TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drakor Original Disney+ yang Bergenre Fantasi, Terbaru The Tyrant

The Tyrant satu universe dengan film The Witch

drama The Tyrant (dok. Disneyplus/The Tyrant)

Disney+ Hotstar kembali merilis drakor orisinal terbaru mereka yang berjudul, The Tyrant. Drama bergenre aksi, thriller, fantasi, ini diketahui masih satu universe dengan film The Witch dan akan menyajikan jalan cerita yang sulit ditebak.

Drakor dengan genre fantasi biasanya memang memiliki cerita yang mind blowing. Maka tak heran jika drakor dengan tema tersebut kerap membuat orang penasaran. Untuk itu, di bawah ini merupakan deretan rekomendasi drakor orisinal Disney+ Hotstar bergenre fantasi yang pastinya wajib masuk watch list kamu.

1. Grid (2022)

drama Grid (dok. Disneyplus/Grid)

Grid mengisahkan tentang sekelompok pemburu sosok hantu misterius yang dikenal dengan nama The Ghost. The Ghost pertama kali muncul pada tahun 1997 ketika ia menyelamatkan umat manusia dan kemudian menghilang tanpa jejak. Dua puluh empat tahun kemudian, The Ghost kembali muncul. Namun, kali ini ia membantu seorang pembunuh berantai untuk kabur.

Di sisi lain, ada Kim Sae Ha (Seo Kang Joon), seorang pegawai agensi pemerintahan yang telah melacak The Ghost selama 24 tahun. Hadir pula Jung Sae Byeok (Kim Ah Joong), seorang detektif yang turut menyelidiki kasus The Ghost. Keduanya bekerja sama dalam memburu dan mengungkap kebenaran di balik The Ghost dengan agenda mereka masing-masing.  

2. Kiss Sixth Sense (2022)

drama Kiss Sixth Sense (dok. Disneyplus/Kiss Sixth Sense)

Kiss Sixth Sense mengikuti kisah Hong Ye Sool (Seo Ji Hye) yang memiliki kemampuan spesial sejak kecil. Setiap kali bibirnya menyentuh orang lain, Ye Sool bisa melihat masa depan orang itu. Dia menikmati pekerjaannya sebagai Account Executive di agensi periklanan. Namun dia membenci atasannya Cha Min Hoo (Yoon Kye Sang) yang ketus.

Hingga suatu hari Ye Sool secara tak sengaja mencium leher atasannya itu. Dia pun terkejut saat melihat dirinya dan Min Hoo tidur bersama di masa depan. Kehadiran mantan pacar Ye Sool, Lee Pil Yo (Kim Ji Suk) juga membuat situasi semakin rumit. Cinta pertamanya itu mencoba untuk merebut hatinya kembali. Pil Yo adalah seorang sutradara yang sempurna dan memiliki segalanya. Berbeda dengan Min Hoo, Pil Yo bertutur kata lembut.

Baca Juga: Penjelasan Ending Drakor The Tyrant, Siapa Anak Kecil di Akhir?

3. Connect (2022)

drama Connect (dok. Disneyplus/Connect)

Connect bercerita tentang Ha Dong Soo (Jung Hae In), sosok manusia yang tergolong dalam ras baru yang disebut dengan connect. Ras ini menjadi makhluk penghubung yang abadi, dengan kata lain tidak pernah mati. Hingga suatu malam, Dong Soo diculik oleh sekelompok pedagang organ manusia ilegal. Ia pun kehilangan salah satu matanya karena diambil dan diperjual-belikan.

Bola mata milik Dong Soo ternyata ditransplantasikan kepada Oh Jin Seob (Go Kyung Pyo). Jin Seob adalah seorang karyawan yang memiliki latar belakang misterius. Ia dikenal memiliki kepribadian sopan dan juga kompeten dalam bekerja. Namun, di balik itu semua, Jin Seob ternyata adalah seorang pembunuh berantai berdarah dingin. Ia kerap memburu warga sipil untuk dibunuh dan mayat korbannya dibuat menjadi karya seni.

Fakta dan latar belakang dari Jin Seob tersebut kemudian diketahui oleh Dong Soo. Manusia abadi tersebut ternyata masih dapat melihat segala yang Jin Seon lakukan melalui mata yang ditransplantasikan kepadanya. Lama kelamaan, Dong Soo merasa tidak kuat dengan penglihatannya. Ia kemudian memutuskan untuk merebut kembali mata miliknya yang ada pada tubuh Jin Seob. 

4. Moving (2023)

drama Moving (dok. Disneyplus/Moving)

Menjadi salah satu drakor orisinal Disney+ yang paling populer, Moving dimulai pada latar waktu 1990-an, saat Badan Intelijen Korea (NIS) mendirikan tim elit rahasia yang beranggotakan orang-orang dengan kekuatan super. Anggota ini bertugas menyelesaikan misi-misi berbahaya dengan menggunakan kekuatan super mereka. Beberapa orang yang tergabung adalah Jang Joo Won (Ryu Seung Ryong), Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo), dan Kim Doo Shik (Jo In Sung).

Suatu hari, terdapat sebuah kasus yang membuat satuan khusus itu menghilang dan tidak terdengar lagi kabarnya. Puluhan tahun berlalu, kini terdapat seorang siswa SMA bernama Kim Bong Seok (Lee Jung Ha). Bong Seok adalah anak dari Doo Shik dan Mi Hyun yang memiliki kekuatan super seperti orang tuanya, yaitu terbang dan punya kepekaan indra yang luar biasa. Meski begitu, Bong Seok menyembunyikan kemampuannya sebagaimana diperintahkan oleh orang tuanya.

Bong Seok hidup di bawah radar, sampai suatu hari seorang siswi baru bernama Jang Hui Soo (Go Yoon Jung) bergabung ke kelasnya. Hui Soo ternyata merupakan anak dari Joo Won yang juga memiliki kekuatan super seperti ayahnya. Ia punya kemampuan menyembuhkan luka fisik secepat kilat. Kehidupan mereka yang tadinya tenang mendadak terancam oleh teror dari seorang sopir ekspedisi misterius bernama Frank (Ryoo Seung Bum).

Frank yang rupanya juga memiliki kekuatan super tengah berada dalam misi untuk melenyapkan semua manusia super di Korea Selatan. Ancaman itu membuat para anak dan orang tua harus bekerja sama. Mereka harus saling melindungi nyawa masing-masing dengan menggunakan kekuatan yang mereka miliki. 

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya