maisix-dela-desmita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya