TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Film Action yang Dibintangi Jung Hae In, Terbaru Veteran 2

Jung Hae In jadi anggota detektif baru di Veteran 2

Jung Hae In di film Veteran 2 (dok. CJ Entertainment/Veteran 2)

Jung Hae In pertama kali debut akting lewat drama Bride of the Century (2014). Aktor berusia 36 tahun tersebut pertama kali dipercaya menjadi pemeran utama lewat drama Something in the Rain (2018) dan langsung beradu peran dengan Son Ye Jin. Sejak saat itu, nama Jung Hae In mulai diperhitungkan dan menjadi salah satu jajaran aktor terbaik Korea Selatan.

Meski lebih sering tampil di drama, Jung Hae In beberapa kali sempat membintangi film dan sukses mencuri perhatian. Tak hanya tampil di film bergenre romantis, Jung Hae In kerap menunjukkan sisi maskulinnya dalam berbagai film action. Di balik sosok wajahnya yang baby face, ia berhasil memerankan karakter tangguh dan pandai beladiri. Terbaru ada film Veteran 2: I, The Executioner, berikut ini deretan rekomendasi film action yang dibintangi oleh Jung Hae In.

Baca Juga: 6 Ide OOTD ala Jung Hae In Pemain Love Next Door, Simpel dan Modis!

1. The Age of Blood (2017)

Jung Hae In di film The Age of Blood (dok. Storm Pictures/The Age of Blood)

Jung Hae In pertama kali membintangi film action lewat The Age of Blood. Film drama sejarah ini menceritakan tentang upaya para pengawal kerajaan melindungi nyawa raja. Dikisahkan, pria muda bernama Kim Ho (Jung Hae In) awalnya berpofesi sebagai pengawal raja Yeongjo (Ryu Tae Joon) yang juga merupakan seorang pendekar pedang. Suatu ketika, Kim Ho menerima perintah untuk menjadi penjaga penjara.

Namun, tidak ada yang tahu bahwa jabatan barunya ini akan menyeretnya dalam sebuah petaka. Suatu malam, sekelompok pemberontak datang menyerbu penjara dan ingin membebaskan tahanan Lee In Jwa (Kim Ji Hoon). Diketahui, Lee In Jwa disiksa karena dituduh sebagai pengkhianat negara yang telah menyebarkan konspirasi melawan raja.

Tidak hanya itu, para pemberontak juga melukai beberapa sipir penjara lainnya dengan panah dan pedang. Kim Ho berhasil menyelamatkan diri dan mencoba menghabisi nyawa In Jwa yang merupakan dalang dari peristiwa ini. Kim Ho pun juga diminta oleh pihak kerajaan untuk melindungi Raja Yeongjo dari In Jwa dan kelompok pemberontakan lainnya.

2. 12.12: The Day (2023)

Jung Hae In di film 12.12: The Day (dok. Megabox Plus M/12.12: The Day)

Menjadi film terlaris Korea Selatan di tahun 2023, 12.12: The Day diambil dari kisah nyata kudeta militer di Korea Selatan pada 12 Desember 1979. Pada Desember 1979, darurat militer telah diumumkan setelah pembunuhan Presiden Park. Kudeta dilakukan oleh Komandan Keamanan Pertahanan Chun Doo Gwang (Hwang Jung Min) dan kelompok perwira yang mengikutinya.

Kudeta itu ditentang oleh Komandan Pertahanan Ibu Kota Lee Tae Shin (Jung Woo Sung). Dia prajurit keras kepala yang berpedoman bahwa militer tidak boleh mengambil tindakan politik. Lee Tae Shin melawan Chun Doo Gwang untuk menghentikannya. Konflik antara keduanya meningkat ketika para pemimpin militer memegang keputusan mereka.

Situasi negara menjadi tambah kacau setelah ketiadaan Menteri Pertahanan. Dalam film ini, Jung Hae In berperan sebagai Mayor Oh Jin Ho. Ia adalah sekretaris Komandan Perang Khusus Angkatan Darat Republik Korea. Mayor Oh adalah perwira yang rela mendampingi Komandannya hingga akhir.

Baca Juga: 9 Variety Show Dibintangi Jung So Min, Ada yang Bareng Jung Hae In

3. Veteran 2: I, The Executioner (2024)

Jung Hae In di film Veteran 2 (dok. CJ Entertainment/Veteran 2)

Film action terbaru Jung Hae In adalah Veteran 2: I, The Executioner. Sekuel dari film Veteran (2015) ini masih mengikuti kisah detektif veteran Seo Do Cheol (Hwang Jung Min) yang berusaha hingga akhir untuk menangkap penjahat dan menghukum ketidakadilan. Detektif Do Cheol akan dibantu oleh Oh Jae Pyung (Oh Dal Soo), ketua Tim Kekerasan 2 dari Unit Investigasi Area Luas Badan Kepolisian Metropolitan Seoul.

Tim ini berisi para anggota professional, yaitu Bong Yoon Ju (Jang Yoon Ju), Wang Dong Hyun (Oh Dae Hwan), dan Yoon Si Young (Kim Si Hoo). Selain mereka, akan ada anggota baru yang akan tergabung dalam tim detektif Do Cheol. Ia adalah detektif muda yang bernama Park Sun Woo (Jung Hae In). Film Veteran 2 sendiri rencananya akan tayang perdana di bioskop pada 13 September 2024 atau bertepatan sebelum hari libur festival panen (Chuseok) di Korea Selatan.

Sejak kesuksesan Jung Hae In dalam berperan sebagai An Jun Ho di drama D.P (2021), projek action dari sang aktor memang jadi selalu dinantikan oleh para penggemar. Film Veteran 2 pun diperkirakan akan kembali mendulang kesuksesan seperti film sebelumnya.

Baca Juga: 7 Pemeran Connect Comeback Drakor di Tahun 2024, Ada Jung Hae In

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya