TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Aksi Komedi Korea di Netflix, Terbaru Mission: Cross

Penuh adegan menegangkan, tapi bikin ngakak

film Mision: Cross (dok. Netflix/Mision: Cross)

Netflix kembali akan merilis film Korea orisinal terbaru mereka yang bertajuk, Mission: Cross. Film aksi komedi yang dibintangi Hwang Jung Min, Yum Jung Ah, dan Jeon Hye Jin, ini akan tayang perdana pada 9 Agustus 2024.

Film Mission: Cross akan menambah deretan daftar-daftar film aksi komedi Korea Selatan yang ada di Netflix. Cocok untuk ditonton bersama keluarga di rumah, berikut rekomendasi film aksi komedi Korea Selatan yang tayang di Netflix.

1.  Midnight Runners (2017)

film Midnight Runners (dok. Netflix/Midnight Runners)

Midnight Runners bercerita tentang dua orang pemuda yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Kepolisian. Saat pelatihan kepolisian, Park Ki Joon (Park Seo Joon) dipertemukan dengan Kang Hee Yeol (Kang Ha Neul). Keduanya memiliki sifat dan latar belakang keluarga yang berbeda. Ki Joon tumbuh dengan seorang ibu tunggal berpenghasilan rendah dan bertekad masuk Universitas Kepolisian karena biayanya gratis.

Di sisi lain, Hee Yeol berasal dari keluarga pedagang dan memiliki otak brilian. Ia tertantang untuk belajar di kampus berbeda dari anggota keluarganya yang lain. Dari segi sifat, Ki Joon merupakan sosok yang blak-blakan, tidak berpikir panjang, dan lugas. Berbeda dengan Hee Yeol yang lebih terencana, kaku, dan tidak terbiasa mengungkapkan isi pikirannya secara langsung. Namun, perbedaan tersebutlah yang membuat keduanya cocok.

Pada suatu hari, saat sedang menikmati malam layaknya anak muda biasa, Ki Joon dan Hee Yeol menjadi saksi kasus penculikan seorang remaja perempuan. Kasus ini dilakukan sindikat mafia yang bekerja sama dengan klinik kesuburan. Para gadis yang diculik diambil sel telurnya secara paksa untuk dijual ke klinik kesuburan tersebut. Ki Joon dan Hee Yeol pun bersemangat membongkar kasus ini sesuai teknik dan pengetahuan yang mereka dapat di kampus.

2. Confidential Assignment (2017)

film Confidential Assignment (dok. CJ Entertainment/Confidential Assignment)

Confidential Assignment mengikuti kisah detektif bernama Im Chul Ryung (Hyun Bin) yang merupakan anggota tim investigasi khusus asal Korea Utara. Ia menangani sebuah kasus pencetakan uang palsu. Atasannya, Cha Ki Sung (Kim Ju Hyeok) dan timnya terlibat dalam kasus tersebut. Mereka berusaha mencuri plat induk untuk mencetak uang palsu.

Baku tembak kemudian terjadi. Im Chul Ryung tertembak, sementara tim lainnya tewas. Cha Ki Sung melarikan diri ke Korea Selatan dan menjadi buron. Kabar tersebut kemudian sampai ke telinga pejabat Korea Utara, dan Im Chul Ryung diberi misi untuk menangkap Cha Ki Sung.

Sayangnya, ia hanya diberi waktu 3  hari untuk menyelesaikan misi tersebut. Hal ini membuat Korea Utara dan Korea Selatan pertama kali membuka kerja sama untuk menangkap pelaku kriminal. Untuk menjalankan misi tersebut, Chul Ryung pun harus bekerja sama dengan detektif Korea Selatan, Jin Tae (Yoo Hae Jin). Tugas Jin Tae adalah menjaga Chul Ryung selama berada di Korea Selatan dan turut membantunya menghadapi Cha Ki Sung.

Baca Juga: 7 Drakor dan Film Korea yang Tayang di VIU Mulai Bulan Agustus 2024

3.  Extreme Job (2019)

film Extreme Job (dok. CJ Entertainment/Extreme Job)

Extreme Job menceritakan kisah lima detektif dalam misi penyamaran mereka. Di bawah kepemimpinan Kapten Ko (Ryu Seung Ryong), tim ini terdiri dari Detektif Ma (Jin Sun Kyu), Detektif Jang (Lee Ha Nee), Detektif Young Ho (Lee Dong Hwi), dan Detektif Jae Hoon (Gong Myung). Mereka harus melakukan pengawasan terhadap sebuah organisasi kriminal.

Namun, situasi membuat mereka harus memutuskan untuk menyamar sebagai karyawan di sebuah restoran ayam yang berada tepat di depan markas geng yang sedang mereka targetkan. Awalnya, lokasi pengintaian mereka ini dianggap akan segera gulung tikar, namun, berkat resep ayamnya yang lezat, restoran tersebut menjadi populer dan banyak pengunjung.

Popularitas restoran mereka yang tak terduga membuat para detektif menemukan diri mereka dalam situasi yang dilematis. Bahkan, penghasilan dari restoran ayam tersebut lebih besar daripada gaji yang mereka terima sebagai detektif. Para detektif itu pun mulai merasa bingung harus memilih melanjutkan misi atau melanjutkan bisnis restoran ayam.

4. The Pirates: The Last Royal Treasure (2022)

film The Pirates: The Last Royal Treasure (dok. Netflix/The Pirates: The Last Royal )

Berlatar tahun 1388, saat pilar terakhir Kerajaan Goryeo telah runtuh, Jenderal Goryeo yang tersisa menjarah harta kerajaan dan melarikan diri ke laut. Tersiar kabar bahwa kapal tersebut hilang termasuk harta berharga yang dibawanya. Suatu hari, seorang bajak laut bernama Hae Rang (Han Hyo Joo) menyelamatkan kawanan bandit yang terdampar di tengah lautan dan mempekerjakan mereka sebagai anak buah di kapalnya.

Moo Chi (Kang Ha Neul) yang menjadi pemimpin para bandit dikenal suka bermalas-malasan. Ia juga kerap menentang perintah Hae Rang. Pada akhirnya, Moo Chi dan Hae Rang saling membantu saat mereka berhadapan dengan perompak Jepang. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan peta tentang lokasi harta karun milik Kerajaan Goryeo.

Peta tersebut lalu diperebutkan sejumlah pihak termasuk Mak Yi (Lee Kwang Soo), seorang anak buah kapal yang suka membuat keonaran. Setelah melalui berbagai perselisihan, mereka akhirnya sepakat untuk mencari harta itu bersama-sama. Hae Rang lalu memerintahkan krunya untuk segera berlayar. Hae Rang dan krunya harus bertarung mati-matian demi mendapatkan harta karun tersebut.

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya