TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Film Jung Hae In Tembus Jutaan Penonton, Terbaru I, The Executioner

I, The Executioner cetak 3 juta penonton dalam 5 hari

film Veteran 2: I, The Executioner (dok. CJ Entertainment/Veteran 2: I, The Executioner)

Tidak hanya mencuri perhatian lewat drama Love Next Door, Jung Hae In kini juga tengah menjadi perbincangan karena penampilan memukaunya dalam film terbarunya, Veteran 2: I, The Executioner. Aktor berusia 36 tahun tersebut memang tak hanya meraih kesuksesan di drama, namun juga dalam film-film yang ia bintangi.

Beberapa film yang dibintangi Jung Hae In kerap kali menjadi box office dan meraih jutaan penonton. Seperti film terbarunya yang kini telah berhasil memecahkan rekor, berikut 4 film Jung Hae In yang sukses tembus jutaan penonton.

Baca Juga: Jung Hae In Spill Antusiasnya Terhadap Film I, The Executioner

1. Tune in for Love (2019)

film Tune in for Love (dok. CGV Arthouse/Tune in for Love)

Tune in for Love menghadirkan kisah romansa yang penuh lika-liku antara Jung Hae In dan Kim Go Eun. Sukses mengumpulkan 1,2 juta penonton lebih, Tune In for Love menggambarkan perjalanan cinta Mi Soo (Kim Go Eun) dan Hyun Woo (Jung Hae In), yang terpisah oleh waktu dan keadaan. Cerita mereka berawal ketika Mi Soo sedang menjaga toko kue warisan ibunya.

Tiba-tiba, datanglah seorang pengunjung laki-laki yang diketahui bahwa namanya adalah Hyun Woo (Jung Hae In). Mi Soo lalu jadi berbincang dengan pria tersebut. Keduanya pun menjadi akrab karena ternyata mereka senasib, yaitu sama-sama yatim piatu. Hyun Woo kemudian melamar kerja di toko kue Mi Soo dan Mi Soo menerimanya. Semakin hari mereka menjadi saling suka dan semakin dekat.

Namun akibat krisis yang melanda Korea Selatan pada 1997, toko kue Mi Soo harus ditutup dan ia pindah. Sejak saat itu, Hyun Woo dan Mi Soo tak pernah bertemu lagi. Setelah beberapa tahun berlalu, Mi Soo kembali berkunjung ke toko kue miliknya dulu. Kondisinya telah berubah, tetapi Mi Soo tetap bisa mengenang semua kenangan indah tentang tempat tersebut. Tak disangka ditempat itu kembali Mi Soo bertemu Hyun Woo.

Mereka sangat bahagia dan kembali melanjutkan hubungan seperti dulu. Namun, mereka harus kembali berpisah karena Hyun Woo menjalani wajib militer. Keduanya akhirnya tak pernah bertemu lagi dan kisah mereka tak berlanjut. Dua tahun kemudian selepas keluar dari wajib militer, Hyun Woo belum melupakan Mi Soo. Ia mencoba mengontak Mi Soo melalui email yang dulu pernah diberikan padanya. Hyun Woo berharap hubungannya dan Mi Soo bisa kembali berlanjut.

2. Start-Up (2019)

Jung Hae In di film Start-Up (dok. Next Entertainment World/Start-Up)

Masih di tahun yang sama, Jung Hae In kembali membintangi film layar lebar Start-Up, yang mengusung genre komedi. Diadaptasi dari serial webtoon berjudul Start karya Jo Geum San, film ini menceritakan perjalanan hidup seorang pemuda bernama Taek Il (Park Jeong Min) yang sedang mencari jati diri. Taek Il adalah pemuda berusia 18 tahun yang selalu hidup bersama ibunya.

Ia selalu melawan ibunya dan tak mau belajar hingga dirinya putus sekolah. Tak hanya itu, Taek Il juga memutuskan kabur dari rumah. Hingga pada suatu hari, Taek Il mengikuti Sang Pil (Jung Hae In), teman dekatnya yang pergi untuk bekerja mencari uang. Dalam perjalanan, Taek Il dan Sang Pil bertemu Geo Seok (Ma Dong Seok), seorang koki besar di sebuah restoran China.

Taek Il kemudian mulai bekerja sebagai pengantar makanan di restoran China tersebut. Selain Geo Seok, ia juga mulai bergaul dengan Kyung Ju (Choi Sung Eun) yang merupakan seorang petinju. Namun, situasi mulai berubah. Geo Seok dan Taek Il ternyata harus menghadapi persaingan besar di antara mereka. Taek Il perlahan menyadari dan merasakan kehidupan sebagai orang dewasa. Film Start-Up sukses meraup lebih dari 3,3 juta penonton.

Baca Juga: 10 Artis yang Jadi Anak Jang Young Nam di Drakor, Terbaru Jung Hae In!

3. 12.12: The Day (2023)

Jung Hae In di film 12.12: The Day (dok. Megabox Plus M/12.12: The Day)

Sempat vakum selama 4 tahun dari perfilman, Jung Hae In kembali ambil peran dalam film sejarah 12.12: The Day. Menjadi film terlaris Korea Selatan di tahun 2023, 12.12: The Day sukses menjual lebih dari 13 juta penonton. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang insiden kudeta militer pada 1979 di Korea Selatan usai terbunuhnya presiden Park Chung Hee. Saat terjadinya insiden pembunuhan tersebut, darurat militer telah diumumkan.

Dalam keadaan darurat ini, Chun Doo Kwang (Hwang Jung Min) yang merupakan Komandan Komando Keamanan Pertahanan dan pendiri klub militer rahasia Hanahoe memimpin Pemberontakan Militer bersama kelompok perwira yang mengikutinya. Ia memerintahkan penangkapan seorang jenderal tanpa izin dari presiden. Lee Tae Shin (Jung Woo Sung), yang merupakan komandan Komando Keamanan Ibu Kota, menentang pemberontakan militer tersebut.

Konflik antara keduanya memanas ketika para pemimpin militer memegang keputusan mereka. Situasi negara menjadi kacau, terlebih setelah Menteri Pertahanan tiba-tiba menghilang. Kondisi Korea Selatan ketika itu berubah menjadi tidak kondusif. Dalam film ini, Jung Hae In berperan sebagai Mayor Oh Jin ho. Ia adalah seorang perwira Pasukan Khusus yang mendampingi komandan hingga akhir serangan di Unit Pasukan Khusus ke-4.

4. Veteran 2: I, The Executioner (2024)

film Veteran 2: I, The Executioner (dok. CJ Entertainment/Veteran 2: I, The Executioner)

Film terbaru Jung Hae In kembali sukses meraup jutaan penonton. Menyusul kesuksesan film sebelumnya, Veteran 2: I, The Executioner kini telah memecahkan rekor dengan meraih 3 juta penonton hanya dalam 5 hari penayangan. Mengusung genre action-thriller, film ini menceritakan tentang detektif veteran bernama Seo Do Cheol (Hwang Jung Min) yang berada dalam tim Unit Investigasi Kejahatan Kekerasan.

Ia mendedikasikan hidup untuk memerangi kejahatan. Pada suatu hari, seluruh negeri terguncang oleh kemunculan seorang pembunuh berantai yang melancarkan aksinya dan menyebarkan ketakutan. Saat para detektif sedang mengumpulkan petunjuk dan memecahkan kasus tersebut, sang pembunuh malah mengejek mereka dengan merilis sebuah video. Di tengah masalah tersebut, unit investigasi Seo Do Cheol merekrut seorang detektif pemula bernama Park Sun Woo (Jung Hae In). 

Park Sun Woo adalah agen detektif muda ambisius yang terpikat dengan sisi gelap pekerjaan polisi dan kekuasaan besar yang dimiliki lembaga tersebut. Hadirnya Park Sun Woo pun membawa perubahan tak terduga dalam lintasan kasus yang telah mereka kerjakan. Mereka pun akhirnya bekerja sama dalam menangkap pembunuh tersebut.

Memiliki jalan cerita yang menarik, film-film Jung Hae In selalu sukses menjadi box office. Untuk kamu yang juga penasaran dengan aksi keren Jung Hae In di film I, The Executioner, film ini akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 25 September 2024. Jangan sampai ketinggalan.

Baca Juga: 4 Sebutan Couple Jung Hae In dan Jung So Min di Love Next Door

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya