TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Isu Sosial yang Dibahas di Awal Episode Drakor Perfect Family

Meski tentang keluarga, skandal remaja juga dibahas disini

still cut drakor Perfect Family (instagram.com/kbsdrama)

Perfect Family merupakan drama Korea yang berkisah tentang keluarga bahagia yang berakhir harus terjebak dalam kasus pembunuhan. Drakor ini baru saja melakukan penayangan perdananya pada Rabu (14/8/2024) kemarin. Namun, alur ceritanya yang cepat sudah membawa para penikmat drama dalam berbagai isu sosial yang komplet.

Penuh intrik dan plot twist, Perfect Family di awal episode sudah mengangkat berbagai masalah sosial yang kerap terjadi di lingkungan kita. Apa saja? Simak sampai habis, ya!

Baca Juga: 4 Karakter Anak Sekolah di Perfect Family, Ada Park Ju Hyun

1. Pembunuhan

still cut drakor Perfect Family (instagram.com/kbsdrama)

Seperti pada sinopsis yang dibagikan, drakor Perfect Family akan berputar pada kasus pembunuhan yang menjebak sebuah keluarga dengan latar belakang sempurna. Kasus pembunuhan ini berawal dari konflik yang terjadi antara dua sahabat, Lee Soo Yeon (Choi Ye Bin) dan Choi Sun Hee (Park Ju Hyun). Mereka tiba-tiba kembali bertemu saat remaja, setelah berpisah karena Choi Sun Hee diadopsi oleh pasangan Choi Jin Hyuk (Kim Byung Chul) and Ha Eun Joo (Yoon Se Ah).

Sebelum terjadi pembunuhan pada Park Kyung Ho (Kim Young Dae), Lee Soo Yeon muncul di rumah Park Kyung Ho. Saat itu, Park Kyung Ho sedang menyiapkan sebuah kejutan untuk Choi Sun Hee, dimana ia sekaligus ingin mengungkapkan perasaan cintanya pada temannya itu. Namun, kehadiran Lee Soo Yeon di rumah Park Kyung Hoo ternyata tidak membantu sedikit pun. Ia malah menghasut Park Kyung Ho untuk membatalkan rencananya karena akan berakhir sia-sia.

Entah apa yang terjadi di antara mereka, membuat Choi Sun Hee yang awalnya sudah berada di depan rumah Park Kyung Hoo penasaran dengan pekikan Lee Soo Yeon. Lee Soo Yeon ditemukan sedang memegang sebuah pisau dan tiba-tiba mengarahkannya pada Choi Sun Hee. Namun, Park Kyung Hoo tiba-tiba menghadang aksi Lee Soo Yeon dan berakhir terbunuh.

2. Perundungan dan kekerasan di sekolah

still cut drakor Perfect Family (instagram.com/kbsdrama)

Bullying jadi isu sosial selanjutnya yang dibahas di drakor ini. Pemeran utama yaitu Lee Soo Yeon kerap melakukan aksi intimidasi hingga mengarah pada bullying terhadap Choi Sun Hee. Saat ia tak bisa mengendalikan emosinya, Lee Soo Yeon kerap membentak hingga meminta hal yang tidak wajar pada Choi Sun Hee. Seperti, alih-alih agar hubungan persahabatan mereka kembali terjalin dengan baik, ia malah meminta Choi Sun Hee untuk mengabulkan permintaannya seperti dengan memberikan sejumlah uang hingga meminta untuk tidak dekat dengan Park Kyung Ho.

Aksi bullying juga dilakukan oleh pemeran pendukung pada Lee Soo Yeon. Mulai dari melakukan pelecehan secara verbal, menganiaya secara fisik, hingga memanfaatkan situasi dan latar belakang Lee Soo Yeon untuk kesenangan semata.

Baca Juga: 7 Cara Choi Sun Hui Tebus Rasa Bersalah pada Su Yeon di Perfect Family

Verified Writer

Maisix Dela Desmita

idntimes.com/maisix-dela-desmita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya