TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Perbedaan Kontras Hoo Young dan Hong Ju di Serendipity's Embrace

Meski punya perbedaan, mereka tetap cocok jadi pasangan

still cut drakor Serendipity's Embrace (instagram.com/tvn_drama)

Kang Hoo Yong (Chae Jong Hyeop) dan Lee Hong Ju (Kim So Hyun) dikenal kerap bertengkar dalam drakor Serendipity's Embrace. Meski bukan pertengkaran yang serius, tetapi keduanya memang tidak akur sejak pertama kali bertemu. Bukan tanpa alasan, Hong Young memiliki kesan menjengkelkan di mata Hong Ju, karena ia tidak mau membantunya ketika terlambat sekolah.

Pertemuan itulah yang membuat Hong Ju dan Hoo Young kerap saling beradu mulut dan menjelekkan satu sama lain. Terlebih, keduanya memang memiliki beberapa perbedaan yang cukup mencolok. Apa saja perbedaan kontras antara Hoo Young dan Hong Ju di Serendipity's Embrace?

1. Citra publik

still cut drakor Serendipity's Embrace (instagram.com/tvn_drama)

Perbedaan pertama yang sangat terlihat dari Kang Hoo Young dan Lee Hong Ju adalah citra publik keduanya semasa sekolah. Hoo Young dikenal sebagai siswa teladan yang menjadi kebanggaan guru dan pihak sekolah. Ia memiliki kemahiran yang mengagumkan, khususnya pada bidang matematika.

Sementara Lee Hong Ju justru memiliki citra publik yang berkebalikan dari Kang Hoo Young di sekolah. Ia dikenal sebagai siswa yang sering tidak fokus saat mengikuti proses pembelajaran. Bahkan, sudah menjadi rahasia umum jika Hong Ju adalah siswa yang kerap dihukum karena bolos atau terlambat masuk sekolah.

2. Latar belakang keluarga

still cut drakor Serendipity's Embrace (twitter.com/CJnDrama)

Hal yang tak kalah kontras dari keduanya adalah latar belakang keluarga. Hoo Young lahir dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga kaya di kota tempat tinggalnya. Keluarganya dikenal sebagai tuan tanah dan memiliki bisnis ternama yang berpusat di Amerika dengan beberapa cabang di Korea.

Di sisi lain, Hong Ju merupakan sosok yang lahir dari keluarga sederhana. Meski belum banyak dijelaskan mengenai orangtuanya, kehidupan yang dijalani Hong Ju terlihat cukup sederhana. Ia diceritakan harus berjuang secara mandiri untuk bisa menggapai cita-citanya sebagai produser animasi.

Baca Juga: 7 Perilaku Anti-Romantic Lee Hong Joo di Serendipity's Embrace

3. Hoo Young sosok yang dingin, Hong Ju social butterfly

still cut drakor Serendipity's Embrace (instagram.com/tvn_drama)

Selain dari hal yang dapat jelas terlihat, Hoo Young dan Hong Ju juga memiliki perbedaan kontras dari segi kepribadian. Sejak masa sekolah, Hoo Young dikenal sebagai pria yang sangat dingin. Bahkan, ia cenderung tidak peduli terhadap lingkungan sekitar hingga tak mengenali teman sekelasnya yang lain karena hanya berinteraksi dengan beberapa orang saja.

Berbeda dengan Hoo Young, Hong Ju justru merupakan sosok social butterfly. Ia menjadi sosok yang ceria dan dapat menjalin hubungan yang baik di sekolah maupun tempat kerja. Hal itulah yang membuat Hong Ju memiliki banyak kenalan, bahkan ia bisa akrab dengan tetangganya yang tak lain adalah paman Hoo Young.

Verified Writer

Laila Nurjanah

Pelajar sepanjang hayat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya