TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pekerjaan yang Dilakoni Ahn Eun Jin di Drakor, Terbaru Jadi Guru

Langganan jadi cewek pekerja keras

Ahn Eun Jin di drama Parasyte: The Grey (dok. Netflix/Parasyte: The Grey)

Ahn Eun Jin kembali tampil sebagai pemeran utama dalam drakor terbarunya, Goodbye Earth. Dalam drakor hasil adaptasi novel berjudul The Fool at The World karya penulis Jepang Kotaro Isaka ini, Ahn Eun Jin berperan sebagai seorang guru sekolah menengah yang berusaha melindungi anak-anak menjelang kiamat.

Aktris yang memulai debut akting pada tahun 2018 ini kerap mendapat peran beragam. Berbagai profesi juga telah ia lakoni lewat perannya. Terbaru jadi guru, berikut deretan profesi Ahn Eun Jin dalam drakor yang dibintanginya.

Baca Juga: 3 Momen di Drakor My Dearest yang Paling Menarik Menurut Ahn Eun Jin

1. Asisten pengacara di Diary of a Prosecutor (2019)

Ahn Eun Jin di drama Diary of a Prosecutor (dok. JTBC/Diary of a Prosecutor)

Pada masa awal-awal kariernya, Ahn Eun Jin sempat menjadi pemeran pendukung dalam beberapa drakko yang ia bintangi. Termasuk dalam drakor besutan sutradara Lee Tae Gon, Diary of a Prosecutor.

Dalam drakor yang diangkat dari kumpulan esai dengan judul sama karya Kim Woong ini, Ahn Eun Jin mendapat peran sebagai karakter pendukung bernama Seong Mi Ran. Ia adalah asisten pengacara yang sudah memiliki 3 tahun pengalaman. Karakter Seong Mi Ran tidak banyak bicara dan hanya berbicara ketika ia dibutuhkan.

Berbeda dengan drakor bertema pengadilan lainnya yang menyoroti kegiatan jaksa di ruang pengadilan, Diary of a prosecutor lebih menceritakan kehidupan sehari-hari jaksa layaknya pegawai kantor biasa.

Drakor ini mengikuti kisah Lee Seon Woong (Lee Sun Kyun), seorang jaksa yang sering terlihat tidak bersemangat. Ia kemudian bertemu dengan Cha Myung Joo (Jung Ryeo Won), seorang jaksa dari kantor pusat yang dipindahkan ke kantor cabang tempat Seon Woong berada. Memiliki kepribadian dan cara kerja yang berbeda, kedua jaksa ini pun seringkali terlibat percekcokan.

2. Dokter di Hospital Playlist (2020)

Ahn Eun Jin di drama Hospital Playlist (dok. TvN/Hospital Playlist)

Nama Ahn Eun Jin mulai banyak dikenal saat ia membintangi Hospital Playlist. Penampilannya sebagai Chu Min Ha sukses menarik perhatian para penonton. Hospital Playlist sendiri merupakan drama slice of life yang bercerita tentang persahabatan lima orang dokter yang terjalin, sejak mereka sama-sama menempuh pendidikan kedokteran.

Kelima sahabat itu terdiri dari Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok), Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do). Kini, kelima dokter tersebut bekerja di rumah sakit yang sama, yaitu Yulje Medical Center. 

Sementara itu, Chu Min Ha adalah dokter residen di bawah pimpinan dokter Yang Seok Hyeong yang diam-diam menaruh rasa pada atasannya tersebut. Min Ha sangat ambisius dalam mengejar orang yang dia sukai. Selain itu, ia juga merupakan seorang dokter yang baik hati.  Min Ha selalu bertanggung jawab dan membantu pasien hingga bisa sembuh.

3. Bekerja di tempat pemandian umum di The One and Only (2021)

Ahn Eun Jin di drama The One and Only (dok. JTBC/The One and Only)

Ahn Eun Jin pertama kali dipercaya menjadi pemeran utama lewat The One and Only. Ia berperan sebagai Pyo In Sook, seorang perempuan yang memiliki kisah hidup tragis. Saat masih kecil, orangtuanya meninggalkannya, ia pun diasuh oleh sang nenek. Hal ini membuat hidup In Sook tidak pernah mudah dan nyaman. Hingga saat dewasa, ia bekerja di pemandian umum untuk menggosok tubuh pelanggan.

Untuk bertahan hidup, In Sook tidak pernah mengungkapkan perasaannya kepada orang lain. Namunm suatu hari, seorang dokter memberi tahu In Sook, bahwa dirinya menderita penyakit mematikan dan akan segera meninggal. Walaupun sudah mendengar hal tersebut, ia tetap tak bereaksi dan menunjukkan wajah tanpa emosi. 

In Sook mulai menerima perawatan di rumah sakit dan bertemu dengan dua perempuan bernama Seong Mi Do (Joy), seorang influencer media sosial dan Kang Se Yeon (Gang Ye Won), ibu rumah tangga biasa yang merasa kesepian dan kerap dianggap remeh. Selain itu, ia juga bertemu Min Woo Cheon (Kim Kyung Nam), perempuan yang merupakan pembunuh bayaran. Mereka pun menjalin persahabatan, setelah sama-sama didiagnosis menderita penyakit mematikan.

4. Nail artist di The Good Bad Mother (2023)

Ahn Eun Jin di drama The Good Bad Mother (dok. Netflix/The Good Bad Mother)

Setelah menjadi pemeran utama di The One and Only, Anh Eun Jin kembali dipercaya sebagai pemeran utama di The Good Bad Mother. Beradu peran dengan Lee Do Hyun, Ahn Eun Jin berperan sebagai Lee Mi Joo, seorang perempuan yang terlahir dari keluarga miskin. Meski begitu, ia tidak pernah mengeluh dan menuntut apa pun dari orangtuanya.

Mi Joo adalah sosok gadis yang ceria dan selalu menunjukkan perasaannya pada orang-orang yang dicintainya. Salah satu lelaki yang ia sukai sejak kecil adalah Choi Kang Ho (Lee Do Hyun). Mi Joo selalu mendukung cinta pertamanya itu, terutama di masa-masa sulit. Namun, saat Kang Ho sudah sukses menjadi jaksa, ia justru meninggalkan Mi Joo.

Kemalangan sekali lagi menimpa hidup Mi Joo. Memiliki hobi nail art, Mi Joo membuka salon kuku miliknya sendiri di Seoul. Namun, teman sekaligus rekan bisnisnya justru berkhianat dan membawa lari uang serta modal salon kukunya. Hal itu membuat Mi Joo jadi memiliki banyak utang. Mi Joo akhirnya pulang ke kampung halamannya di Desa Jouri. Ia pun memutuskan untuk memulai dari awal dengan membuka bisnis salon kuku di kota kecilnya.

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya