TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Sisi Positif Keluarga Choi di Perfect Family, Sering Quality Time!

Ini jadi alasan keluarga Choi disebut Perfect Family

poster drakor Perfect Family (instagram.com/charmgirl_1005)

Perfect Family menyoroti kisah hidup sebuah keluarga kecil yang terlihat sempurna. Keluarga tersebut beranggotakan Choi Jin Hyuk (Kim Byung Chul), Ha Eun Joo (Yoon Se Ah), dan putri mereka berdua bernama, Choi Sun Hui (Park Ju Hyun). Mereka menjadi figur keluarga yang menginspirasi banyak orang karena keharmonisan dan citra baik dari setiap anggotanya.

Terlepas dari sisi misterius yang perlahan muncul dalam keluarga Choi, tetapi ketiganya kerap menunjukkan berbagai aktivitas positif di awal episode. Hal ini tentu dapat menjadi alasan mengapa keluarga Choi kemudian menjadi inspirasi. Berikut ini empat sisi positif keluarga Choi di Perfect Family.

Baca Juga: 4 Konflik Utama Drakor Perfect Family, Dark Side Keluarga Cemara!

1. Memperlakukan putri angkatnya dengan baik

still cut drakor Perfect Family (instagram.com/kbsdrama)

Choi Sun Hui sebetulnya bukan putri biologis dari Choi Jin Hyuk dan Ha Eun Joo. Ia merupakan anak adopsi yang Jin Hyuk dan Eun Joo ambil dari panti asuhan sejak Sun Hui kanak-kanak. Namun, pasangan suami istri ini dapat memperlakukan Sun Hui layaknya anak sendiri.

Keduanya rela melakukan apa pun demi Sun Hui. Menyekolahkannya di sekolah yang baik, hingga mendidiknya menjadi sosok pelajar teladan yang disukai banyak orang. Berkat perlakuan Jin Hyuk dan Eun Joo, Sun Hui yang awalnya merasa sedih dengan kehidupannya ketika di panti asuhan menjadi begitu bahagia.

2. Kesempurnaan peran ayah dan ibu

still cut drakor Perfect Family (instagram.com/kbsdrama)

Selain memperlakukan Sun Hui dengan baik, mereka juga berhasil menjadi figur ayah dan ibu yang sempurna. Choi Jin Hyuk yang memiliki pekerjaan sebagai pengacara terkenal, tak lantas membuat Sun Hui mengalami fatherless. Ia selalu menjadi pendengar dan penasihat yang baik sebagaimana ketika Sun Hui kebingungan saat hendak berbaikan dengan temannya.

Sementara itu, Eun Joo juga menjalani peran seorang ibu yang tak kalah sempurna. Ia selalu memperhatikan detail kecil mengenai Sun Hui. Tak berbeda dengan Jin Hyuk, ia juga menjadi sosok pendengar yang baik bagi Sun Hui dan selalu menjadi garda terdepan dalam melindungi putrinya.

3. Selalu menyempatkan quality time

poster drakor Perfect Family (instagram.com/victorycontents)

Sisi positif lain dari keluarga ini adalah senantiasa menyempatkan waktu untuk quality time. Jin Hyuk yang sibuk selalu bisa membagi waktu dengan istri dan anaknya. Sementara Eun Joo, ia mendedikasikan dirinya menjadi istri dan ibu rumah tangga yang baik.

Ketiganya memiliki rutinitas makan bersama setiap pagi dan malam dengan menyantap masakan yang langsung dibuat Eun Joo. Pada malam hari, keluarga Choi ini juga menyempatkan waktu selama 30 menit untuk berkeliling di area komplek tempat mereka tinggal. Tentunya quality time seperti ini dapat dijadikan insipirasi bagi penonton untuk mewujudkan sebuah keluarga yang harmonis.

Verified Writer

Laila Nurjanah

Pelajar sepanjang hayat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya