TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drama SBS yang Dibintangi Park Shin Hye, Terbaru The Judge from Hell

Kerja sama Park Shin Hye dan SBS selalu sukses

drama The Judge from Hell (dok. SBS/The Judge from Hell) | drama The Heirs (dok. SBS/The Heirs)

Park Shin Hye akan segera kembali menyapa penggemarnya lewat drama terbaru, The Judge from Hell yang tayang di SBS. Bukan kali pertama, ini merupakan yang kelima kalinya bagi Park Shin Hye menjadi pemeran utama dalam drama SBS.

Sejak pertama kali berkolaborasi, kerja sama antara Park Shin Hye dan SBS memang selalu menuai kesuksesan. Menjadi salah satu aktris langganan, berikut 5 drama SBS yang dibintangi oleh Park Shin Hye.

Baca Juga: Akun Instagram 7 Pemain Drakor The Judge From Hell, Cus Follow!

1. You're Beautiful (2009)

Park Shin Hye di drama You're Beautiful (dok. SBS/You're Beautiful)

Nama Park Shin Hye mulai dikenal secara global saat ia membintangi drama You're Beautiful. Menjadi salah satu drama tersukses SBS, You're Beautiful berkisah tentang saudara kembar laki-laki dan perempuan, Ko Mi Nyeo dan Ko Mi Nam (Park Shin Hye). Sejak kecil, keduanya dibesarkan di panti asuhan dan tak pernah mengenal orang tua mereka. Setelah dewasa, Mi Nyeo memutuskan untuk menjadi seorang biarawati.

Suatu ketika, saat dirinya dalam perjalanan mengambil tiket untuk ke Roma, seorang pria asing menyapanya. Pria tersebut adalah Ma Hoon Lee (Kim In Kwon), yang mengaku sebagai manajer untuk boy band populer A.N.JELL. Hoon Lee menjelaskan kalau Mi Nam, yang baru saja bergabung dengan A.N.JELL, mengalami cedera. Akibat cederanya tersebut, Mi Nam harus menjalani perawatan di Amerika.

Karena itu, Hoon Lee memohon kepada Mi Nyeo untuk menyamar sebagai saudara kembarnya. Demi Mi Nam, Mi Nyeo setuju untuk menyamar sebagai laki-laki. Aksi penyamaran Mi Nyeo pertama kali diketahui oleh anggota band A.N.JELL, Kang Shin Woo (Jeong Yong Hwa). Namun, Shin Woo tak membagikan apa yang ia ketahui kepada anggota band-nya yang lain.

Tak hanya itu, Shin Woo yang mulai jatuh hati kepada Mi Nyeo, memutuskan untuk membantunya secara diam-diam. Dalam prosesnya, vokalis A.N.JELL Hwang Tae Kyeong (Jang Gaun Suk) juga menemukan rahasia Mi Nyeo. Berbeda dari Shin Woo, Tae Kyeong dikenal sangat dingin dan suka mengontrol orang lain. Tae Kyeong bahkan ingin mendepak Mi Nyeo dari band-nya. Namun, Tae Kyeong berubah pikiran saat menemukan rahasia Mi Nyeo yang lain.

2. The Heirs (2013)

Park Shin Hye di drama The Heirs (dok. SBS/The Heirs)

Beberapa tahun setelahnya, Park Shin Hye kembali didapuk menjadi pemeran utama drama SBS, yaitu The Heirs. Drama kolaborasi mereka ini pun kembali meraih rating tinggi dan sukses secara global. The Heirs mengikuti kisah Cha Eun Sang (Park Shin Hye) seorang anak berbakti yang selalu membantu ibunya yang bisu untuk membayar utang. Suatu hari, Eun Sang terbang ke Amerika untuk menemui kakaknya yang mengaku ingin menikah, namun ternyata semua itu hanya tipuan belaka.

Dalam keadaan terpuruk di negeri asing, Eun Sang bertemu dengan Kim Tan (Lee Min Ho), seorang pewaris tahta konglomerat Grup Jeguk, yang kemudian menolongnya. Pertemuan tak terduga antara Eun Sang dan Kim Tan di Amerika menjadi awal dari kisah cinta mereka. Ketika Kim Tan memutuskan untuk kembali ke Korea, keduanya terus menjaga hubungan mereka. Namun, Kim Tan dikejutkan oleh fakta bahwa ibu Eun Sang bekerja sebagai pembantu di rumahnya.

Kisah cinta antara Eun Sang dan Kim Tan tidak berjalan mulus karena perbedaan kasta yang sangat mencolok. Ayah Kim Tan, sang konglomerat pemilik Grup Jeguk, berusaha memisahkan mereka karena Kim Tan sudah dijodohkan dengan Rachel Yoo (Kim Ji Won). Sementara itu, Eun Sang yang sadar akan posisinya sebagai anak pembantu sering merasa tidak nyaman dan berusaha menghindari Kim Tan. Namun, perasaan cinta Kim Tan tidak goyah, bahkan setelah mengetahui latar belakang Eun Sang.

Konflik semakin rumit ketika Eun Sang mendapat beasiswa di SMA Jeguk, sekolah elit milik keluarga Kim Tan. Di sekolah ini, Eun Sang tidak hanya menghadapi tekanan sosial tetapi juga harus berurusan dengan Choi Young Do (Kim Woo Bin), musuh bebuyutan Kim Tan yang juga jatuh cinta padanya. Rachel Yoo, tunangan Kim Tan, juga semakin memperkeruh keadaan dengan kebenciannya terhadap Eun Sang.

Baca Juga: Shin Sung Rok dan Oh Na Ra Jadi Iblis Kuat di The Judge From Hell

3. Pinocchio (2014)

Park Shin Hye di drama Pinocchio (dok. SBS/Pinocchio)

Di tahun berikutnya, Park Shin Hye kembali membintangi drama SBS yang berjudul Pinocchio. Drama ini berfokus pada seorang anak bernama Ki Ha Myeong (Lee Jong Suk). Suatu hari, ayah Ki Ha Myeong yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran dituduh menyelamatkan diri dan mengabaikan korban kebakaran. Tragedi itu menewaskan sejumlah petugas pemadam kebakaran dan hanya jasad ayah Ha Myeong yang tidak ditemukan.

Tuduhan itu membuat keluarga Ha Myeong menderita tekanan psikologis karena kemarahan publik dan sorotan media yang menyudutkan. Kondisi ini membuat ibu Ha Myeong mengajaknya untuk bunuh diri bersama dengan menenggelamkan diri di lautan. Beruntung Ha Myeong diselamatkan oleh seorang kakek (Byun Hee Bong). Kakek tersebut kemudian merawatnya dan memberikan nama baru kepada Ha Myeong yakni Choi Dal Po.

Sang kakek juga memiliki cucu yang seumuran dengan Cho Dal Po, yakni Choi In Ha (Park Shin Hye). Selama beberapa tahun hidup bersama, Dal Po menemukan fakta mengejutkan terkait latar belakang keluarga In Ha yang berkaitan dengan kehancuran keluarganya. Ibu In Ha ternyata adalah jurnalis yang mengabarkan isu mengenai ayahnya dahulu. In Ha pun tak bisa berbohong karena memiliki sindrom Pinocchio. Setiap kali berbohong dia mengalami cegukan.

Dia tak bisa mengelak dan mengaku bahwa ibunya adalah reporter yang bertugas saat itu. Dal Po kemudian memutuskan keluar dari rumah tersebut dan berpisah dengan In Ha dan sang kakek. Dal Po bertekad menjadi jurnalis untuk mengembalikan nama baik sang ayah. Di lain sisi, In Ha juga memiliki ambisi yang sama. Ia ingin menjadi seperti ibunya. Namun, In Ha sering gagal saat wawancara karena selalu cegukan. Hingga suatu hari, takdir kembali mempertemukan mereka.

4. Doctors (2016)

Park Shin Hye di drama Doctors (dok. SBS/Doctors)

Dua tahun berselang, Park Shin Hye kembali menjadi pemeran utama drama SBS, Doctors. Drama bertema medis ini bercerita tentang kisah seorang dokter spesialis bedah saraf yaitu Yoo Hye Jung (Park Shin Hye). Sebelum memutuskan untuk menjadi dokter, kehidupan Hye Jung di masa kecil begitu sulit dan keras. Belum lagi ia menghadapi kenyataan pahit lantaran sang ayah meninggalkannya. Oleh sebab itu, ia tinggal bersama sang nenek.

Demi menutupi kesedihannya, Hye Jung menjadi anak yang tertutup, malas belajar, dan kelakuannya di sekolah seperti jagoan. Hye Jung mulai berubah saat ia bertemu dengan Hong Ji Hong (Kim Rae Won), guru biologinya ketika duduk di bangku SMA. Ji Hong diam-diam memperhatikan Hye Jung. Sebab menurutnya ada potensi besar di dalam diri Hye Jung yang mesti dikembangkan. Kemudian Ji Hong perlahan-lahan membantu Hye Jung menata hidupnya yang kelam.

Hye Jung pun kini berhasil menjadi dokter spesialis bedah saraf di rumah sakit yang terbilang cukup besar, yaitu Rumah Sakit Guk Ill. Hal tersebut tak terlepas dari bantuan Ji Hong. Alasan Hye Jung menjadi seorang dokter adalah ingin membalas dendam atas kematian neneknya yang meninggal karena malapraktik yang dilakukan ayah Jin Seo Woo (Lee Sun Kyung), salah satu teman sekolahnya saat SMA. Di rumah sakit itu pula, Hye Jung bekerja bersama Jin Seo Woo, yang juga telah menjadi dokter.

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya